Sukses

Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat Siap Gabung Manchester United, Warganet: Jual Harry Maguire Datangkan Bek Baru!

Manchester United sedang berusaha mendatangkan gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, yang diincar oleh pelatih Erik ten Hag. Namun, transfer ini bisa berpengaruh pada nasib Harry Maguire, bek tengah yang dicopot dari jabatannya sebagai kapten

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan sedang dalam pembicaraan serius mendatangkan gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat ke Theater of Dreams.

Erik ten Hag sendiri sudah lama ingin merekrut Sofyan Amrabat untuk memperkuat skuad MU, dan sudah lama mengenalnya sejak masih melatih Ajax Amsterdam.

Tampil impresif bersama Fiorentina sejak bergabung dari Hellas Verona pada tahun 2020, pemain asal Moroko ini mencatatkan 107 penampilan dengan satu gol dan enam assist di semua kompetisi bersama Fiorentina.

Gaya bermain pesepak bola berusia 30 tahun ini memang terkenal dinamis, agresif, dan kreatif membuatnya menjadi salah satu gelandang terbaik di Serie A.

Namun, Fiorentina diketahui sedang mengalami masalah keuangan akibat dampak pandemi Covid-19. Klub asal Firenze itu harus menjual beberapa pemain bintangnya untuk menutup defisit anggaran.

Sofyan Amrabat menjadi salah satu pemain diminati oleh banyak klub besar Eropa, termasuk Manchester United.

Menurut laporan dari media Italia, Tuttomercato, Man United sudah mengajukan tawaran sebesar 35 juta euro (sekitar Rp 600 miliar) untuk Amrabat.

Tawaran itu masih di bawah permintaan Fiorentina, yang membanderol pemainnya seharga 40 juta euro (sekitar Rp 690 miliar). Namun, baik MU dan Fiorentina diyakini bisa mencapai kesepakatan dalam waktu dekat.

Amrabat sendiri dikabarkan sudah siap untuk bergabung dengan Manchester United. Ia ingin bekerja sama lagi dengan ten Hag, yang pernah memberinya kesempatan bermain di Ajax pada musim 2018/2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet: Jual Harry Maguire Datangkan Bek Baru dan Sofyan Amrabat

Pemain Manchester United, Harry Maguire, berusaha mengejar bola saat melawan Sevilla pada leg kedua perempat final di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/2023). (AP Photo/Jose Breton)

Namun, kedatangan Sofyan Amrabat ke Old Trafford bisa berdampak pada nasib Harry Maguire, bek tengah dan mantan kapten Manchester United.

Baru dicopot dari jabatannya sebagai kapten oleh ten Hag, Maguire mendapat kritik tajam dari fans dan media karena penampilannya yang menurun musim lalu.

Banyak warganet yang menyarankan Manchester United untuk menjual Maguire dan mendatangkan bek baru lebih berkualitas.

Selain Sofyan Amrabat, nama-nama seperti Jules Kounde, Raphael Varane, dan Pau Torres menjadi pilihan favorit para penggemar Setan Merah.

Mereka berharap bahwa dengan pergantian bek tengah, pertahanan Manchester United bisa lebih solid dan tangguh.

"King Maguire di jual langsung beli CB baru," kata @z****.

 Akun @C**** mengatakan, "JANUARY TRANSFER, CB DAN RB Clear..."

"Berharap beli 1 bek tangguh lg sih," bunyi cuitan @f**** di Twitter.

"Butuh bek tengah & backup onana juga om botak, biar gue gk liat meguri mulu," ujar @_t****

"Dari sekian banyak rekrutan yg gue tunggu cuma amrabat, asli, gue sesuka itu sama doi," cuit @m**** di platform media sosial Twitter

3 dari 4 halaman

Sofyan Amrabat Tak Sabar Reuni Bareng Erik Ten Hag

<p>Gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023/2024. (AFP/Alberto Pizzolo)</p>

Sofyan Amrabat bertekad untuk pindah ke Manchester United meski ada minat dari West Ham dan Arab Saudi.

Gelandang Fiorentina itu menempatkan dirinya dengan kuat dengan menjadi cahaya utama dalam perjalanan Maroko ke semifinal Piala Dunia, mengalahkan Portugal dan Spanyol dalam perjalanan.

Namanya sejak itu dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa, beberapa di antaranya adalah tim Liga Premier.

Salah satunya adalah West Ham, dibanjiri uang tunai setelah penjualan Declan Rice ke Arsenal seharga 105 juta poundsterling dan belum mendapatkan rekrutan senior musim panas ini. Sofyan Amrabat, Denis Zakaria dan kapten Southampton James Ward-Prowse semuanya menjadi sasaran The Hammers.

Ada juga minat besar di Amrabat dari pihak Al Ahli, yang setuju untuk memenuhi tuntutan transfer pihak Fiorentina dan bersedia menawarkan kesepakatan besar uang kepada pemain berusia 26 tahun itu untuk bergabung dengan mereka yang memperdagangkan sepak bola Eropa untuk Asia musim panas ini.

Tapi Sofyan Amrabat menolak pendekatan itu karena dia ingin pindah, sangat ingin bermain di Liga Premier dan Liga Champions musim depan.

Dia menjadi bintang Viola dalam perjalanan mereka ke final Liga Konferensi UEFA musim lalu - di mana mereka dikalahkan oleh The Hammers - tetapi sekarang putus asa untuk meningkatkan karirnya, menolak untuk bernegosiasi dengan Al Ahli atau West Ham dan telah menetapkan hatinya pada reuni dengan Ten Hag di Old Trafford.

 

4 dari 4 halaman

Ten Hag Perkuat Lini Tengah Man United

Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag berjalan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola leg kedua playoff Liga Europa antara Manchester United dan Barcelona di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 23 Februari 2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Dia terus bermain untuk Fiorentina di pramusim dan bermain dalam kemenangan 4-0 atas Grosetto pada Selasa malam. Klaim di media sosial bahwa dia menyatakan pasca-pertandingan ke kantor berita ANSA "Saya tetap ingin di sini", telah diberi label 'palsu' oleh perwakilan pemain.

Ten Hag telah memperkuat lini tengahnya dengan merekrut Mason Mount dari Chelsea, tetapi pilihannya di lini tengah masih bisa berubah sebelum akhir jendela transfer. Casemiro dan Bruno Fernandes adalah pemain tetap musim lalu, tetapi kapten Manchester United yang baru juga telah digunakan dalam peran yang lebih luas dan lebih menyerang oleh Ten Hag jika diperlukan.

Christian Eriksen juga menjadi starter kunci sejak kedatangan pemain asal Belanda itu. Manchester United ingin menjual Fred, berpotensi dengan harga knockdown sebesar 15 juta poundsterling, sementara Scott McTominay juga bisa pergi - jika ada yang mau mencapai harga yang diminta yakni sebesar 40 juta poundsterling.

Masa depan Donny van de Beek juga diragukan dan dia bisa pergi jika tawaran yang tepat juga datang. Real Sociedad, mencari pengganti David Silva, telah diperdebatkan sebagai tujuan potensial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini