Sukses

Oppo A79 Resmi Meluncur di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harga

Oppo resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Oppo A79 sebagai smartphone yang menjamin penggunaan jangka panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo resmi meluncurkan smartphone terbaru untuk pasar Indonesia yakni Oppo A79 5G. Oppo menyebut, smartphone ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman audio-visual luar biasa dan menjamin penggunaan jangka panjang.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (2/2/2024), Oppo A79 5G memiliki layar berukuran 6,72 inci beresolusi FHD+ Sunglight Display. Layar smartphone ini memiliki kecerahan puncak 680 nits.

Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni ungu bercahaya dan hitam misteri.

Khusus untuk varian warna ungu bercahaya, Oppo menyertakan desain glowing feather eksklusif untuk memberikan sentuhan dinamis seperti bulu yang juga menciptakan tampilan mirip berlian.

Oppo A79 dibekali pula dengan rating IP54 yang membuatnya tahan terhadap cipratan dan debu dalam situasi normal sehari-hari.

HP ini telah melalui ratusan pengujian berbeda di lab kualitas global Oppo, sehingga pengguna bisa melakukan banyak aktivitas tanpa perlu khawatir.

Beralih ke dapur pacu, smartphone ini dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 6020 yang dipadukan RAM 8GB dan ROM 256GB. Oppo juga menghadirkan RAM Expansion untuk memperluas kapasitas RAM di smartphone ini.

HP Oppo ini dilengkapi dengan Oppo Dynamic Computing Engine untuk membuat pengalaman penggunaan lebih lancar dan lebih stabil.

Oppo menyebut perangkat ini telah lulus uji 36-Month Fluency Protection di Oppo Lab untuk memberikan jaminan kelancaran hingga 36 bulan.

Beralih ke pengalaman fotografi, Oppo A79 memiliki kamera utama 50MP, kamera portrait 2MP, dan kamera depan 8MP. Oppo membekali pula smartphone ini dengan mode ultra volume untuk memaksimalkan keluaran suara speaker hingga 300 persen.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung teknologi pengisian daya 33W. Oppo mengklaim, dengan kemampuan tersebut, baterai smartphone ini dapat terisi penuh 100 persen dalam waktu 74 menit.

Harga Oppo A79 di Indonesia adalah Rp 3.799.000. Smartphone ini dapat dibeli secara online mulai 2 hingga 9 Februari 2024 di Oppo Official Store yang hadir di beberapa e-commerce Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Reno 11 F 5G Siap Meluncur, Tambah Keluarga Lini Reno 11 di Indonesia

Di sisi lain, Oppo juga mengumumkan akan menambah model smartphone Reno 11 yang hadir untuk pasar Indonesia. Setelah memperkenalkan Reno 11 5G dan Reno 11 Pro 5G, Oppo kini juga memastikan akan memperkenalkan Reno 11 F 5G.

Menurut Chief Marketing Office Oppo Indonesia Patrick Owen, Oppo Reno 11 F 5G hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna muda di Indonesia.

Smartphone ini dibekali dengan beragam kemampuan, mulai dari kamera portrait yang apik, fitur SuperVOOC dan baterai dengan daya tahan seharian, dan mampu menangkap jaringan lebih baik.

"Selaras dengan tema Fantastic Reno, hari ini kami perkenalkan perangkat terbaru dari keluarga Reno 11 Series, Reno 11 F 5G," tutur Patrick dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (24/1/2024).

3 dari 3 halaman

Tawarkan Fitur LinkBoost

Reno 11 F 5G hadir dengan keunggulan utama fitur LinkBoost. Ini merupakan fitur penguat sinyal yang dikembangkan Oppo khusus di beberapa wilayah tertentu secara eksklusif, salah satunya Indonesia.

Fitur ini memungkinkan pengguna merasakan pengalaman komunikasi lebih stabil di berbagai lingkungan yang kompleks atau di beberapa tempat yang membuat perangkat tidak mendapatkan jaringan secara optimal, seperti dalam lift.

Tidak hanya dibekali fitur LinkBoost, HP Oppo ini mengadopsi desain antena surround 360 derajat dengan total 10 antena diletakkan pada kerangka perangkat.

Optimalisasi penerimaan frekuensi juga berbasis AI, sehingga pengguna Reno 11 F 5G dapat merasakan komunikasi lebih lancar dalam berbagai skenario. Performa tingkat tinggi juga hadir di perangkat berkat pengisian daya super cepat SuperVOOC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini