Sukses

Diablo IV Jadi Game Pertama Activision Blizzard di Xbox Game Pass, Rilis 28 Maret 2024

Diablo IV, game terbaru dari Blizzard Entertainment, akan hadir di Xbox Game Pass dan PC Game pada 28 Maret 2024. Ini menjadi game pertama Activision Blizzard di Xbox Game Pass setelah akuisisi oleh Microsoft.

Liputan6.com, Jakarta - Diablo IV menjadi game pertama besutan Activision Blizzard yang akan meluncur di layanan berlangganan Xbox Game Pass.

Rencananya, game Diablo IV ini akan menyambangi pelanggan Xbox Game Pass dan PC Game pada 28 Maret 2024 mendatang.

Adapun kemunculan seri terbaru Diablo ini merupakan proses akhir akuisisi triliunan dolar Activision Blizzard oleh Microsoft.

Sejak proses akuisisi ini berjalan, banyak gamer memprediksi mayoritas daftar judul game besutan Activision Blizzard akan nongol di Game Pass.

Pada tahun lalu, CEO Microsoft Gaming, Phil Spencer, sempat mengatakan, fans Activision Blizzard harus menunggu hingga 2024 sebelum game seperti Call of Duty series meluncur di Game Pass.

Alih-alih game Call of Duty, perusahaan berbasis di Redmond itu memilih Diablo 4 untuk game pertama yang muncul di Xbox Game Pass.

Meski begitu, banyak gamer konsol Xbox dan PC Windows menyambut positif kemunculan game populer tahun 2024 ke layanan berlangganan Microsoft.

Diumumkannya Diablo IV rilis di Xbox Game Pass berbarengan dengan pengumuman, di mana perusahaan akan merilis empat game eksklusif Xbox ke PS5 dan Nintendo Switch.

Walau belum diumumkan secara resmi, Hi-Fi Rush, Pentiment, Grounded, dan Sea of Thieves akan menjadi merupakan keempat game tersebut.

Microsoft mengklaim, kehadiran seri terbaru Diablo 4 di Game Pass baru awal. Perusahaan mengatakan, beberapa bulan mendatang akan lebih banyak lagi game Activision Blizzard rilis di Xbox Game Pass.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diablo IV Rilis di Steam Oktober 2023

<p>Steam Winter Sale 2023 Telah Dimulai, Jangan Lewatkan Game RDR 2 hingga Diablo IV dengan Harga Murah! (Doc: Steam)</p>

Di sisi lain, Blizzard Entertainment sempat menyatakan kalau berencana untuk membawa lebih banyak game-nya ke Steam, tetapi belum mengumumkan judul mana yang ingin ditawarkan di sana, atau kapan game tersebut akan tersedia.

Meski begitu, laman Diablo 4 di Steam belum mengungkapkan harga resmi untuk game ini di platform tersebut.

Jika merujuk situs Battle.net, Diablo IV standar dijual dengan harga USD 69,99 (Rp 1,1 juta); Digital Deluxe-nya dihargai USD 89,99 (Rp 1,4 juta); dan Ultimate Edition-nya USD 99,99 (Rp 1,5 juta).

Tentu saja apabila sudah masuk Steam, harga Diablo IV untuk wilayah Indonesia akan ditampilkan dengan kurs Rupiah. Sementara di konsol PlayStation, Diablo IV sudah bisa dibeli dengan Rupiah untuk gamer di Tanah Air.

Edisi standar game ini di PS dijual dengan harga Rp 1.050.000, sedangkan versi Deluxe dibanderol dengan harga Rp 1.350.000, dan Ultimate Edition bisa didapatkan di harga Rp 1.500.000.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi PC Buat Main Diablo IV

Diablo IV (YouTube Diablo)

Dikutip dari situs Blizzard Entertainment, perusahaan juga telah memberikan informasi spesifikasi minimal, rekomendasi, tinggi, hingga bermain Diablo 4 dalam format Ultra 4K buat para pemain di PC.

Spesifikasi Minimal Diablo IV

  • OS: 64-bit Windows 10 versi 1909 atau lebih baru
  • Prosesor: Intel Core i5-2500K atau AMD FX-8350
  • Memori: 8 GB RAM
  • VGA: Nvidia GeForce GTX 660 or AMD Radeon R9 280
  • DirectX: Versi 12
  • Penyimpanan: SSD dengan kapasitas tersedia 90 GB
  • Internet: Broadband Connection

Spesifikasi Rekomendasi Main Diablo IV

  • OS: 64-bit Windows 10 version 1909 atau lebih baru
  • Prosesor: Intel Core i5-4670K or AMD R3-1300X
  • Memori: 16 GB RAM
  • VGA: NVIDIA GeForce GTX 970 or AMD Radeon RX 470
  • DirectX: Versi 12
  • Penyimpanan: SSD dengan kapasitas tersedia 90 GB
  • Internet: Broadband Connection 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.