Sukses

Tips Tak Mati Gaya Habiskan Libur Natal dan Tahun Baru dengan Oppo A78

Berbekal Oppo A78, pengguna bisa mengoptimalkannya untuk bisa menghabiskan waktu dalam berbagai aktivitas untuk menemani libur Natal dan Tahun Baru.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo A78 merupakan smartphone terbaru Oppo yang diluncurkan pada pertengahan tahun ini. Meski hadir dari lini A Series, Oppo tetap membekali smartphone ini dengan kemampuan yang termasuk mumpuni untuk perangkat di kelasnya.

Salah satu kemampuan andalan dari Oppo A78 adalah fitur SuperVOOC 67W. Seperti diketahui, SuperVOOC merupakan teknologi pengisian daya super cepat yang pertama kali diperkenalkan pada 2014.

Sejak saat itu, teknologi ini pun terus dikembangkan dan menjadi fitur andalan bagi pengguna HP Oppo. Kemampuan ini pula yang dihadirkan Oppo di Oppo A78.

Untuk diketahui, Oppo A78 hadir dengan kemampuan SuperVOOC 67W. Berbekal kemampuan tersebut, Oppo mengklaim, dengan pengisia daya 5 menit, HP ini bisa dipakai untuk melakukan panggilan hingga 4,6 jam.

Tidak hanya itu, Oppo turut membenamkan fitur Optimised All-Day Charging. Fitur ini akan membantu mempelajari rutinitas pengguna, sehingga bisa membantu mengoptimalkan pengisian daya baterai sekaligus melindungi masa pakainya.

Dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh, Oppo turut menyertakan teknologi Battery Health Engine. Teknologi ini disebut akan membantu memperpanjang masa pakai baterai hingga 1.600 siklus pengisian.

Memanfaatkan kemampuan tersebut, A78 bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin memanfaatkan smartphone untuk beragam aktivitas di kala libur Natal dan Tahun Baru.

Memiliki baterai 5.000mAh, HP Oppo bisa ini diajak untuk menikmati konten streaming baik film atau lagu hingga hampir seharian. Selain itu, smartphone ini juga bisa dipakai menangkap momen menarik selama liburan.

Hadir dengan lensa utama 50MP, kamu bisa memanfaatkan HP Oppo ini untuk mengabadikan beragam keseruan di saat masa liburan. Mulai dari berkumpul bersama teman hingga keluarga besar.

Oppo A78 juga dibekali kemampuan Ultra-Clear 108MP untuk menangkap momen dengan lebih detail. Ada pula fitur Dual-View Video untuk menangkap video dengan kamera belakang dan depan sekaligus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemampuan Baterai Oppo A78

Saat kehabisan baterai, waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya pun tidak terlampau lama.

Oppo mengklaim baterai smartphone ini bisa terisi penuh hanya dalam waktu sekitar 45 menit, tapi hal itu juga tergantung dengan kondisi pengguna, seperti suhu dan usia baterai.

Berdasarkan pengalaman Tekno Liputan6.com, pengisian daya Oppo A78 rata-rata membutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk penuh, dari kondisi baterai sekitar 10-15 persen.

Dengan waktu tersebut, pengguna hampir dapat dipastikan tidak akan perlu menunggu waktu terlalu lama untuk bisa kembali menggunakan smartphone-nya.

Selama pengisian baterai, pengguna bisa memanfaatkannya untuk hal lain, seperti beristirahat sejenak atau sekadar mengobrol secara langsung.

Setelah terisi penuh, pengguna bisa langsung memanfaatkannya kembali untuk melakukan berbagai hal, seperti menonton film atau bermain game. Jadi, Oppo A78 dapat benar-benar dioptimalkan untuk pemakaian seharian.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo A78 dan Harga

Untuk diketahuii, Oppo A78 hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci dan refresh rate 90Hz. Smartphone ini memiliki tingkat kecerahan layar hingga 600 nits.

Saat diperkenalkan, harga Oppo A78 adalah Rp 3.599.000. Namun kini, smartphone ini bisa dibeli dengan harga Rp 3.399.000.

Oppo mengklaim, Oppo A78 telah dibekali dengan teknologi In-Display Fingerprint pertama pada smartphone di kisaran harganya. Selain kemampuan visual yang optimal, smartphone ini didukung pula kehadiran Dual Stereo Speakers dan Real HD Sound 3.0.

Untuk dapur pacu, smartphone ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 680 yang dipadukan RAM 8GB dan ROM 256GB. Oppo turut membekali smartphone ini dengan fitur RAM Expansion untuk tambahan RAM hingga 8GB.

Performa smartphone ini ditunjang dengan baterai 5.000mAh serta didukung kemampuan 67W SuperVOOC Flash Charge. Dengan kemampuan tersebut, Oppo mengklaim, baterai Oppo A78 dapat terisi penuh 100 persen hanya dalam waktu 44 menit.

 

4 dari 4 halaman

Dukungan Perlindungan Baterai di Oppo A78

Oppo turut membenamkan fitur Battery Health Engine untuk membantu memperpanjang masa pakai baterainya hingga 1.600 siklus pengisian dan pengosongan, termasuk menjaga baterai bekerja dalam kondisi baik hingga empat tahun.

HP Oppo ini turut dibekali teknologi 5-Layer Charging Protection untuk meningkatkan keamanan end-to-end di seluruh proses pengisian daya. Oppo A78 tersedia dalam dua pilihan warna yakni hijau laut dan hitam kabut.

Varian warna hijau laut menggunakan proses pelapisan ganda untuk melapisi Desain Diamond Matrix di perangkat ini.

Sementara warna hitam kabut menambahkan sentuh warna kuning hijau ke lapisan dasar warna hitam murni untuk memberikan kesan smartphone yang berdimensi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.