Sukses

Hands-on Vivo V29e: Desainnya Segar, Mewah, dan Cantik

Berikut ini kesan pertama dan melihat lebih dekat Vivo V29e, yang baru saja diluncurkan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo V29e jadi smartphone kelas mid-range terbaru mereka, yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Kali ini, tak cuma mengusung kemampuan kamera sebagai fitur unggulan, desain yang cantik jadi salah satu sektor yang ditonjolkan oleh Vivo di perangkat ini.

Dalam acara hands-on dan peluncuran Vivo V29e, Tekno Liputan6.com sempat menjajal seperti apa smartphone yang satu ini, termasuk melihat lebih dekat seperti apa desain yang katanya terinspirasi nuansa alam Indonesia.

Untuk opsi warna yang dijajal adalah Blue. Warna ini dianggap menghadirkan keindahan Kilau Samudra Indonesia dengan efek indah, berkilau, layaknya gemerlap perairan yang mengelilingi kepulauan Indonesia.

Kesan pertama yang didapatkan saat melihat desain dari HP Android 5G ini adalah premium dengan kesan mewah, segar, dan cantik.

Sekilas, bagian belakangnya memang terlihat cukup mirip dengan sang kakak, Vivo V29, yang baru saja dirilis beberapa bulan lalu. Ponsel ini memiliki dua kamera dalam sebuah bingkai kotak, dengan terdapat fitur Aura Light di bawahnya.

Bagian bodi belakangnya juga tampil dengan kesan mewah karena menggunakan material Fluorite AG Glass dan Nano-scale Photoetching Technique. Jika dilihat dengan baik, untuk varian Biru, akan ada corak bernuansa air atau laut di punggung ponsel.

Saat dipegang bodi belakangnya terasa kesat namun bebas dari sidik jari. Selain itu, pengguna juga akan bisa melihat pantulan selayaknya kaca dari bagian belakang perangkat ini.

Uniknya, desain Vivo V29e versi Indonesia ini berbeda jauh dengan perangkat yang dirilis untuk pasar India.

Bedanya dengan Vivo V29, kamu tidak akan menemukan layar depan dengan konsep 3D Curved di sini. Meski begitu, sentuhan layar saat berpindah aplikasi masih terasa lumayan mulus di sini, dengan kecerahan yang oke saat dipakai di bawah sinar matahari.

Selain itu, berbeda dengan HP Vivo V29, Vivo V29e punya bagian frame yang flat. Ini membuat perangkat terasa lebih tebal jika dibandingkan dengan saudaranya, tetapi, untuk ukuran smartphone, ponsel ini masih lumayan tipis dalam genggaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Beda dengan Vivo V29e Versi India

Untuk kelengkapan tombol, Vivo V29e menghadirkan tombol power dan volume di samping kanan layar, dengan slot SIM card, speaker, dan port USB Type-C di bagian bawahnya. Sementara di bagian depan, terdapat kamera yang berbentuk punch-hole di bagian atas dari layarnya.

Bicara soal alasan Vivo V29e versi Indonesia berbeda dari versi India yang gambarnya sudah beredar di internet, Vivo hanya mengatakan bahwa mereka membawa perangkat yang lebih sesuai dengan kebutuhan pengguna Indonesia.

"Kami tentunya selalu menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen saat ini," kata Alexa Tiara, Public Relations Manager, Vivo Indonesia di Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Sementara, menurut Fendy Tanjaya, Product Manager Vivo Indonesia, pasar Indonesia dan India punya kebutuhan yang berbeda.

"Jadi kami rasa, spesifikasi yang kami tawarkan untuk Indonesia ini lebih cocok untuk digunakan oleh masyarakat Indonesia," imbuhnya dalam kesempatan yang sama.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Vivo V29e di Indonesia

Untuk spesifikasi, Vivo V29e hadir dengan kamera 50MP AF Group Photo dengan kemampuan f/20 aperture.

Kamera depan Vivo V29e juga telah memiliki kemampuan 0,8x wide angle yang mampu mengambil lebih banyak objek, bahkan hingga 6 orang sekaligus di dalam satu frame.

Sementara untuk kamera belakangnya, Vivo masih membawa teknologi Aura Light Portrait with Smart Lighting Control. Fitur ini disandingkan dengan kamera belakang 64MP OIS Night Camera, untuk memastikan pengguna dapat mengambil gambar di malam hari.

Kamera lain yang dihadirkan di HP Vivo V29e adalah lensa 8MP Super Wide-Angle Camera.

Vivo V29e juga membawa desain estetik, dengan mengusung desain 2.5D Slim Flat Frame berukuran 7.69mm, yang diklaim paling tipis di kelasnya. Vivo juga menggunakan material Fluorite AG Glass dan Nano-scale Photoetching Technique.

Desain ini hadir di samping layar 120Hz AMOLED Display. HP Vivo terbaru ini juga menawarkan resolusi kontrol sentuh sepuluh kali lipat dibandingkan dengan layar yang memiliki refresh rate lebih rendah.

 

4 dari 4 halaman

Harga Vivo V29e di Indonesia

Dari segi performa, perangkat ini datang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 695, serta didukung 8GB + 8GB Extended RAM dan 256GB ROM. Selain itu baterainya berkapasitas 4800mAh dengan dukungan 44W FlashCharge.

Vivo juga membekali Vivo V29e dengan fitur Audio Booster untuk meningkatkan pengalaman audio d dengan suara yang jernih dan berkualitas tinggi, serta menghasilkan bass yang lebih lembut namun bertenaga.

Adapun, Vivo V29e di Indonesia dijual dengan harga Rp 4.399.000.

Perusahaan juga sudah membuka Pre-Order untuk konsumen yang ingin memiliki vivo V29e melalui kanal offline di Vivo Store, maupun online melalui situs resmi Vivo Indonesia atau official e-commerce partner vivo seperti Shopee, Akulaku, dan vivo.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.