Sukses

YouTuber iShowSpeed yang Tak Sengaja Tampilkan Alat Kelamin Saat Live Streaming Hasilkan Rp 153 M pada 2023

iShowSpeed, YouTuber gaming yang tidak sengaja menampilkan alat kelamin saat sedang live streaming game rupanya menghasilkan cukup banyak uang dari kanal YouTube, cek di sini.

 

Liputan6.com, Jakarta - Nama iShowSpeed kembali mencuri perhatian warganet. Setelah sebelumnya ia mengumumkan kalau dirinya menderita penyakit hingga kesulitan beraktivitas, kini iShowSpeed kembali dengan konten nyeleneh.

YouTuber gaming ini secara tidak sengaja melakukan hal dilarang di platform YouTube, baru-baru ini.

Mengutip indy100, iShowSpeed tidak sengaja menampilkan alat kelaminnya saat sedang live streaming game Five Nights at Freddy's. Hal ini terjadi karena ia begitu bersemangat melihat karakter Chica muncul di game.

Ketika melihat karakter Chica muncul, streamer dengan nama asli Darren Watkins ini berdiri. Saking bersemangatnya, secara tidak sengaja alat kelaminnya muncul.

Ia pun kaget dan langsung mengakhiri kegiatan live streaming tersebut. Sayangnya, warganet keburu ngeh dengan ketidaksengajaan tersebut dan jadi ramai di media sosial.

Lantas, siapa sebenarnya iShowSpeed? Kalau kamu belum tahu, iShowSpeed adalah YouTuber gaming yang sering mengunggah streaming game. Konten YouTube-nya pun jadi salah satu konten gaming terpopuler.

Pria yang memiliki nama panggung iShowSpeed ini sebagaimana dikutip Sportskeeda, Minggu (20/8/2023), punya nama asli Darren Watkins Jr.

Watkins memulai kariernya sebagai YouTuber dengan mengunggah berbagai konten video game dan hal-hal pribadinya selama pandemi.

Rupanya ia juga tidak tahu bahwa kanal YouTube-nya itu mendapat jutaan views dan subscribers gara-gara konten yang diunggah, baik itu seputar game atau kehidupannya saat pandemi.

Remaja yang lahir dan besar di Ohio ini lahir pada 21 Januari 2005. Artinya kini dia baru berusia 18 tahun, namun sudah mendapatkan ketenaran yang begitu wow.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penghasilan iShowSpeed dari YouTube

Begitu populer di kalangan gamers, berapa penghasilan iShowSpeed pada 2023? Mengutip Top Movie Rangkings, Minggu (20/8/2023), menurut Celebrity Net Worth.com, iShowSpeed memiliki kekayaan sebesar USD 10 juta pada 2023.

Jumlah tersebut setara Rp 153 miliar yang berasal dari platform media sosial. Dari adsens YouTube sendiri, Speed menghasilkan sekitar USD 10 juta.

Ia juga mendapatkan penghasilan dari kemitraan dan donasi yang didapatkan selama live streaming, yakni antara USD 75 - USD 200 per unggah video.

Menurut Social Blade, rata-rata iShowSpeed mendapatkan sekitar USD USD 16000 atau setara Rp 253 juta per bulan dari adsense.

Jika dihitung, per tahun dia bisa mendapatkan USD 1,1 miliar dari adsense kanal YouTube-nya. Jika dirata-rata, USD 3-7 yang dia dapatkan per seribu penayangan, kanal YouTube-nya bisa mendapatkan USD 73.000 per bulan dan iklan lebih dari USD 1-3 juta per tahun.

Sementara, sumber lain menyatakan bahwa iShowSpeed bisa mendapatkan USD 2-4 juta per tahun hanya dari YouTube.

Sedangkan dari TikTok, ia bisa mendapatkan USD 15.000 sekali posting. Ia pun berkolaborasi dengan sejumlah brand yang membuatnya menghasilkan lebih banyak uang.

 

3 dari 4 halaman

Video Pertama Diunggah Tahun 2018

Darren atau iShowSpeed menghabiskan masa kecilnya di kampung halamannya bersama keluarga dengan dua adik kecilnya.

Sejak kecil, iShowSpeed memiliki ketertarikan pada dunia gaming. Video pertamanya di YouTube diunggah pada 2018 saat sedang sekolah. Kala itu, dirinya mengunggah sebuah klip dari game NBA 2K18.

Melihat popularitasnya sekarang, iShowSpeed sebenarnya memiliki awal yang lambat di karier YouTube-nya. Namun, saat ini dirinya memiliki lebih dari 18,81 juta subsriber di kanalnya. Selain hobi ngegame, Darren juga suka bermain sepak bola.

 

4 dari 4 halaman

Populer di TikTok hingga Instagram

Dalam videonya, iShowSpeed kerap membagikan pendapatnya tentang bersekolah dan menganggap sekolah menghabiskan banyak waktu. Oleh karena alasan ini, dia memutuskan untuk keluar dari sekolah dan fokus menghabiskan waktu sepenuhnya pada kanal YouTube-nya yang kini sukses besar.

Tidak hanya di YouTube, iShowSpeed juga sukses terkenal di platform media sosial lainnya, mulai dari Instagram, Snapchat, Twitter, TikTok, dan lain-lain.

Kini, ia punya 11,8 juta followers di Instagram dan 6,2 juta followers di TikTok. Bahkan, Darren begitu populer dengan jumlah 25,4 juta tanda likes di TikTok.

Darren juga terkenal dengan live streamingnya. Ia pun tengah berkolaborasi dengan streaming Twitch lain seperti Adin Ross yang pernah menimbulkan kontroversi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.