Sukses

Telkom Rilis Solusi Digital Indibiz Untuk Bantu Konsumen B2B dan UKM

Telkom Indonesia merilis ekosistem solusi digital Indibiz untuk mendukung bisnis konsumen B2B maupun UKM. Berbagai solusi dihadirkan dari industri pendidikan hingga industri perhotelan.

 

Liputan6.com, Jakarta - Telkom Indonesia merilis Indibiz, sebuah ekosistem solusi digital dunia usaha di hari ulang tahunnya yang ke-58.

Melalui Indibiz, Telkom bakal makin fokus menggarap segmen business to business (B2B), khususnya sektor unit usaha di berbagai daerah di Indonesia.

Bersama pelaku usaha yang jumlahnya mencapai 64 juta unit usaha di Indonesia, Indibiz Telkom berupaya membawa bisnis go digital go global melalui empat pilar solusi yang dihadirkan.

Mengutip keterangannya, Minggu (9/7/2023), pertama adalah solusi platform dan layanan digital.

Kedua adalah kolaborasi dengan startup dan para developer yang fokus untuk solusi kemajuan UKM.

Pilar ketiga, kolaborasi solusi pembiayaan dengan lembaga keuangan. Selanjutnya pilar keempat, kolaborasi bersama komunitas dunia usaha untuk meningkatkan produktivitas bisnis.

Adapun berbagai inovasi produk yang dihadirkan dalam ekosistem solusi digital Indibiz ini meliputi, Indibiz Pay, sebuah solusi digital untuk proses pembayaran.

Lalu, ada solusi komunikasi omni channel yang terintegrasi melalui Omni Channel Assistant (OCA).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagai Solusi Bisnis Indibiz, dari Pendidikan hingga Perhotelan

Ada pula solusi digital untuk ekosistem pendidikan bernama Pijar. Kemudian ada solusi monitor jaringan komprehensif untuk semua pelaku usaha, seperti produk Netmonk, Layanan Satu, dan TEMS MDM.

Produk lain adalah solusi digital untuk sektor logistik melalui Logee. Kemudian ada platform digital di bidang pertanian yang bernama Agree.

Tidak ketinggalan ada Kuncie, platform digital untuk belajar bisnis dan ratusan produk digital lain yang didukung konektivitas dari Telkom.

 

3 dari 3 halaman

Solusi Digital dengan Dukungan IOT

Selanjutnya ada juga solusi digital untuk industri perhotelan melalui produk IOT Envion dan solusi digital lainnya yang tergabung dalam Indibiz.

OSM Regional Business Marketing Telkom Indonesia Afifudin mengatakan, "Ekosistem dunia usaha yang dihadirkan Indibiz mampu mempercepat proses digital bisnis, meningkatkan produktivitas kerja, memperluas akses pasar ke tingkat global, yang mempermudah pelaku usaha lebih inovatif membesarkan unit usaha yang ditekuni.

Ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia dari Indibiz pun dipamerkan dalam booth Indibiz Experience di acara Digiland 2023 pada 8-9 Juli 2023 di Istora Senayan Jakarta.

Acara yang berlangsung sehari penuh ini juga menghadirkan kegiatan seperti konferensi dari para pembicara dan dihadiri ratusan pelaku usaha dari berbagai daerah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.