Sukses

Warganet Nostalgia Saat Nonton Petualangan Sherina 2: Dari Pertama Mulai Udah Terharu

Petualangan Sherina 2 mendapatkan tanggapan antusias dari warganet, mereka yang pernah menonton Petualangan Sherina saat kecil bernostalgia dengan film musikal yang diperankan Sherina Munaf dan Derby Romero ini.

 

Liputan6.com, Jakarta - Petualangan dua sahabat yakni Sherina dan Sadam dimulai lagi dalam Petualangan Sherina 2 yang mulai tayang 28 September 2023. Film ini merupakan kelanjutan dari Petualangan Sherina yang tayang 20 tahun lalu, tepatnya di tahun 2000.

Kini Sherina dan Sadam sudah menjadi orang dewasa yang lama tak bertemu. Meski begitu, chemistry keduanya terjalin dengan baik saat suatu kondisi mempertemukannya.

Jika pada Petualangan Sherina yang rilis tahun 2000 Sherina dan Sadam berpetualangan menyelematkan diri dari komplotan penculik di Lembang, kini pada Petualangan Sherina 2, keduanya berupaya membongkar perdagangan orang utan di Kalimantan.

Ceritanya, dua sahabat yang diperankan oleh Sherina Munaf dan Derby Romero bertemu lagi secara tak sengaja di sebuah tempat konservasi orang utan di Kalimantan. Hal ini bermula saat Sherina yang bekerja sebagai jurnalis di stasiun tv gagal berangkat meliput World Economic Forum di Davos, Swiss.

Sebagai gantinya, Sherina dan kameramennya, Aryo yang diperankan Ardit Erwandha kemudian ditugaskan meliput pelepasliaran orang utan di Kalimantan.

Tak disangka, di sana Sherina bertemu dengan sahabat masa kecilnya, Sadam, yang sudah terpisah 10 tahun lamanya. Rupanya, Sadam menjadi seorang project manager untuk tempat konservasi orang utan tersebut.

Petualangan Sherina 2 pun dimulai segera setelah pelepasliaran orang utan selesai, gerombolan penculik orang utan berupaya mendapatkan Sayu, bayi orang utan untuk dibawa ke kolektor satwa langka.

Film musikal ini pun sukses jadi ajang nostalgia bagi anak 90an yang tumbuh dewasa dengan Petualangan Sherina dan Sadam. Alhasil, warganet pun membanjiri media sosial dengan berbagai komentarnya tentang film yang digarap Mira Lesmana dan Riri Riza tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bikin Warganet Terharu dan Bernostalgia

Ada warganet yang menyebut, dirinya terharu dari awal film sampai akhir.

"Ya ampun bagus banget Petualangan Sherina 2, terharu dari awal film sampe akhir. Chemistry-nya Sadam dan Sherina itu loh, bikin aku baper," kata seorang warganet.

"Kemarin nonton Petualangan Sherina 2 juga di hari pertama dan jam pertama. Bener-bener nostalgia, lagu-lagu sama koreonya suka banget. Canggih bener kak Sherina bikin musiknya," tulis warganet lainnya.

Warganet lain pun mengajak anak 90-an untuk menonton Petualangan Sherina 2 sebagai bentuk reuni dengan masa kecil.

"Kalian semua terutama anak 90-an harus banget nonton Petualangan Sherina 2, berasa kita juga lagi reunian sama mereka. Apalagi pas lagu terakhir se-studio tepuk tangan," kata pengguna Twitter yang lain.

Ada pula netizen yang mengaku kagum dengan musikalisasi yang menyenangkan di Petualangan Sherina.

"tadi malem selama nonton Petualangan Sherina 2, ga berhenti mengagumi musikalnya yang bagus banget bener-bener nyenengin kuping," kata seorang pengguna internet.

Sementara itu, warganet lain ikutan penasaran mau bernostalgia dengan Petualangan Sherina 2. Ada banyak cuitan yang mengaku ingin menyaksikan Petualangan Sherina 2 di bioskop.

3 dari 5 halaman

Fakta Tentang Petualangan Sherina 2

Film yang diproduseri Mira Lesmana tersebut tak hanya akan membangkitkan nostalgia masa lalu, tetapi akan ada banyak kejutan menarik di dalamnya. Sebelum menyaksikan filmnya, yuk, simak beberapa bocoran film Petualangan Sherina 2 berikut ini:

1. Sinopsis Petualangan Sherina 2

Dikutip dari 21cineplex, Selasa (26/9/2023), Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero), dua teman kecil yang lama terpisah, bertemu kembali di Kalimantan untuk pelepasliaran orang utan. Reuni ini terhenti ketika anak orang utan bernama Sayu dicuri sekelompok orang.

Sherina dan Sadam harus berusaha menyelamatkan Sayu dan juga kelangsungan persahabatan mereka yang baru saja tumbuh kembali. Sebuah sekuel dari film legendaris yang bernuansa musikal.

2. Syuting di Kalimantan

"Kalimantan itu tempat yang penting dan film ini film petualangan. Kalimantan salah satu kekayaan Indonesia, hutan tropis terbesar salah satu di dunia, itu ada di Kalimantan," kata Sutradara Petualangan Sherina 2 Riri Riza saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 31 Agustus 2023.

Lokasi syuting film yang dibintangi Sherina Munaf dan Derby Romero ini berlangsung di daerah Kalimantan Tengah. Riri menerangkan, "Sherina itu adalah seorang anak yang dulu menghargai petualangan di alam. Jadi sekarang, 23 tahun kemudian, wajar dia perlu ke Kalimantan."

4 dari 5 halaman

3. Tantangan Proses Syuting

Produser Petualangan Sherina 2 Mira Lesmana menjelaskan mulai menulis film ini sangat menantang karena menentukan cerita yang bisa diberikan kepada penggemar yang tumbuh bersama Sherina. Di satu sisi, tokoh ciliknya kini sudah dewasa.

"Di saat yang sama, tidak bisa cerita melihat kondisi mereka masih anak-anak. Jadi, akhirnya memutuskan Sherina dan Sadam sudah dewasa, tapi tetap friendly dan bisa dinikmati keluarga Indonesia," kata Mira.

Persiapan panjang dilalui tim penggarapan film ini. "Penulisan hampir dua tahun, syuting dua bulan yang terbagi-bagi, dari reading, latihan membaca skenario, latihan koreo, syuting total 50 hari dalam empat bulan," ungkap Mira.

4. Karakter Ratih dan Syailendra

Isyana Sarasvati ambil bagian dalam film Petualangan Sherina 2 dengan memerankan karakter bernama Ratih. Pelantun "Tetap Dalam Jiwa" ini mengaku sebagai penggemar berat film Petualangan Sherina.

"Awalnya aku salah satu penggemar berat dan tumbuh besar dengan Petualangan Sherina. Suatu hari jadi bagian, ketika ditawarkan terlibat dalam film (Petualangan Sherina 2) langsung mau," ungkap Isyana.

Penyanyi berusia 30 tahun ini menjelaskan bahwa lagu-lagu di film ini sangat seru. "Pokoknya menggemaskan lagunya," tambahnya.

Ia mengaku salah satu tantangan bermain dalam film ini adalah koreografi. "Harus berkoreo sambil menyanyi, namanya film musikal, nyanyi sambil nari, latihannya berbulan-bulan," tambahnya.

Chandra Satria yang memerankan karakter Syailendra mengaku bahagia dapat jadi bagian dari Petualangan Sherina 2. "Begitu saya proses casting terus diterima jadi salah satu tokoh Syailendra," katanya.

5 dari 5 halaman

5. Karakter Dedi dan Sindai

Randy Danishta mengaku bersemangat menjalani proyek film terbarunya ini.  Personel band Nidji ini menyebut bahwa di Petualangan Sherina 2, ia memainkan karakter antagonis.

"Perannya sangat menantang, terutama bagian menyeimbangkan diri supaya perahu itu enggak terbalik," katanya.

Ia menyambung, "Fun fact-nya, sungai itu ternyata banyak buayanya." Selama syuting, Randy mengaku merasa seperti berlibur. "Explore Kalimantan, ngobrol sama warga lokal juga," imbuh pemain film Tennggelamnya Kapal van der Wijck ini.

Sementara film Petualangan Sherina sudah ikonis, sekuelnya, disebut Randy, akan "lebih gila lagi" dari semua aspek. "Posisi ikonisnya akan lebih gila lagi," sebutnya.

Tidak ketinggalan, Quinn pun bercerita tentang karakternya di film yang akan tayang di bioskop pada 28 September 2023 itu.

"Ini pertama kalinya aku main film, dan menyenangkan sekali," sebut pemeran Sherina di Musikal Petualangan Sherina 2022 tersebut.

Ia melanjutkan, "Karakternya cukup menantang sebagai anak hutan di Kalimantan. Aku latihan action juga. Itu jadi pengalaman baru buatku. Semoga aku berhasil memerankan karakter di film ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.