Sukses

Top 3 Tekno: Hacker Klaim Jebol Server dan Jual Akses Situs Kemenhan

Artikel tentang aksi hacker menjebol dan menjual sejumlah informasi rahasia deretan yang dicuri dari situs Kemenhan, curi perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (1/11/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang aksi hacker menjebol dan menjual sejumlah informasi rahasia deretan yang dicuri dari situs Kemenhan, curi perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (1/11/2023).

Selain itu, artikel tentang Axis rilis paket Teng-Go hingga Samsung gulirkan One UI 6 untuk Galaxy S23 series juga menjadi perhatian pembaca.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Hacker Klaim Curi dan Jual Dokumen Rahasia Kemenhan, 1.484 Data Diduga Bocor

Hacker klaim bobol jaringan Kemenhan. Credit: @stealthmole_int

Hacker mengklaim telah membobol jaringan milik Kementerian Pertahanan dan Keamanan (Kemenhan) Indonesia.

Aksi hacker ini diungkap pertama kali oleh akun @stealthmole_int di platform X, Rabu (1/11/2023).

Disebutkan, pelaku peretasan menawarkan untuk menjual informasi berisikan dokumen dan informasi rahasia yang dicuri saat menjebol sistem keamanan server Kemenhan.

Tak hanya itu, pelaku juga menjual akses admin untuk situs tersebut. Sebagai bukti, sang hacker menyertakan screenshot dan menyertakan informasi sekitar 1.64TB data dicuri.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Axis Rilis Paket Teng-Go Berbasis Waktu untuk Akses TikTok hingga YouTube, Harganya Mulai Rp 2.000

XL Axiata perkenalkan paket internet Teng-Go yang berbasis waktu untuk mengakses aplikasi medsos seperti TikTok, Instagram, YouTube, dan Facebook. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Layanan seluler untuk anak muda dari XL Axiata, Axis, merilis paket internet murah untuk mengakses aplikasi TikTok, YouTube, Facebook, dan Instagram.

Uniknya, paket internet bernama Axis Teng-Go ini bukan berdasarkan kuota per GB seperti paket internet pada umumnya.

Paket Axis Teng-Go merupakan paket internet yang berbasis waktu atau durasi akses atas aplikasi-aplikasi di atas.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Samsung Gulirkan One UI 6 Berbasis Android 14 ke Galaxy S23 Series, Usung Fitur Baru dan Tampilan Lebih Fresh

Samsung Galaxy S23 Series (Foto: Samsung)

Samsung baru saja menggulirkan update One UI 6 sekaligus memulai peluncuran global tampilan antarmuka berbasis Android 14 ini ke perangkatnya yakni Galaxy S23 Ultra, Galaxy S23, dan Galaxy S23+.

Update yang dirilis Samsung ini memiliki ukuran sekitar 3 GB dan membawa sejumlah penyempurnaan serta fitur baru yang menarik, seperti dikutip dari Gizchina, Rabu (1/11/2023).

Salah satu perubahan One UI 6 paling mencolok adalah desain baru yang lebih fresh. Kini, One UI berbasis Android 14 ini memiliki tampilan font default baru, ikon yang didesain ulang, label ikon yang disederhanakan, dan kemampuan penyesuaian jam di lockscreen.

Baca Selengkapnya di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.