Sukses

Trailer Film Napoleon yang Diperankan Joaquin Phoenix Rilis, Bakal Tayang di Bioskop dan Platform Streaming Apple TV

Apple TV dan Sony Pictures merilis trailer film Napoleon yang diperankan aktor kawakan Joaquin Phoenix, bakal tayang 22 November 2023 dan di platform streaming Apple TV.

 

Liputan6.com, Jakarta - Sony Pictures merilis trailer film Napoleon, Senin (10/7/2023). Trailer tersebut dirilis di kanal Apple TV milik platform streaming YouTube dan telah diputar lebih dari 887.000 kali. 

Dalam trailer Napoleon yang dirilis, karakter Napoleon Bonaparte diperankan oleh aktor kawakan Joaquin Phoenix dengan lawan mainnya Vanessa Kirby yang berperan sebagai istri Napoleon, Josephine. 

Film Napoleon karya sutradara Ridley Scott ini akan tayang di bioskop Amerika Serikat pada 22 November 2023. Setelah tayang di bioskop, Napoleon juga akan tayang ekslusif di layanan streaming milik Apple, Apple TV+. 

Mengutip keterangan di trailernya, Selasa (11/7/2023), film Napoleon ini akan membahas tentang kehidupan Napoleon, yang mulanya bukan siapa-siapa lalu menanjak naik jadi jenderal perang dan berakhir menduduki pucak kepemimpinan kekaisaran Prancis. 

Tidak hanya soal strategi militer dan peperangan, dalam trailer tersebut dikisahkan juga mengenai perjumpaan Napoleon dengan permaisurinya, Josephine, yang diperankan Vanessa Kirby. 

Film ini juga menangkap pertempuran terkenal yang dipimpin Napoleon, ambisinya tanpa henti, serta pemikirannya yang visioner sebagai pemimpin militer dalam perang. 

Trailer sepanjang dua menit ini diakhiri dengan adegan saat Napoleon pada akhirnya menerima mahkota kekaisaran. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prancis Kuasai Hampir Sebagian Besar Eropa Bersama Napoleon

Sekadar informasi, mengutip Merdeka.com, Napoleon Bonaparte adalah Kaisar Prancis yang membantu negara tersebut menguasai Eropa antara 1803 hingga 1815. 

Ia lahir pada 15 Agustus 1769. Awalnya ia hanya seorang perwira biasa lulusan Akademi Militer Prancis. Kariernya meningkat pasca Revolusi Prancis di tahun 1789. 

Pada usia 25 tahun, Bonaparte mulai dihinggapi keberuntungan, saat dirinya diangkat jadi panglima perang kerajaan Prancis. Di bawah kekuasaannya, Prancis berhasil memenangkan beberapa peperangan. 

Pada 1802, rakyat Prancis memilihnya sebagai Konsul. Lalu, dua tahun kemudian rakyat Prancis menobatkannya jadi Kaisar Prancis. 

3 dari 4 halaman

Tak Ada Bulan Tanpa Perang di Bawah Kekuasaan Napoleon

Selama 11 tahun bertahta, Prancis memperluas kekuasaannya dengan nyaris tiada bulan tanpa perang. Pada masa kepemimpinannya, Prancis menguasai hampir seluruh daratan Eropa, baik dengan diplomasi atau perang. 

Salah satunya adalah Belanda yang dikuasai dengan diangkatnya sang adik, Louis Napoleon sebagai penguasa Belanda. Lalu di Spanyol, diangkat pula Joseph Napoleon sebagai penguasa. Kemudian, di Swedia, Jenderal Bernadotte diangkat menjadi Raja meski kemudian berkhianat. 

Ketika itu, hampir semua negara di Eropa menjadi jajahan ataupun sekutu Perancis.

4 dari 4 halaman

Momen Akhir Hayat Napoleon, Diasingkan hingga Meninggal karena Penyakit

Pada tahun 1812, pasukan Perancis mengalami kekalahan besar dari Rusia. Semenjak itu kekuatan Perancis semakin melemah. 

Tidaklah mengherankan jika Perancis kembali kalah melawan pasukan gabungan Rusia, Inggris, dan Austria pada tahun 1814. Selepas kekalahan yang menyakitkan itu, Napoleon digulingkan dari kekuasaannya dan dibuang ke pulau Elba. 

Namun Napoleon berhasil melarikan diri dari Pulau Elba dan kembali ke Perancis untuk merebut kekuasaan. Setelah 100 hari berkuasa, Napoleon kembali digulingkan setelah dikalahkan Inggris dalam perang di Waterloo.

Dia pun ditawan Inggris dan dibuang ke pulau Santa Helena.Setelah selama enam tahun menjalani hidup di tempat pengasingan, Napoleon akhirnya meninggal dunia karena penyakit. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.