Sukses

MLBB M5 World Championship Berlangsung Desember 2023, Cek Jadwal dan Daftar 22 Tim Peserta

Berikut ini daftar tim peserta MLBB M5 World Championship, yang babak Wild Card-nya akan dimulai pada bulan November 2023 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) terbesar yaitu M5 World Championship bakal digelar pada bulan November dan Desember 2023 ini.

Dua tim asal Indonesia, Onic Esports dan Geek Fam, dipastikan lolos ke M5 World Championship, setelah keduanya menjadi pemenang dan runner-up dari MPL Indonesia Season 12.

Selain itu, M5 World Championship untuk pertama kalinya, akan diikuti oleh tim dari wilayah China, Keep Best Gaming, yang bakal bertanding dari fase Wild Card.

MLBB M5 World Championship sendiri bakal digelar di Manila, Filipina untuk gelaran utamanya pada Desember mendatang, serta Kuala Lumpur, Malaysia untuk pertandingan babak Wild Card bulan November ini.

Total, bakal ada 16 tim peserta yang akan mengikuti Main Stage M5, dengan dua tim bakal ditentukan dari babak Wild Card, di mana di sini ada tujuh tim yang akan memperebutkan dua slot tersebut.

Tim Peserta MLBB M5 World Championship 2023

Berikut ini 22 tim peserta Mobile Legends M5 World Championship 2023, baik yang sudah lolos ke Main Stage maupun yang bakal bertanding di Wild Card terlebih dulu:

Tim Peserta M5 Main Stage

  1. AP Bren (Filipina)
  2. Blacklist International (Filipina)
  3. Onic Esports (Indonesia)
  4. Geek Fam ID (Indonesia)
  5. Fire Flux Esports (Turki)
  6. See You Soon (Kamboja)
  7. Burmese Ghouls (Myanmar)
  8. TheOhioBrothers (North America)
  9. HomeBois (Malaysia)
  10. Team Flash (Singapura)
  11. RRQ Akira (Brasil)
  12. Bigetron Sons (Brasil)
  13. Triple Esports (Arab Saudi
  14. Deus Vult (CIS)

Tim Peserta M5 Wild Card

  1. Team SMG (Malaysia)
  2. Imperio E-Sport (Argentina)
  3. Team Falcons (Arab Saudi)
  4. Umbrella Squad (CIS)
  5. 4merical Esports (Nepal)
  6. Keep Best Gaming (China)
  7. Team Lilgun (Mongolia)
  8. Niightmare Esports (Laos)

Jadwal M5 World Championship 2023

Berikut ini jadwal dan lokasi MLBB M5 World Championship pada November dan Desember 2023:

M5 Wild Card

  • 23-26 November 2023 di JIO Space, Kuala Lumpur, Malaysia

M5 Main Stage

  • 2-17 Desember 2023 di EVM Convention Center, Manila (Group Stage dan Knockout Stage Phase 1) dan Rizal Memorial Coliseum, Manila (Knockout Stage Phase 2 dan Grand Finals).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Onic Mundur dari MPLI 2023

Sementara itu, juara MPL Season 12, Onic Esports (Onic) telah memutuskan untuk mundur dari turnamen MPLI 2023 yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.

Rencananya, juara MPL Season 12 ini akan mengikuti turnamen esports bertaraf internasional mulai dari 15 hingga 19 November 2023 di Jakarta, Indonesia.

Onic seharusnya bersama dengan RRQ, Geek Fam, Dewa United Esports, Rebellion Zion, dan Bigetron Alpha akan mewakili Indonesia di turnamen esports ini. Kabar ini pastinya sangat mengejutkan bagi fans setia tim esports ini. Lewat akun Instagram-nya, Onic mengungkap alasannya.

"Onic Esports mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada ONE Esports selaku pihak penyelenggara MPL Invitational 2023 atas slot yang telah diberikan kepada kami untuk ikut serta dalam turnamen," kutip pernyataan tim berjuluk landak kuning itu, Selasa (17/10/2023).

"Setelah adanya diskusi internal dengan para pemain dan tim coaching kami dan dengan beberapa pertimbangan, seperti waktu penyelenggaraan MPLI 2023 tidak sesuai dengan jadwal Q4 kami yang sudah direncanakan beberapa waktu sebelum musim liga dimulai."

3 dari 3 halaman

Pemain Butuh Istirahat

Lebih lanjut, mereka juga mempertimbangkan kondisi pemain tim esports Onic paska turnamen panjang membutuhkan istirahat.

"Memperhatikan kondisi pemain, maka kami dari tim Onic Esports dengan berat hati memutuskan untuk mengundurkan diri dari keikutsertaan dalam MPLI 2023," ucap Onic Esports.

Selain itu, tim juara MSC, MPL ID S11, dan ESL Snapdragon Pro Series MLBB S3 juga meminta maaf sebesar-besarnya kepada fans setianya.

"Kami dari tim Onic Esports juga ingin menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh penggemar dan komunitas esports Mobile Lengends Indonesia dengan ketidak ikut sertaan dalam MPLI 2023."

Tak lupa juga, mereka tetap mengajak para Sonic dan komunitas esports MLBB di Indonesia untuk tetap memberikan dukungan kepada tim esports Indonesia lainnya yang ikut berlaga di MPLI 2023 mendatang.

Sementara itu, pengunduran diri Onic Esports dari MPLI 2023 juga membuka peluang bagi tim lain untuk menggantikan posisi mereka. Menurut aturan yang berlaku, tim pengganti harus berasal dari negara yang sama dengan tim yang mundur, yaitu Indonesia.

Berdasarkan unggahan ONE Esports di Instagram, Evos Legends dipastikan akan menggantikan posisi Onic di MPLI 2023.

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.