Sukses

Layanan TikTok Music Resmi Hadir di Indonesia, Gantikan Resso yang Tutup 5 September 2023

ByteDance resmi mengumumkan kehadiran layanan TikTok Music di Indonesia seiring dengan pengumuman ditutupnya layanan Resso.

Liputan6.com, Jakarta - ByteDance resmi meluncurkan aplikasi TikTok Music untuk pengguna di Indonesia. Kehadiran TikTok Music ini ditandai pula dengan dihentikannya operasional Resso yang juga aplikasi streaming musik dari Bytedance pada 5 September 2023.

Mengutip TikTok Newsroom, Selasa (25/7/2023), layanan TikTok Music sudah bisa diakses dan diunduh oleh pengguna di Indonesia. Aplikasi ini tersedia di platform Android maupun iOS.

"TikTok Music akan memudahkan pengguna di Indonesia untuk menyimpan, mengunduh, dan menikmati lagu-lagu favorit yang sedang trending di TikTok," tutur Global Head of Music Business Development TikTok Ole Obermann.

Dijelaskan lebih lanjut, aplikasi akun TikTok Music bisa tersinkronisasi dengan akun TikTok pengguna. Dengan demikian, penggguna dapat lebih mudah menikmati lagu favorit mereka.

Tidak hanya itu, aplikasi TikTok Music juga menawarkan pengalaman mendengarkan lagu-lagu yang sedang trending di TikTok dengan lebih lengkap. Sama seperti aplikasi sejenis, TikTok Music juga menawarkan lirik lagu yang sudah terintegrasi dan tampil secara otomatis.

Pengguna Resso juga dapat memindahkan akunnya ke TikTok Music dengan satu klik. Sementara pengguna baru TikTok Music akan mendapatkan uji coba gratis selama satu bulan.

Biaya berlangganan TikTok Music di Indonesia adalah Rp 49.000 per bulan untuk paket individu, dan paket pelajar dibanderol Rp 24.500 per bulan. Adapun harga berlangganan untuk paket keluarga adalah Rp 79.000 per bulan.

Selain di Indonesia, layanan ini juga hadir untuk pengguna di Brasil. Kendati demikian, ByteDance mengatakan, Resso hanya akan tersedia di India. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ariel NOAH dan Sederet Influencer Bakal Tanding PUBG Mobile di Event Kolaborasi TikTok

Di sisi lain, Ariel NOAH hingga Microboy, bakal ikut kompetisi PUBG Mobile dalam PUBG Mobile Influencer Championship (PMIC) Super, yang akan ditayangkan di platform TikTok.

Gelaran ini merupakan kolaborasi PUBG Mobile dengan TikTok Live, di mana menghadirkan influencer, kreator konten, streamer, pro player, dan selebriti untuk bergabung dalam turnamen ini.

Mengutip siaran pers, Selasa (18/7/2023), turnamen ini bakal memperebutkan total hadiah senilai USD 5.000 atau setara Rp 75 juta.

PUBG Mobile pun menyatakan komitmen mereka untuk menyajikan turnamen esports yang tidak hanya seru dan kompetitif, namun juga menghibur bagi komunitas PUBG Mobile di seluruh Indonesia.

Country Manager Level Infinite Indonesia Agung Chaniago pun mengatakan, suatu kebanggaan bagi mereka untuk bisa bekerjasama dengan TikTok Live dalam menyajikan tontonan esports yang menghibur komunitas esports.

"Melalui PMIC Super eksklusif di platform TikTok, kami berharap komunitas dapat merasakan pengalaman menonton turnamen esports PUBG Mobile yang unik dan berbeda dari yang pernah ada sebelumnya," kata Agung.

PMIC Super akan melibatkan 8 selebriti, di antaranya adalah Jena Dammaya, Sheren Nat, Paphricia, Winarta Sandy, Bangpen, Bang Alex, EJ Gaming, hingga sosok musisi ternama Indonesia, Ariel NOAH.

Selain itu, ada juga 8 influencer di sini yaitu vtuber Akemi Nekomachi, vtuber Alenka Inventra, Dewagimang05, Microboy, Anisa Rahim, La Baco, Hitman23, dan Dandimosaja, yang akan berpartisipasi dalam turnamen ini.

3 dari 3 halaman

Libatkan Komunitas PUBG Mobile

Sebelum dimulai, akan dilakukan fase pembagian tim atau matchmaking pada 17 dan 18 Juli 2023, yang disiarkan secara langsung melalui TikTok PUBG Mobile Indonesia, PUBG Mobile Esports Indonesia, dan TikTok LIVE.

Sementara, komunitas juga dapat terlibat langsung dalam turnamen PUBG Mobile ini. Sebelumnya, Road to Championship telah digelar untuk mencari para pemain yang ingin ikut berpartisipasi dalam PMIC Super.

Selanjutnya, para pemain yang lolos akan berpartisipasi dalam puncak acara 20 sampai 23 Juli mendatang, bermain bersama idola mereka, untuk memperebutkan total prize pool setara 75 juta rupiah.

Kompetisi PUBG Mobile ini disiarkan pada 20 sampai 23 Juli 2023 di platform TikTok resmi PUBG Mobile Indonesia, PUBG Mobile Esports Indonesia, dan TikTok LIVE. 

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.