Sukses

Oppo Find N3 Flip Punya Fitur Tersembunyi XPan Mode, Apa Itu?

Kamera HP Oppo Find N3 Flip memiliki satu fitur tersembunyi di kameranya. Mode XPan membawa pengalaman fotografi sinematik dengan format 65:24 dan sentuhan vintage ala Hasselblad.

Liputan6.com, Jakarta - Fitur dan teknologi canggih yang dibawakan seringkali menjadi salah satu pertimbangan seseorang ketika membeli sebuah smartphone. Mulai dari kamera, prosesor, hingga daya tahan baterainya.

Oppo Find N3 Flip merupakan salah satu seri ponsel terbaru Oppo yang mengisi lini flagship. Didesain sebagai penantang baru pasar ponsel layar lipat Indonesia, Oppo menghadirkan ponsel ini dengan beberapa fitur menarik.

Dari sekian banyak fitur, terdapat satu teknologi tersembunyi yang dibawakan kamera HP Oppo Find N3 Flip ini. Fitur tersebut adalah mode XPan yang mungkin tidak semua pengguna tahu.

Mode XPan dapat diakses ketika pengguna membuka kamera, kemudian melihat opsi “More” di kanan, dan memencet opsi XPan.

Karena menggandeng brand kamera kenamaan dunia Hasselblad, mode ini akan menggunakan format fotografi sinematik 65:24 dengan pemrosesan negatif untuk menghasilkan looks vintage mirip format kamera Hasselblad.

Ketika mengaktifkan mode ini, akan ada pengaturan exposure di seberang tombol shutter. Di sini, pengguna bisa menggeser pengaturan eksposur sesuai dengan keinginan pencahayaan.

Sementara di sebelah tombol shutter, ada tombol yang bisa mengganti foto ke mode hitam putih atau pun berwarna. Fitur B&W di mode ini memiliki ciri khas tersendiri, benar-benar memberikan tampilan vintage yang unik.

Mode ini juga cocok untuk mengambil foto landscape, fotografi aerial, objek foto dengan pencahayaan kontras, serta digunakan untuk gambar sinematik lainnya.

Bagi kamu yang suka mencoba fitur kreatif dan mencari foto dengan kedalam yang lebih, fitur ini akan membantumu. Selamat mencoba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Foto XPan Mode

3 dari 4 halaman

Teruji, Layar Oppo Find N3 Flip Bisa Dilipat hingga 1 Juta Kali

Di sisi lain, Oppo Find N3 Flip yang baru meluncur secara resmi di Indonesia pada 20 November 2023, hadir dengan teknologi lipatan layar (flexion hinge) terbaru.

Flexion hinge terbuat dari baja berkekuatan tinggi dan bahan polimer yang memungkinkan pengalaman melipat yang halus dan tahan lama.

Untuk meyakinkan konsumen akan ketahanan lipatan layarnya, Oppo mendapatkan sertifikasi resmi untuk kedua ponsel lipatnya (Find N3 Flip dan Find N3).

Lembaga sertifikasi independen global TUV Rheinland mensertifikasi Oppo Find N3 Flip dan Find N3 untuk dapat dilipat setidaknya 1 juta kali.

"Kita sering mendengar dari pengguna bahwa daya tahan adalah perhatian utama dalam perangkat lipat. Itu sebabnya saya dengan senang hati mengumumkan bahwa OPPO Find N3 dan OPPO Find N3 Flip kini bersertifikasi TÜV Rheinland untuk dapat dilipat dengan andal setidaknya 1.000.000 kali," tulis Billy Zhang selaku President of Overseas Marketing, Sales and Services at Oppo di platform X, dikutip Sabtu (8/12/2023).

Saat Oppo meluncurkan Find N3 Flip untuk kali pertama di pasar global, perusahaan mengklaim bahwa ponsel lipat ini mampu bertahan hingga 600.000 lipatan.

Dalam praktiknya, kemampuan itu berarti memungkinkan pengguna membuka dan menutup ponsel 100 kali setiap hari selama lebih dari 16 tahun.

Laboratorium pengujian TUV Rheinland kemudian mengumumkan bahwa mereka dapat melakukan pengujian buka tutup (melipat) Find N3 Flip dan Find N3 sebanyak 1 juta kali. 

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Find N3 Flip

Oppo menggunakan teknologi Flexion Hinge yang ditingkatkan di Find N3 Flip, sehingga efek lipatan sangat minim di layar bagian dalam. Hal itu juga berlaku di engsel yang terlihat tanpa celah saat dilipat.

Selain itu, smartphone ini juga hadir dengan IPX4 splash resistance yang menjadikannya lebih tahan cipratan air normal. Layar perangkat ini telah mendapatkan TUV Rheinland Reliable Folding Certification sebagai bukti layarnya telah diuji hingga 600.000 lipatan, dan mampu tetap berfungsi baik.

Oppo Find N3 Flip dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 9200. Oppo membenamkan baterai berkapasitas 4.300mAh yang sudah didukung kemampuan SuperVOOC 44W.

Layar utama smartphone ini menggunakan LTPO AMOLED 6,8 inci dengan resolusi 1080 x 2520 piksel dengan refresh rate adaptif sampai 120Hz. Sementara panelnya adalah ultra-thin glass (UTG) yang memiliki kecerahan puncak sampai 1.600 nits.

Untuk cover screen atau layar luarnya, Oppo menggunakan layar AMOLED 3,26 inci, sama seperti generasi sebelumnya. HP layar lipat Oppo ini menjalankan ColorOS 13.2 berbasis Android 13.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini