Sukses

Top 3 Tekno : Aksi Peretasan iPhone Lewat iMessage hingga Spesifikasi Kunci Poco C65

Simak daftar artikel Top 3 yang ada di kanal Tekno Liputan6.com pada Jumat (29/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Para peneliti Kaspersky baru-baru ini mengungkap cara peretasan iPhone yang disebut paling canggih. Aksi peretasan itu disebut memanfaatkan aplikasi iMessage.

Topik tersebut itu pun menjadi salah satu artikel yang menarik perhatian pembaca Tekno Liputan6.com, Jumat (29/12/2023). Disebutkan, peretas memakai serangkaian aksi untuk membobol ponsel.

Selain soal aksi peretasan iPhone, artikel yang menarik perhatian pembaca adalah soal spesifikasi Poco C65 yang akan meluncur di Indonesia pada awal 2024.

Para pembaca juga tertarik soal deretan aplikasi Android di Google Play Store yang terinfeksi malware. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, simak daftarnya berikut ini.

1. Peneliti Ungkap Cara Peretasan iPhone Paling Canggih: Pakai iMessage

Serangan dimulai dengan eksploitasi yang mengandalkan iMessage. Mulanya, pengguna akan menerima lampiran berbahaya dalam pesan teks dan kemudian akan diproses oleh aplikasi tertentu tanpa diketahui oleh pengguna.

Peneliti juga mengungkapkan bahwa serangan ini mengeksploitasi empat bug keamanan. Salah satu di antaranya adalah “zero day”, yang berarti bahwa pengembang tidak menyadari eksploitasi tersebut.

Parahnya, teknik peretasan ini terus terjadi, setidaknya hingga Apple merilis update iOS 16.2.

Berbagai bug telah diperbaiki dalam pembaruan keamanan, tetapi beberapa perangkat belum diperbarui ke software terbaru, sehingga kemungkinan masih berisiko.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Spesifikasi Poco C65 yang Meluncur di Indonesia Awal 2024 Mulai Terungkap

Poco telah mengungkap kalau Poco C65 akan menjadi smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Rencananya, smartphone ini akan diperkenalkan pada 4 Januari 2024.

Menyusul pengumuman tersebut, informasi soal spesifikasi Poco C65 pun mulai diungkap.

Menurut Associate Director Marketing Poco Indonesia Andi Renreng, Poco C65 ditujukan untuk anak muda yang mencari performa ekstrem, mendukung multitasking, gaming, hingga desain yang keren.

"Seperti kita tahu, POCO selalu berusaha menjawab kebutuhan anak muda, yang kian menginginkan segala sesuatu serba cepat, termasuk dalam urusan performa gaming, serta dituntut untuk sanggup multitasking," tuturnya.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 4 halaman

3. Awas! Deretan Aplikasi Android di Google Play Store Ini Terinfeksi Malware

Tim Riset Seluler McAfee baru saja menemukan virus berbentuk software terbaru yang menyerang pengguna Android. Malware bernama Xamalicious ini dikembangkan menggunakan kerangka kerja aplikasi seluler sumber terbuka bernama Xamarin.

Malware ini kemudian menyalahgunakan izin aksesibilitas sistem operasi untuk menjalankan berbagai tindakan jahat pada perangkat yang terinfeksi.

Mengutip TheHackerNews, Jumat (29/12/2023), McAfee telah mengidentifikasi ada 25 aplikasi yang terinfeksi. Beberapa di antaranya telah didistribusikan di Google Play Store sejak pertengahan 2020.

Baca Selengkapnya di Sini

4 dari 4 halaman

Infografis : Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini