Sukses

Top 3 Tekno: Daftar Harga Layanan Streaming di Indonesia, dari Disney, Netflix hingga Vidio

Daftar harga layanan streaming di Indonesia, mulai dari Disney Plus Hotstar, Netflix, Vidio, Amazon Prime, dan HBO Go, menuai perhatian para pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Daftar harga layanan streaming di Indonesia, mulai dari Disney Plus Hotstar, Netflix, Vidio, Amazon Prime Video, dan HBO Go, menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (2/9/2023) kemarin.

Berita lain yang tak kalah populer datang dari chatbot AI ChatGBT yang mengalahkan mahasiswa dalam tugas menulis.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Harga Layanan Streaming di Indonesia: Disney Plus Hotstar Naik, Netflix dan Vidio Berapa?

Platform streaming Disney Plus Hotstar mengumumkan kenaikan harga paket langganan mereka untuk pengguna di Indonesia.

Pengguna Disney Plus Hotstar yang sebelumnya harus membayar Rp 199.000 untuk setahun, akan ditawarkan harga Rp 799.000 untuk paket premium tahunan.

Kebijakan ini tentu saja membuat beberapa pengguna Disney Plus Hotstar merasa keberatan dengan harga yang ditawarkan, meski mereka juga tetap bisa melakukan pembatalan langganan dan opsi paket lain.

Selain itu, hadirnya berbagai layanan streaming dengan beragam konten tentu bisa menjadi opsi lain buat penikmat serial dan film di Indonesia.

Sebut saja Netflix, HBO GO, Amazon Prime Video, Viu, dan platform buatan dalam negeri Vidio. Harga yang ditawarkan pun bermacam-macam dengan paket yang beragam dan dapat disesuaikan oleh pengguna.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Mengejutkan, ChatGPT Kalahkan Mahasiswa dalam Tugas Menulis

ChatGPT, model bahasa besar (Large Language Model, LLM) yang dikembangkan oleh OpenAI, menunjukkan potensi untuk menyamai atau bahkan melampaui nilai rata-rata mahasiswa ketika menjawab pertanyaan penilaian di beragam mata kuliah, termasuk ilmu komputer, studi politik, teknik, dan psikologi.

Demikian menurut penelitian terkini yang terbit di Scientific Reports yang bertajuk "AI: ChatGPT can outperform university students at writing assignments".

Terungkap perbedaan mencolok antara mahasiswa dan pengajar mengenai penggunaan ChatGPT di dalam tugas akademik, yang menyoroti dilema secara etis itu termasuk ke dalam plagiarisme atau bukan.

Penelitian yang dilakukan oleh Talal Rahwan dan Yasir Zaki melibatkan dosen dari New York University Abu Dhabi (NYUAD) yang mengajar 32 mata kuliah berbeda. Mereka diminta untuk menyerahkan tiga tugas artikel mahasiswa yang merupakan jawaban atas sepuluh pertanyaan penilaian.

ChatGPT dari OpenAI kemudian ditugaskan untuk menghasilkan tanggapan terhadap pertanyaan yang sama, dan jawaban yang dihasilkan ChatGPT ini dievaluasi bersama dengan jawaban mahasiswa oleh panel yang terdiri atas tiga siswa kelas yang tidak mengetahui sumber tanggapan tersebut.

Hasilnya, ChatGPT mencapai nilai rata-rata yang sama atau lebih tinggi daripada mahasiswasiswa di 9 dari 32 mata kuliah. Matematika dan ekonomi adalah satu-satunya disiplin ilmu yang mahasiswanya secara konsisten mengungguli ChatGPT.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Deklarasi Anies-Cak Imin Jadi Trending Topic, Warganet: Ya Namanya Juga Politik

Deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tengah berlangsung di Hotel Majapahit, Surabaya pada Sabtu (2/9/2023).

Pengumuman calon presiden dan wakil presiden (Capres dan Cawapres 2024) ini sebelumnya membuat geger. Sebab, Anies yang digadang-gadang berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), gagal terwujud.

Anies kini malah dipasangkan dengan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cak Imin. Alhasil, Partai Demokrat mencabut dukungannya atas Anies pada Sabtu (1/9/2023) malam.

Selain membuat heboh kalangan politikus, kabar ini juga menggegerkan jagat media sosial, terutama di platform X alias Twitter.

Pantauan Tekno Liputan6.com, hingga berita ini naik, nama Anies menjadi trending topic di Twitter dengan lebih dari 95 ribu cuitan.

Tak hanya itu, deklarasi Anies-Cak Imin pun menuai banyak komentar dari sejumlah warganet.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Pindah Dari TV Biasa Ke TV Digital

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.