Sukses

Begini Tampang Oppo A78 yang Akan Rilis Awal Juli 2023 di Indonesia, Punya Fitur NFC dan Fast Charging

Desain Oppo A78 dilengkapi modul kamera besar seperti pada perangkat Reno8 T series. Juga dilengkapi NFC dan kemampuan fast charging ditingkatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo sebelumnya mengumumkan ketersediaan perangkat terbaru lini seri A pada 2023, yakni A78. Beberapa bocoran gambar perangkat ini pun sudah beredar di media sosial Oppo Indonesia.

Oppo sendiri baru memberikan bocoran desain dari perangkat terbarunya ini. Oppo A78 menghadirkan tekstur smart glossy strip yang hadir pada pilihan warna hijau.

"Desain Oppo A78 dilengkapi dengan modul kamera besar seperti pada perangkat Reno8 T series, memberikan gambaran kemampuan kamera yang lebih baik lagi, diperkirakan perangkat ini membawa megapixel tinggi pada kamera utamanya," tulis Oppo Indonesia, dikutip Senin (3/7/2023).

Dalam bocoran selanjutnya, pada unggahan stories akun Instagram Oppo Indonesia, Oppo A78 menawarkan 3 keunggulan lain pada sisi baterai, kualitas dan layar.

Namun, belum ada keterangan lanjutan mengenai detail dari ketiga keunggulan perangkat ini. Yang sangat terlihat jelas, Oppo A78 akan mengusung fitur NFC sesuai dengan visual yang terpampang pada unggahan tersebut.

Dari sisi performa, diperkirakan bakal ada beberapa peningkatan terutama pada sisi layar, di mana Oppo sebelumnya mengadopsi layar IPS LCD pada Oppo A76 dan A77s.

Pengisian daya juga diperkirakan akan ditingkatkan dari 33W SUPERVOOC 2.0 yang tadinya hadir di kedua suksesornya tersebut. Di Indonesia, HP Oppo ini akan segera dijual pada awal Juli 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Amunisi Baru Oppo Rengkuh Pangsa Pasar Q3 2023

Oppo memastikan smartphone terbaru untuk lini A Series akan hadir di Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu akan meluncurkan Oppo A78.

Rencananya, smartphone ini akan diperkenalkan pada awal Juli 2023. Oppo A78 ini disebut sebagai amunisi terbaru Oppo untuk meraih market share di Q3 2023.

"Kesuksesan OPPO mendominasi pasar smartphone khususnya di segmen perangkat kelas menengah di market share Q1 2023, membuat kami bersiap mengulangi kesuksesan yang sama di Q3 2023 dengan menghadirkan perangkat OPPO A78 yang segera diluncurkan dalam waktu dekat," tutur Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (1/7/2023).

Menurut Patrick, HP Oppo ini dirancang berdasarkan kebutuhan konsumen yang menginginkan perangkat andal, tapi tetap stylish. Selain itu, smartphone ini juga telah dibekali dengan performa tinggi dan fitur kelas atas untuk mendukung aktivitas harian penggunanya.

Untuk diketahui, Oppo A78 akan hadir dengan warna yang lebih fresh ditambah desain Diamond Matrix pertama di industri. Desain ini membuat perangkat itu memiliki warna yang cerah dan berkilau, seperti refleksi berlian di permukaan air untuk menunjukkan kesan modern sekaligus minimalis.

Smartphone ini juga mewarisi desain ikonik Ultra-Slim Retro yang sebelumnya hanya hadir di Reno8 Series. Bingkai tengah dan tepian yang halus membuat perangkat ini tampil ramping, elegan, serta ringan, sehingga nyaman digenggam walau dengan satu tangan.

Meski informasi mengenai jadwal kehadiran smartphone ini belum diumumkan, Oppo mengungkap telah menyiapkan penawaran menarik untuk para konsumen. Jadi, para pembeli pertama Oppo A78 yang beruntung akan mendapatkan Enco Buds2.

Oleh sebab itu, menarik untuk menunggu pengumuman lebih lanjut dari Oppo Indonesia mengenai kehadiran smartphone ini. Sebagai informasi, kiprah Oppo A Series di pasar smartphone Indonesia memang terbilang cukup bagus, terutama di segmen kelas menengah.

Hal itu ditunjukkan dengan laporan dari sejumlah firma riset pasar. Salah satunya adalah dari Counterpoint yang mencatat Oppo menguasai perolehan persentase pasar 22,9 di Q1 2023 berkat dukungan perangkat midrange.

3 dari 5 halaman

Harga dan Spesifikasi Oppo A78 5G yang Baru Rilis di Indonesia 21 Maret 2023

Sebelumnya, Oppo Indonesia telah meluncurkan Oppo A78 5G, Selasa (21/3/2023). Smartphone ini menghadirkan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak untuk performa tinggi dan mulus.

Harga Oppo A78 5G dibanderol Rp 3.999.000 di seluruh Oppo Store, partner retail resmi Oppo, serta situs e-dagang seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok Shop, Akulaku, dan Bukalapak.

Smartphone yang hadir dengan varian warna Glowing Purple dan Glowing Black ini akan mulai tersedia merata secara nasional, satu minggu sejak peluncuran resmi pada 21 Maret 2023.

Untuk spesifikasi Oppo A78 5G, chipset MediaTek Dimensity 700 5G memberikan performa 5G bertenaga dengan prosesor delapan inti yang efisien pada Oppo A78 5G.

Dengan dukungan RAM 8GB dan ROM 128GB, Oppo A78 5G memiliki memori dan ruang penyimpanan yang besar untuk penggunaan sehari-hari, juga mendukung ekspansi kartu SD hingga 1TB.

Teknologi RAM Expansion dapat memberikan RAM virtual hingga 8GB untuk pengalaman pengoperasian yang lebih mulus bahkan saat menggunakan beberapa aplikasi sekaligus.

Melalui ColorOS 13, pengguna Oppo A78 5G juga akan menikmati peningkatan efisiensi dan keamanan tingkat tinggi pada perangkat.

4 dari 5 halaman

Oppo A78 5G Hadir dengan Kamera Utama 50MP

Kamera utama 50MP Oppo A78 5G dapat menangkap gambar beresolusi tinggi, sedangkan kamera portrait 2MP dan kamera depan 8MP untuk dapat memberikan foto potrait dengan hasil yang menakjubkan.

Dilengkapi pula fitur 108MP Ultra-Clear Image menggunakan algoritma perangkat lunak agar kamera dapat merekam lebih banyak detail visual dan memberikan tingkat kejernihan dengan meningkatkan resolusi kamera menjadi 108MP.

Oppo A78 5G juga memiliki serangkaian fitur pencitraan cerdas seperti AI Portrait Retouching, AI Scene Enhancement, dan Ultra Night Mode untuk dukung kreativitas pengguna pada kondisi apapun.

5 dari 5 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini