Sukses

Hampir 10 Tahun, Game Kim Kardashian: Hollywood Bakal Dimatikan pada April 2024

Glu Mobile mengumumkan bakal menutup game besutan mereka, Kim Kardashian: Hollywood pada bulan April 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Gim yang menampilkan sosok sosialita Amerika Serikat Kim Kardashian, Kim Kardashian: Hollywood, garapan Glu Mobile, diumumkan bakal tutup pada bulan April 2024. Nyaris 10 tahun setelah permainan tersebut diluncurkan.

Pihak Glu Mobile juga mengonfirmasi kabal akan dimatikannya Kim Kardashian: Hollywood pada 8 April. Namun, bagi mereka yang sudah mengunduhnya masih akan bisa memainkannya sampai tanggal tersebut.

Sementara, mengutip Polygon, Senin (8/1/2024), gim ini sudah dihapus dari toko aplikasi.

"Perjalanan ini sangat berarti bagi saya, tetapi saya menyadari bahwa inilah saatnya untuk memfokuskan energi itu ke minat lain," kata Kim Kardashian soal penutupan game ini, kepada TMZ.

Lebih lanjut, Glu Mobile menyatakan bahwa game ini juga tidak akan lagi menawarkan pembelian dalam aplikasi, serta bakal dicabut dari seluruh toko aplikasi sehingga tidak bisa lagi diunduh.

"Pemain yang telah menginstal game ini di perangkatnya dapat terus memainkan Kim Kardashian: Hollywood dan menggunakan mata uang virtual dalam game apa pun yang ada hingga 8 April 2024," ujar Glu Mobile.

"Setelah 8 April 2024, game tersebut tidak dapat diakses oleh semua pemain," imbuh mereka.

Kim Kardashian: Hollywood diluncurkan sebagai game gratis pada 24 Juni 2014. Di sini, pemain akan memainkan karakter buatannya sendiri. Selama permainan, Kardashian akan membantu karakter pemain untuk menjadi selebriti papan atas.

Karakter dalam game ini pun bisa dibawa berkeliling sekitar Hollywood untuk mendapatkan poin ketenaran, menghadiri acara penting, hingga ikut dalam pemotretan dan jatuh cinta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendapatan Saat Diluncurkan

Di game ini, Kim hadir untuk memberikan bantuan dan nasihat kepada karakter yang dipilih dalam menentukan pakaian yang bagus untuk dibeli, gaya untuk berpesta, dan rekomendasi lainnya. Meski sempat dapat banyak kritik, namun gim ini sempat sukses di awal peluncurannya.

Game free-to-play ini dilaporkan telah menghasilkan pendapatan sebesar USD 43,3 juta atau sekitar Rp 527 miliar jika memakai kurs kala itu, terhitung sejak diluncurkan pada 27 Juni sampai akhir September 2014.

Mengutip laman Variety, Selasa (11/11/2014), game ini telah di-download lebih dari 22,8 juta kali. Kim Kardashian: Hollywood memungkinkan gamer untuk menjalani kehidupan layaknya selebriti.

Sepanjang permainan, gamer bisa melakukan pembelian untuk meng-upgrade karakter mereka, seperti rumah di Malibu seharga USD 10. "Lima hari pertama peluncuran, game ini berhasil meraih penjualan merchandise hingga USD 1,6 juta," kata Glu Mobile.

Kim Kardashian: Hollywood pun masih punya basis pemainnya sendiri selama bertahun-tahun, hingga akhir 2023 lalu, Glu Mobile tidak mengumumkan musim terbaru dari permainan ini.

EA (Electronic Arts) sendiri di 2021 lalu juga telah mengakuisisi studio Glu Mobile, dengan nilai transaksinya sekitar USD 2,1 miliar.

3 dari 4 halaman

Jack Black Bakal Bermain di Film Minecraft

Bicara soal game dan film, aktor Jack Black, dikabarkan bakal berperan dalam film Minecraft, di mana ia akan memainkan tokoh protagonis, Steve. Kabar ini juga diperkuat oleh sang aktor, yang mengunggah foto dirinya sedang memegang buku berjudul Minecraft Basics for Dummies.

"Persiapan aktor," kata Jack Black di akun Instagram-nya.

Deadline melaporkan, film Minecraft direncanakan akan disutradarai oleh Jared Hess, dengan cerita yang masih dirahasiakan, seperti dikutip dari People, Sabtu (6/1/2024).

Sederet aktor dan aktris yang akan terlibat di film adaptasi game ini antara lain Jason Momoa, Emma Myers, Danielle Brooks, dan Sebastian Eugene Hansen. Film ini dijadwalkan rilis tahun 2025, menurut situs IMDB.

Mengutip Engadget, adaptasi film Minecraft sebenarnya sudah dalam tahap penggarapan sejak tahun 2014.

Bahkan, sudah tiga sutradara yang sempat akan membuatnya yaitu Shawn Levy, Rob McElhennye, dan Peter Sollett. Film ini juga sempat punya jadwal tayang di tahun 2019, lalu di 2022.

 

4 dari 4 halaman

Sinopsis Film Minecraft

Belum ada penulis naskah resmi yang diumumkan untuk proyek film Minecraft ini. Namun, melihat sinopsis yang dirilis tahun 2019, film ini akan bercerita tentang seorang gadis remaja dan kelompok petualangannya yang tidak terduga.

"Setelah Ender Dragon yang jahat membuka jalur kehancuran, mereka harus menyelamatkan Overworld yang indah, serta kotak-kotak," tulis sinopsis yang entah akan dipakai atau tidak itu.

Jack Black sendiri juga akan kembali mengisi suara Po, jagoan utama di film keempat Kung-Fu Panda, yang direncanakan rilis di bioskop pada 8 Maret 2024. Sebelumnya, dia juga mengisi suara Bowser di film adaptasi game lainnya, The Super Mario Bros. Movie, yang rilis 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini