Sukses

Vivo V29e: HP Android Rp 4,3 Jutaan dengan Kamera Selfie 50MP

Vivo V29e adalah smartphone terbaru yang meluncur di Indonesia, cek spesifikasi dan harga Vivo V29e saat meluncur nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo V29e menjadi salah satu smartphone Android terkini yang meluncur di pasar Indonesia, menawarkan desain elegan dan harga terjangkau.

Resmi diumumkan pada Rabu, 27 Oktober 2023, Vivo V29e mengunggulkan kemampuan kameradepan 50MP AF Group Photo dengan aperture f/20 miliknya.

Saat presentasi, perusahaan asal China ini mengklaim kamera di Vivo V29e dapat mengambil foto grup dengan lebih banyak objek, hingga 6 orang sekaligus.

Sementara untuk kamera belakangnya, Vivo sudah menyematkan lensa beresolusi 64MP OIS Night Camera dilengkapi teknologi Aura Light Portrait with Smart Lighting Control.

Perusahaan menyebutkan, teknologi di HP Android ini mampu membuat foto potret menjadi lebih jernih, terang, dan natural meski dalam kondisi cahaya yang kurang ideal.

Selain itu, Vivo V29e juga memiliki lensa 8MP Super Wide-Angle Camera yang dapat mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas.

Sebelum lanjut lebih dalam, berapa harga Vivo V29e di pasaran? Anda bisa membeli ponsel baru ini senilai Rp 4.300.000.

Perusahaan saat ini sudah membuka pre-order lewat kanal offline dan online, seperti di Vivo Store, situs resmi Vivo Indonesia, Shopee, Akulaku, atau Vivo.com.

Lanjut lagi, Vivo V29e sudah dilengkapi chpset Snapdragon 695, RAM 8GB (bisa ditambah 8GB secara virtual), dan memori berkapasitas 256GB.

Menurut Fendy Tanjaya, Product Manager Vivo Indonesia dalam pemaparannya, kemampuan chipset di V29e di meningkat sekitar 32 persen jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi HP Vivo V29e

Vivo V29e (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

"Karena chipset ini berfabrikasi 6nm, jadi performanya sudah bagus banget dan power efficient," ujarnya menambahkan.

Agar HP Android ini bisa bertahan seharian, Vivo menyematkan baterai berkapasitas 4800mAh dengan dukungan 44W FlashCharge untuk pengisian daya super cepat.

Layar Vivo V29e sudah menggunakan panel 120Hz AMOLED Display, dan memiliki fitur E4 Luminous Material mampu menyesuaikan pencahayaan layar sesuai dengan lingkungan sekitar.

Soal desain, ponsel ini menggunakan material Fluorite AG Glass dan Nano-scale Photoetching Technique dan hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Gold, Blue, dan Black.

Masing-masing warna memiliki makna yang sesuai dengan keindahan Indonesia, seperti Cahaya Negeri, Kilau Samudra, dan Binar Rimba.

3 dari 4 halaman

Hands-on Vivo V29e

Vivo V29e (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Vivo V29e jadi smartphone kelas mid-range terbaru mereka, yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Kali ini, tak cuma mengusung kemampuan kamera sebagai fitur unggulan, desain yang cantik jadi salah satu sektor yang ditonjolkan oleh Vivo di perangkat ini.

Dalam acara hands-on dan peluncuran Vivo V29e, Tekno Liputan6.com sempat menjajal seperti apa smartphone yang satu ini, termasuk melihat lebih dekat seperti apa desain yang katanya terinspirasi nuansa alam Indonesia.

Untuk opsi warna yang dijajal adalah Blue. Warna ini dianggap menghadirkan keindahan Kilau Samudra Indonesia dengan efek indah, berkilau, layaknya gemerlap perairan yang mengelilingi kepulauan Indonesia.

Kesan pertama yang didapatkan saat melihat desain dari HP Android 5G ini adalah premium dengan kesan mewah, segar, dan cantik.

Sekilas, bagian belakangnya memang terlihat cukup mirip dengan sang kakak, Vivo V29, yang baru saja dirilis beberapa bulan lalu. Ponsel ini memiliki dua kamera dalam sebuah bingkai kotak, dengan terdapat fitur Aura Light di bawahnya.

Bagian bodi belakangnya juga tampil dengan kesan mewah karena menggunakan material Fluorite AG Glass dan Nano-scale Photoetching Technique. Jika dilihat dengan baik, untuk varian Biru, akan ada corak bernuansa air atau laut di punggung ponsel.

Saat dipegang bodi belakangnya terasa kesat namun bebas dari sidik jari. Selain itu, pengguna juga akan bisa melihat pantulan selayaknya kaca dari bagian belakang perangkat ini.

4 dari 4 halaman

Alasan Vivo V29e Indonesia Beda dengan India

vivo V29e dengan sentuhan warna emas.

Uniknya, desain Vivo V29e versi Indonesia ini berbeda jauh dengan perangkat yang dirilis untuk pasar India.

Bedanya dengan Vivo V29, kamu tidak akan menemukan layar depan dengan konsep 3D Curved di sini. Meski begitu, sentuhan layar saat berpindah aplikasi masih terasa lumayan mulus di sini, dengan kecerahan yang oke saat dipakai di bawah sinar matahari.

Selain itu, berbeda dengan HP Vivo V29, Vivo V29e punya bagian frame yang flat. Ini membuat perangkat terasa lebih tebal jika dibandingkan dengan saudaranya, tetapi, untuk ukuran smartphone, ponsel ini masih lumayan tipis dalam genggaman.

Bicara soal alasan Vivo V29e versi Indonesia berbeda dari versi India yang gambarnya sudah beredar di internet, Vivo hanya mengatakan bahwa mereka membawa perangkat yang lebih sesuai dengan kebutuhan pengguna Indonesia.

"Kami tentunya selalu menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen saat ini," kata Alexa Tiara, Public Relations Manager, Vivo Indonesia di Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Sementara, menurut Fendy Tanjaya, Product Manager Vivo Indonesia, pasar Indonesia dan India punya kebutuhan yang berbeda.

"Jadi kami rasa, spesifikasi yang kami tawarkan untuk Indonesia ini lebih cocok untuk digunakan oleh masyarakat Indonesia," imbuhnya dalam kesempatan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.