Sukses

Bocoran Ungkap Spesifikasi Galaxy A55, Siap Meluncur Tahun Ini

Bocoran terbaru mengungkap spesifikasi kunci dari Samsung Galaxy A55 yang siap meluncur di 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan akan bersiap untuk meluncurkan model terbaru dari lini Galaxy A yang rilis di tahun ini. Berdasarkan rumor yang beredar, perusahaan asal Korea Selatan itu akan memperkenalkan penerus Galaxy A54 yakni Galaxy A55.

Mengutip informasi dari Sammobile, Rabu (31/1/2024), kehadiran Galaxy A55 sudah diketahui dari situs sertifikasi regulator India. Disebutkan, smartphone ini memiliki nomor model SM-A556E/DS.

Meski informasi soal smartphone tersebut belum banyak, rumor menyebut kalau Galaxy A55 akan dibekali dengan sejumlah fitur yang sebelumnya ditemukan di perangkat high-end Samsung.

Salah satunya adalah smartphone ini akan menjadi model pertama Galaxy A yang memiliki frame metal.

Selain itu, HP Samsung ini juga dibekali dengan tiga kamera belakang. Ada lensa utama 50MP, lensa ultrawide 12MP, dan lensa makro 5MP.

Sementara untuk kebutuhan selfie, diserahkan pada kamera depan 32MP. Dikabarkan, smartphone ini akan dipersenjatai dengan chipset Exynos 1480.

Untuk mendukung performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh dan mendukung fast charging 25W. Selain Galaxy A55, Samsung juga dikabarkan akan merilis Galaxy A35.

Penerus Galaxy A34 itu disebut akan menggunakan chipset Exynos 1380 yang dipadukan RAM 6GB. Kendati demikian, informasi mengenai kehadiran dua smartphone tersebut belum diungkap oleh Samsung.

Di sisi lain, sebelum bocoran soal spesifikasinya beredar, gambar render Samsung Galaxy A55 sudah lebih muncul di dunia maya. Ponsel itu terlihat mirip dengan HP Galaxy A54 sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gambar Render HP Samsung Galaxy A55 Bocor di Internet, Seperti Apa Bentuk Penerus Galaxy A54 Ini?

Berdasarkan bocoran yang diunggah oleh @OnLeaks dan MySmartPrice, HP Samsung Galaxy A55 ini hadir dengan tiga kamera terpisah satu sama lain--mirip Galaxy S24 series.

Dari gambar render tersebut, desain bodi belakang dan depan HP Android ini terlihat rata dengan lubang lensa kamera selfie berkemampuan 32MP.

Satu-satunya perbedaan terlihat dari Galaxy A54 adalah frame samping bodi ponsel, kini lebih rata dan terlihat mengkilat.

Mengutip Sammobile, Selasa (5/12/2023), Samsung Galaxy A55 akan menjadi HP kelas menengah pertama Samsung dengan GPU Xclipse dengan chipset Exynos 1480.

Kabarnya, HP Android ini akan menggunakan RAM 8GB dan memori internal sebesar 256GB, baterai 5000mAh, dan memiliki jaringan 5G.

3 dari 3 halaman

Prediksi Kehadiran Galaxy A55

Diyakini, HP Galaxy A55 ini akan hadir dengan layar panel OLED FHD+ berukuran 6,5 inci, dan sudah mendukung refresh rate 12Hz.

Sayangnya, masih belum diketahui kapan Samsung akan meluncurkan HP Android kelas menengah ini ke pasaran. Perusahaan merilis Galaxy A54 pada Maret 2023.

Berdasarkan hal itu, besar kemungkinan HP Samsung terbaru ini akan meluncur di pasaran global pada akhir kuartal 1 2024 mendatang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.