Sukses

Jadwal Bali Major 7 Juli 2023: Team Liquid vs Tundra Esports di Semifinal Upper Bracket

Berikut ini jadwal turnamen Dota 2 Bali Major pada hari ini, Jumat (7/7/2023), yang akan digelar di Ayana Estate, Bali

Liputan6.com, Jakarta - Bali Major, sudah digelar sejak 29 Juni dan memasuki pekan terakhirnya, di mana Grand Final bakal digelar Minggu pekan ini, 9 Juli 2023.

Mulai hari ini, Jumat (7/7/2023) sampai di babak Grand Final tanggal 9 Juli 2023, kompetisi esports Dota 2 ini akan dilangsungkan di Ayana Estate, Bali.

Adapun pada Jumat ini, jadwal Bali Major akan dilanjutkan dari babak Playoffs Day 3, tepatnya dari Lower Bracket Round 2 dan Upper Bracker Semifinals, seperti mengutip jadwal resmi di Twitter IO Esports.

Jadwal Playoffs Day 3 Bali Major 7 Juli 2023

Lower Bracket Round 2

  • Match 1: PSG.LSD vs Azure Ray - 10.00 WIT
  • Match 2: Beastcoast vs 9Pandas - 13.45 WIT

Upper Bracket Semifinals

  • Match 3: Team Liquid vs Tundra Esports - 17.30 WIT
  • Match 4: Gaimin Gladiators vs Quest Esports - 21.15 WIT

Seluruh pertandingan turnamen Dota 2 ini juga bisa disaksikan melalui Twitch, YouTube, Facebook, dan Vidio.

Rekap Playoffs Bali Major

Berikut ini hasil babak Playoffs Dota 2 Bali Major di hari pertama dan kedua, pada 5-6 Juli 2023, seperti dikutip dari Sportskeeda:

Day 1

  • Upper Bracket Quarterfinal: Liquid vs PSG.LGD: 2-1
  • Upper Bracket Quarterfinal: BetBoom vs Tundra: Tundra memenuhi syarat
  • Upper Bracket Quarterfinal: beastcoast vs Gaimin Gladiators: 1-2
  • Upper Bracket Quarterfinal: Quest vs Aster: 2-1

Day 2

  • Lower Bracket Round 1: PSG.LGD vs Team Spirit: 2-1
  • Lower Bracket Round 1: BetBoom Team vs Azure Ray: 1-2
  • Lower Bracket Round 1: beastcoast vs Shopify Rebellion: 2-1
  • Lower Bracket Round 1: Aster vs 9Pandas: 1-2 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

BetBoom Dinyatakan Kalah karena Langgar Aturan

Mengutip Dot Esports, BetBoom dinyatakan kalah melawan Tundra, akibat telah melanggar peraturan.

Pemain mereka, Pure, tertangkap basah sedang menonton live streaming pertandingan di Twitch saat jeda, di mana ini merupakan pelanggaran aturan turnamen. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh IO Esports dan Epulze dalam pernyataannya.

Mengakses informasi tentang pertandingan dari sumber eksternal, termasuk streaming adalah terlarang, agar tim tim tidak mendapatkan potensi keuntungan yang tak adil, seperti mengetahui strategi, posisi, dan penempatan lawan.

Dengan kejadian ini, BetBoom pun harus jatuh ke Lower Bracket dan kalah dari Azure Ray. Selain itu, ada risiko mereka tak bisa ikut di The International 2023 karena hukuman tersebut, meski lolos kualifikasi ke-16 dan mencapai 760 poin DPC.

Jadwal Bali Major 8-9 Juli 2023

Lebih lanjut, berikut ini jadwal Bali Major untuk tanggal 8 sampai 9 Juli 2023 di Ayana Estate, Bali, seperti dikutip dari laman resmi balimajor.com:

8 Juli 2023

  • Lower Bracket Quarterfinal Match 13
  • Lower Bracket Quarterfinal Match 14
  • Upper Bracket Finals Match 15
  • Lower Bracket Semifinal Match 16

9 Juli 2023

  • Lower Bracket Final - 12.00 WIT
  • Grand Final - 17.00 WIT
3 dari 4 halaman

Turnamen Terakhir Sebelum The International 2023

Gelaran Bali Major sendiri nantinya akan jadi Major terakhir yang diadakan tahun ini, sebelum mengarah ke turnamen DOTA 2 tingkat tertinggi The International 2023.

Mengutip jadwal di akun Twitter IO Esports @ Bali Major @ioesportsgg, Group Stage akan dimulai pada 29 Juni sampai 3 Juli, dilanjutkan dengan Playoff pada 5 sampai 6 Juli 2023.

Baru pada tanggal 7 sampai 9 Juli 2023, Bali Major akan digelar di Ayana Estate, seperti yang telah dikonfirmasi di situs resminya.

"Kompetitor dan penggemar sama-sama akan dapat menikmati pantai yang indah dan hidangan lokal yang menggiurkan di sela-sela menikmati pertandingan yang menggetarkan antara tim DOTA 2 terbaik dunia," tulis penyelenggara.

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, Bali Major akan diselenggarakan oleh IO Esports dan Epulze.

4 dari 4 halaman

Hadiah Bali Major

Kenchi Yap, CEO IO Esports mengatakan Bali Major adalah acara besar-besaran bagi semua penggemar DOTA 2, terutama yang ada di Indonesia.

"Prioritas utama kami adalah memastikan bahwa setiap orang akan bersenang-senang, apakah mereka bergabung dengan kami di sini di AYANA Resort atau menonton pertandingan dari kenyamanan rumah mereka," kata Yap.

Selain itu, Yap juga mengatakan mereka akan menggelar sejumlah kegiatan untuk para penggemar, yang telah direncanakan. Meski begitu untuk harga tiket, jadwal pertandingan, maupun platform penyiaran belum diumumkan.

Adapun, lewat kompetisi esports DOTA 2 ini, 18 tim dari seluruh dunia akan bersaing untuk membawa pulang porsi paling besar dari total hadiah USD 500.000 (sekitar Rp 7,3 miliar)

Di samping itu, mereka juga dapat mengumpulkan poin DOTA Pro Circuit (DPC) yang bisa dipakai mengamankan tempat untuk berlaga di The International. 

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.