Sukses

Hasil MPL ID S12 10 September 2023: RRQ Menang 2-1 Atas Bigetron Alpha

Pertarungan sengit antara BTR vs RRQ di MPL ID S12 berakhir dengan kemenangan RRQ. Bagaimana jalannya pertandingan dan apa strategi kedua tim esports ini?

Liputan6.com, Jakarta - Pertarungan Bigetron Alpha (BTR) vs RRQ pada hari ini, Minggu (10/9/2023), berlangsung sengit. Kedua tim bersikeras untuk tunduk dan ingin meraih poin penuh di klasemen MPL ID S12.

Bertarung hingga babak ketiga, RRQ akhirnya dapat menundukkan Bigetron Alpha dengan skor akhir 2-1 di pekan ke-6 hari keempat laga MPL ID S12.

Laga kedua tim esports ini berlangsung sengit, di mana baik RRQ dan Bigetron Alpha mengeluarkan kemampuan terbaik mereka untuk berbalas serangan.

Seperti apa jalannya pertandingan antara BTR vs RRQ di leg 2 MPL ID S12 ini? Simak penjelasan singkatnya di bawah ini.

Babak Pertama: RRQ Dominasi Bigetron Alpha

Super Kyy, Super Kenn, Super Moreno, Xyve, dan Super Xorizo memulai babak pertama dengan mendapatkan first kill dengan menumbangkan Skylar.

Bermain dengan agresif, BTR terus menekan Skylar, Banana, Naomi, Clayyy, dan Ferxiic sejak early game.

Setelah menjadi korban first kill, Skylar kembali tumbang di tangan Super Kyy dkk. Melihat rekan satu tim mereka tumbang, sang raja pun balas mengilangkan Xyve dan Super Xorizo dari map land of dawn.

Pertukaran serangan kedua tim terus terjadi berturut-turut, di mana baik RRQ dan BTR tidak ingin membuat lawan bisa farming dengan mudah.

Perebutan lord pertama dimenangkan oleh Super Kenn di menit ke-10, dan BTR memutuskan untuk tidak terlalu nafsu mengejar para pemain tim RRQ.

Hal serupa dilakukan oleh RRQ, mereka juga tidak ingin terlalu komit untuk menumbangkan para pemain BTR.

Permainan para pemain RRQ baru berubah agresif ketika melewati menit ke-13, setelah Ferxiic sukses mengambil lord dari tangan tim BTR.

Memanfaatkan momentum, RRQ terus memberikan tekanan dan mulai merontokkan turret di ketiga lane dengan bantuan lord.

Clayyy dkk semakin mendominasi setelah masuk menit ke-15, dengan lebih unggul dalam hal objektif dan gold network mencapai 6,500.

Sang raja dari segala raja pun semakin menggila pada menit ke-17, ketika mereka berebut lord dengan para pemain Bigetron Alpha.

Keputusan Super Kyy dkk untuk full fight di area lord berbuah pahit, di mana tiga pemain mereka tumbang secara berurutan karena serangan dari Skylar dkk.

Hanya menyisakan dua pemain untuk menjaga base, BTR harus merelakan game pertama di MPL ID S12 hari ini untuk para pemain RRQ.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua: Bigetron Alpha Pegang Kendali Sejak Early

<p>Inilah 9 Tim Esports yang Akan Berlaga di MPL ID S12 dengan Roster Terbaru. (Doc : MPL Indonesia)</p>

Banana menjadi korban first kill dari Bigetron Alpha setelah pertandingan babak kedua berjalan 2 menit 30 detik.

Tim berjuluk robot mereka ini kembali menekan para pemain RRQ seperti babak pertama, dan berhasil menumbangkan Clayyy saat tim fihgt terjadi di area turtle.

Super Kenn berhasil mengambil lord, dan memaksa para pemain Banana dkk untuk mundur ke arah base mereka.

Tidak tinggal diam, RRQ juga berusaha melakukan serangan balasan dan akhirnya mampu menumbangkan Xyve.

Sayangnya, BTR bersikeras untuk mundur dan bermain semakin agresif. Hal ini berbuah manis, sehingga membuat mereka lebih unggul dari objektif dan gold network hingga 4,400.

Pada babak ini, Super Xorizo menjadi momok mengerikan bagi para pemain RRQ karena dia dengan hero Paquito-nya kerap kali sukses flanking ke arah sang raja saat team fight.

Akibat aksi Super Xorizo dengan hero Paquito-nya, pertahanan para pemain RRQ pun rontok. Walau sempat mempertahankan base mereka mati-matian, sang robot merah memaksa RRQ bermain kembali di babak ketiga.

 

3 dari 3 halaman

Babak Ketiga: RRQ Dominasi Pertandingan

<p>Jadwal MPL ID S12 14 Juli: Laga Panas Royale Derby RRQ vs Onic Siap Digelar. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Skylar berhasil mendapatkan first blood dengan menumbangkan Xyve di menit ke-4 pada babak ketiga ini.

Seperti babak pertama, RRQ memimpin jalannya pertandingan di early dengan mengambil dua turtle.

Babak ini Super Xorizo berbalik menjadi target operasi para pemain RRQ, setelah sebelumnya Banana ditempel habis-habisan oleh pemain BTR tersebut.

Sejalannya waktu, Ferxiic dkk terus menjauh dari BTR dengan objektif turret, buff, dan gold network hingga 3,500.

Walau sudah memimpin dari berbagai hal objektif, RRQ tidak ingin terlalu memaksakan permainan dan memilih untuk bermain aman tetapi tetap agresif.

BTR semakin sulit untuk mengambil alih jalannya pertandingan dari tangan RRQ, dan sang raja pun mempertahankan dominasi mereka atas Xyve dkk.

RRQ memastikan diri meraih poin penuh setelah menghancurkan base milik BTR pada menit ke-16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini