Sukses

Top 3 Tekno: Fans Minta Maaf di Akun IG BMTH hingga Fitur Baru Google Drive Bikin Penasaran

Pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran dengan berita tentang para fans yang meminta maaf di akun Instagram BMTH setelah terjadinya ricuh karena konser BMTH dihentikan. Pembaca juga penasaran dengan fitur baru Google Drive hingga One UI 6.

Liputan6.com, Jakarta - Ramai-ramai soal dihentikannya konser band metal asal Inggris Bring Me The Horizon (BMTH) pada Jumat, 10 November 2023 di Ancol Beach City International Stadium, Jakarta, membuat warganet berbondong-bondong minta maaf di akun Instagram band tersebut.

Para fans yang meminta maaf di akun Instagram BMTH ini menyayangkan kericuhan yang terjadi setelah penyelenggara memutuskan untuk menghentikan konser.

Informasi ini menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Sabtu, 11 November 2023.

Selain kabar soal ricuhnya penonton setelah BMTH menghentikan konser mereka di Jakarta, para pembaca kanal Tekno juga penasaran dengan One UI 6 milik Samsung.

Apalagi lewat update software terbaru ini kabarnya Samsung mau memboyong alat edit foto yang mumpuni ke sejumlah HP Galaxy mereka.

Kabar lain yang juga membuat pembaca penasraan adalah soal fitur baru di Google Drive, yakni dapat menampilkan file PDF menjadi dua halaman layaknya buku.

Penasaran berita selengkapnya? Yuk cek pada informasi di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Fans Ramai-Ramai Minta Maaf di Akun Instagram BMTH

Konser Bring Me The Horizon (BMTH) di Jakarta pada Jumat, 10 November 2023, berlangsung ricuh usai dihentikan langsung oleh pihak penyelenggara, yakni Ravel Entertainment.

Adapun konser BMTH ini berlangsung di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, mulai ricuh usai band asal Inggris itu tampil selama 45 menit di atas panggung.

Tampil dengan personel lengkapnya, Oliver Sykes (Vokal), Lee Malia (Gitar), Jordan Fish (Keyboard), Matt Kean (Bass) dan Matt Nichols (Drum) memutuskan untuk tidak melanjutkan penampilannya.

Usai konser BMTH Jakarta ini dihentikan ole penyelenggara, kericuhan pun langsung pecah di mana banyak penonton melempari botol dan naik ke atas panggung.

Aksi kerusuhan pun semakin melebar ke beberapa area dan berlangsung anarkis, di mana banyak penonton meminta Ravel Entertainment dapat mengembalikan uang mereka.

Memenuhi keinginan fans dan bertanggung jawab atas kejadian konser semalam, promotor memutuskan konser BMTH hari kedua di Jakarta batal digelar.

Tak hanya itu, penyelenggara juga akan mengembalikan atau refund secara proporsional di hari pertama dan full refund konser BMTH untuk hari kedua.

Simak artikel selengkapnya di sini.

 

3 dari 4 halaman

2. Samsung Mau Hadirkan Tool Edit Foto Bersamaan dengan One UI 6

Setelah berbulan-bulan dikembangkan dalam versi beta, Samsung One UI 6 akhirnya resmi diluncurkan. One UI 6 adalah antarmuka khusus Samsung yang berjalan di atas sistem operasi Android.

UI baru ini menyajikan berbagai fitur baru yang menonjol, terutama dalam hal fitur kamera yang diperkaya dengan kecerdasan buatan (AI).

Salah satu sorotan dari pembaruan ini adalah aplikasi Samsung Galaxy Enhance-X. Aplikasi ini dapat dianggap sebagai pisau serbaguna untuk alat gambar, membawa pengalaman fotografi kamu ke tingkat berikutnya.

Saat mengambil foto bintang, Galaxy Enhance-X menggunakan kecerdasan buatan untuk mengenali rasi bintang dan galaksi yang terdapat dalam foto kamu. Untuk meningkatkan kejernihan foto, aplikasi ini bahkan dapat menghilangkan keburaman yang disebabkan oleh sidik jari pada lensa.

Fitur lainnya yang menarik adalah kemampuan Enhance-X untuk mengubah video biasa menjadi video slow motion. Dengan membuat frame tambahan, aplikasi ini mampu menciptakan tampilan lambat sekaligus halus.

Terakhir, Enhance-X menggunakan kecerdasan buatan untuk memilih foto dan klip video terbaik yang dapat dibagikan kepada teman-teman kamu.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

4 dari 4 halaman

3. Google Drive Tambah Fitur Baru

Google Drive baru saja meluncurkan pembaruan untuk Android dengan menambahkan pilihan tata letak dua halaman untuk melihat file PDF. Hal ini akan memudahkan mereka yang memakai HP layar lipat dan jugai tablet Android.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggulir file PDF dalam tampilan dua halaman, meniru pengalaman membaca buku, dan secara optimal memanfaatkan ruang layar yang lebih besar.

Mengutip dari 9to5Google, Sabtu (11/11/2023), fitur baru Google Drive ini bisa diaktifkan dengan mengklik tombol berbentuk dua lembar baru yang ditempatkan di antara bilah pencarian dan menu overflow tiga titik.

Dengan demikian, pengguna dapat dengan mudah beralih antara tampilan satu halaman dan tampilan lebar dua halaman sesuai dengan preferensi mereka.

Peningkatan ini juga menciptakan pengalaman membaca yang lebih intuitif dan nyaman pada layar yang lebih besar, seperti yang dimiliki oleh tablet dan HP layar lipat.

Selain itu, Google juga telah memperkenalkan pembaruan lain untuk pengguna tablet, termasuk dukungan multi-instance, rel navigasi, dan widget yang dioptimalkan untuk layar ekstra tablet.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.