Sukses

Ini Deretan Fitur Canggih yang Cuma Ada di Galaxy Z Flip5 untuk Bikin Konten Nightography dan HDR Kekinian

Samsung Galaxy Z Flip5 membawa kamera ultrawide 12MP dengan aperture f2.2 dan kamera wide 12MP f1.8 yang didukung fitur Optical Image Stabilization (OIS).

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy Z Flip5 merupakan salah satu ponsel lipat bergaya clamshell yang memiliki kamera terbaik di kelasnya, sehingga cocok untuk membuat konten.

Samsung mengklaim berkat chipset Snapdragon 8 Gen 2 di dalamnya, kinerja perangkat lunak kian meningkat, terutama dalam skenario AI prosessing yang mampu mendongkrak kinerja kamera, seperti dalam kondisi cahaya rendah (Nightography) dan High Dynamic Range (HDR).

Mengutip situs web resmi Samsung, Kamis (19/10/2023), Nightography adalah fitur pada smartphone Galaxy series (seri A, S, dan Z) yang memudahkan pengguna saat memotret foto di tempat yang minim cahaya.

Sementara fitur HDR dirancang untuk menangkap lebih banyak detail di area terang dan gelap. HDR juga menawarkan tampilan gambar yang lebih alami dan realistis bahkan dengan rentang kontras yang lebih lebar.

Soal spesifikasi kamera, Samsung Galaxy Z Flip5 membawa kamera ultrawide 12MP dengan aperture f2.2 dan kamera wide 12MP f1.8 yang didukung fitur Optical Image Stabilization (OIS).

Kamera selfie Samsung Galaxy Z Flip5 sendiri memiliki resolusi 10MP f2.2. Serunya, pengguna bisa melakukan selfie dengan layar cover saat ponsel tertutup.

Pengguna juga bisa melihat sekaligus mengedit foto cepat dan mudah dengan Flex Mode. Fitur lainnya adalah Quick View di Flex Window untuk meninjau, mengatur tone warna, dan menghapus gambar dengan lebih mudah.

<p>Penampilan Samsung Galaxy Z Flip 5 yang resmi diperkenalkan pada event Galaxy Unpacked di Korea Selatan. (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)</p>

Pengguna pun bisa merekam dengan mulus menggunakan ponsel lipat ini saat bergerak dengan fitur SuperSteady untuk menstabilkan kamera. Juga ada fitur Auto Framing untuk memastikan tidak ada orang yang ketinggalan dalam frame.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Didukung dengan Flex Hinge yang Kokoh

Untuk mendukung pembuatan konten, pengguna bisa mengambil gambar dari berbagai angle kreatif secara hands-free, menggunakan mode FlexCam. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan Galaxy Z Flip5 (saat ponsel ditekuk) seperti memegang sebuah handy cam.

Samsung juga menghadirkan fitur Dual Preview, sehingga pengguna bisa mendapatkan hasil foto dan video yang sesuai dari berbagai angle.

Fitur anyar lainnya adalah Flex Mode Panel, di mana pengguna bisa mengkustomisasi panel untuk kendali yang lebih banyak pada sejumlah aplikasi.

Cover screen Galaxy Z Flip 5 untuk membuka berbagai aplikasi (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Tak lupa pula, juga terdapat fitur full-screen dalam Flex Mode, serta Multi Window quick launch di Galaxy Z Flip5.

Semua fitur tersebut didukung bersamaan dengan sertifikasi IPX8, frame Armor Aluminium, dan Corning Gorilla Glass Victus 2 yang diterapkan pada Flex Window dan cover belakang, di mana Flex Hinge pada Galaxy Z Flip5 makin kokoh dan diklaim mampu meredam benturan eksternal.

 

3 dari 4 halaman

Baterai Tahan Seharian

Untuk mendukung kebutuhan dalam membuat konten seharian, Samsung Galaxy Z Flip5 ditopang baterai berkapasitas 3.700 mAh dengan kemampuan fast charging 25W.

Pengisian daya hingga penuh hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan pengisi daya Super Fast Charging milik Samsung dan kabel USB Type C bawaan.

<p>Menonton film di cover screen Samsung Galaxy Z Flip5. Liputan6.com/Iskandar</p>

Baterai Galaxy Z Flip5 bisa bertahan selama seharian jika ponsel dipakai untuk terus terhubung ke internet. Misalnya untuk mengakses media sosial seperti Instagram dan TikTok, juga chatting-an via WhatsApp, bahkan untuk mengoperasikan kamera dan merekam video.

4 dari 4 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini