Sukses

Xiaomi Pad 6 Max Resmi Meluncur, Tablet dengan Layar Besar 14 Inci

Bersama dengan peluncuran Mix Fold 4, Xiaomi resmi memperkenalkan tablet terbarunya yang memiliki layar besar 14 inci.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi telah memperkenalkan smartphone layar lipat terbarunya yang diberi nama Mix Fold 3 dalam event yang digelar di Tiongkok. Bersama smartphone tersebut, perusahaan ternyata juga meluncurkan tablet baru yang diberi nama Xiaomi Pad 6 Max.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Rabu (16/8/2023), Xiaomi Pad 6 Max merupakan salah satu tablet dengan ukuran layar terbesar yang ada saat ini. Sebab, tablet ini memiliki layar berukuran 14 inci.

Layar besar tablet ini memiliki resolusi 2.800 x 1.800 dengan refresh rate 120Hz, serta sudah mendukung Dolby Vision dan HDR10. Untuk pelindungnya, Xiaomi menggunakan Gorilla Glass 5 di bagian layar.

Xiaomi menyertakan delapan speaker dengan dukungan Dolby Atmos untuk meningkatkan pengalaman multimedia. Tablet ini dipersenjatai chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang dipadukan RAM 8GB/ROM 256GB atau RAM 16GB/ROM 1TB.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 10.000mAh. Xiaomi mengklaim, baterai tablet ini mampu bertahan hingga dua hari dalam pemakaian normal.

Pengisian daya tablet ini sudah mendukung fast charging 67W. Berbekal teknologi itu, baterai Xiaomi Pad 6 Max bisa terisi penuh dalam waktu 68 menit.

Tablet ini juga bisa digunakan untuk mengisi perangkat lain berkat fitur reverse charging 33W. Xiaomi membenamkan kamera belakang 50MP dan kamera depan 20MP.

Xiaomi Pad Max 6 memiliki desain unibody berbahan metal dengan dua pilihan warna yakni black dan silver. Saat ini, Xiaomi Pad 6 Max baru tersedia di Tiongkok dan belum diketahui apakah akan hadir di pasar global.

Adapun untuk harga, tablet ini dibanderol dengan harga 3.800 yuan atau sekitar Rp 8 juta. Xiaomi Pad 6 Max mendukung penggunaan case dan stylus yang dijual terpisah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Pad 6, Tablet Rp 5 Juta untuk Dukung Produktivitas dan Hiburan

Di sisi lain, Xiaomi resmi menghadirkan tablet barunya di Indonesia, Xiaomi Pad 6. Perangkat ini bakal dibanderol Rp 5 juta mulai Selasa, 8 Agustus 2023.

Xiaomi Pad 6 dirancang untuk mendukung produktivitas sekaligus hiburan bagi penggunanya di mana pun dan kapan pun mereka berada.

Hal ini seiring dengan pergeseran dari masa pandemi ke endemi yang mengubah pola kegiatan sehari-hari. Masyarakat pun kini bisa tetap produktif meski bekerja secara mobile.

Tablet Xiaomi Pad 6 pun menjadi yang dinilai bisa jadi opsi terbaik untuk mendukung produktivitas pengguna, tanpa mengorbankan kesenangan dalam mengakses entertainment favorit.

Xiaomi Pad 6 memiliki ukuran layar 11 inci dengan resolusi WQHD+ dengan refresh rate hingga 144 Hz. Perangkat ini juga didukung pengalaman visual imersif berkat adanya Dolby Vision.

Di sisi lain, pengalaman audio Xiaomi Pad 6 juga didukung quad speakers berteknologi Dolby Atmos.

Xiaomi Pad 6 memiliki desain ramping dengan ketebalan hanya 6,51 mm serta ringan dengan bobotnya yang hanya 490 gram, sehingga membuatnya mudah nyaman digenggam dan mudah di bawa ke mana pun untuk mendukung produktivitas.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Xiaomi Pad 6

 

Untuk mendukung kinerjanya, Xiaomi Pad 6 ditopang chipset flagship Snapdragon 870, RAM 8GB, dan sistem operasi MIUI Pad 14 berbasis Android 13.

Untuk ruang penyimpanan, perangkat ini telah didukung dengan memori internal 256GB.

Perangkat ini juga didukung fitur USB 3.2 Gen 1 yang membuat pengguna bisa menghubungkan tablet ke monitor eksternal via port USB Type C.

Fitur display output ini membuat pengguna bisa memperluas tampilan layar dan mengalihkan konten dari tablet ke monitor yang lebih besar.

Untuk mendukung produktivitas pula, Xiaomi Pad 6 didukung aksesoris Xiaomi Smart Pen generasi kedua dengan latensi 12ms dan baterai yang tahan sampai 150 jam. Perangkat ini juga didukung keyboard untuk meningkatkan produktivitas.

Xiaomi Pad 6 memiliki kapasitas baterai 8.840 mAh dan fitur fast charging 33W. Dengan begitu, tablet ini bisa dipakai untuk streaming dan gaming sepanjang hari tanpa takut lowbat.

4 dari 4 halaman

Xiaomi Pad 6 Punya Kapasitas Baterai Besar

Bicara desain, Xiaomi Pad 6 menjanjikan tampilan desain stylish melalui material aluminium alloy unibody design. Ada dua warna yang dihadirkan di produk ini, yakni Gravity Gray dan Mist Blue.

Tidak lupa, Xiaomi Pad 6 juga telah didukung dengan integrasi ekosistem luas Xiaomi. Pengguna dapat terhubung dengan berbagai perangkat AIoT Xiaomi, dari produk wearables hingga smart home.

Xiaomi Pad 6 dibanderol Rp 4.999.000, sedangkan untuk harga bundling khusus untuk pembelian tanggal 8-14 Agustus adalah Rp 5.748.000 disertai Smart Pen Generasi Kedua atau Xiaomi Pad 6 Keyboard.

Sementara untuk pembelian bundling Xiaomi Pad 6 dengan Smart Pen Generasi Kedua dan Xiaomi Pad 6 Keyboard dibanderol Rp 6.497.000.

Pembelian dapat dilakukan secara online melalui Mi.com, Xiaomi Official Store di Tokopedia, Shopee, Blibli, Akulaku, dan Lazada. Sementara pembelian offline bisa dilakukan Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini