Sukses

Apple Gulirkan Update iOS 17.3.1 Buat iPhone, Ada Perbaikan Bug untuk Ketikan

Liputan6.com, Jakarta - Apple telah merilis update software terbaru untuk pengguna iPhone, yakni update iOS 17.3.1.

Update iOS 17.3.1 ini merupakan update terbaru sebelum Apple menggulirkan update software iOS 17.4 pada Maret mendatang.

Selain update iOS 17.3.1, update lain yang juga dibawa Apple untuk para pengguna perangkatnya adalah WatchOS 10.3.1 untuk pemilik Apple Watch dan MacOS 14.3.1 untuk pemilik komputer Mac.

Mengutip 9To5Mac, Jumat (9/2/2024), update iOS 17.3.1 membawa perbaikan pada bug untuk mengatasi teks yang mungkin terduplikasi atau tumpang tindih secara tidak terduga saat mengetik.

Ada pula perbaikan lain yang dibawa update iOS ini, namun tidak disebutkan secara eksplisit perbaikan apa saja yang diselesaikan dalam pembaruan iOS 17.3.1 ini.

Lalu bagaimana cara update iOS 17.3.1?

Buat kamu pemilik iPhone yang perangkatnya masih bisa diupdate ke iOS 17, kamu bisa lakukan langkah di bawah ini:

Cara Update iOS:

  1. Buka Setting iPhone
  2. Gulirkan layar hingga menemukan menu "General" dan buka menu tersebut
  3. Pilih "Software Update"
  4. Jika ada pembaruan update iOS 17.3.1, pilih Update Now untuk mengunduh update sekarang. Kamu juga bisa memilih untuk mengupdate nanti malam atau Update Tonight untuk memperbarui software nanti malam.
  5. Ikuti langkah selanjutnya sesuai dengan yang tertera di layar iPhone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Rahasia di iOS 17, Sudah Coba?

Sekadar informasi, Macrumors mengungkap keberadaan fitur-fitur tersembunyi di iPhone yang sudah update ke iOS 17.

Oleh karena itu, pengguna iPhone yang ingin mencoba fitur-fitur terbaru ini, bisa lebih dahulu update iOS 17.

Lalu, fitur tersembunyi apa saja yang ada di iPhone yang sudah update ke iOS 17? Berikut lima fitur rahasia iOS 17, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Rabu (27/12/2023).

1. Kirim foto dengan cepat di Messages

Kerapkali kalau mau kirim foto di aplikasi chatting, yang lama adalah memilih foto-fotonya. Namun, iOS 17 memungkinkan pengguna lebih cepat mengakses foto saat akan mengirimkannya ke kontak melalui aplikasi iMessages.

Caranya, alih-alih menggunakan metode tradisional, pengguna bisa buka aplikasi iMessage lalu, pilih kontak yang mau dikirimi gambar.

Tekan dan tahan tombol (+) di aplikasi Messages untuk segera mengakses foto-foto. Cara ini mempercepat proses pengiriman foto kan?

3 dari 4 halaman

2. Hyperlink di Mail

Pada aplikasi Mail, pengguna bisa dengan mudah menambahkan hyperlink ke teks spesifik. Caranya, kamu hanya tinggal copy sebuah link, lalu pilih di teks yang diinginkan.

Kemudian paste link untuk membuat teks datar itu jadi link yang bisa diklik.

3. Tambahkan teks di Photos

Kamu bisa meningkatkan pengalaman pengeditan foto di aplikasi Photos dengan menambahkan teks ke shapes.

Jika kamu menggunakan Markup untuk memasukkan shape di dalam sebuah gambar, ketuk dua kali pada shape untuk menambahkan teks.

4 dari 4 halaman

4. Notifikasi di Focus Mode

Ketika kamu mengatur sebuah Focus Mode, pengguna yang sudah update ke iOS 17 bisa memiliki fleksibilitas untuk memilih apakah notifikasi selalu dibisukan (silenced) atau hanya ketika iPhone dalam kondisi terkunci.

5. Ping di Apple Watch

Jika kamu pengguna iPhone yang juga pakai Apple Watch, dan kamu lupa menaruh Apple Watch di mana, fitur Control Center kini memiliki opsi nyaman untuk ping Apple Watch memakai iPhone kamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.