Sukses

Game Batman: Arkham Trilogy Bakal Rilis di Nintendo Switch Tahun Ini, Turut Hadirkan DLC Lengkap

Game Batman: Arkham Trilogy akan resmi dirilis untuk konsol game Nintendo Switch musim gugur 2023 ini, termasuk dengan deretan DLC lengkap dari tiga game tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna konsol handheld Nintendo Switch boleh mulai mempertimbangkan buat memasukkan game Batman: Arkham Trilogy ke dalam koleksinya.

Pasalnya, Warner Bros. Games baru saja mengumumkan trilogi game Batman: Arkham, bakal dirilis di Nintendo Switch pada musim gugur tahun 2023 ini, meski tanggalnya belum dipastikan.

Nantinya, gamer akan bisa mendapatkan bundel yang mencakup Batman: Arkham Asylum, Batman: Arkham City, serta Batman: Arkham Knight, lengkap dengan semua Downloadable Content (DLC) untuk ketiga judul itu.

Di tiga game Batman: Arkham Trilogy, pemain akan berperan sebagai Bruce Wayne alias Batman, yang akan menghadapi musuh-musuh terkenalnya mulai dari The Joker, Scarecrow, Bane, hingga Poison Ivy.

Arkham Asylum pertama kali dirilis di 2009. Di sini, Batman harus melawan Joker yang berusaha untuk menguasai Arkham Asylum, dan menjebak sang Caped Crusader di dalamnya bersama para musuh-musuhnya.

Lalu di Arkham City yang rilis pertama kali di 2011, Batman berada di Arkham City, sebuah penjara yang mencakup pemukiman kumuh Gotham City, di mana dia harus mengungkap skema jahat dari Hugo Strange.

Terakhir adalah Arkham Knight yang dirilis di 2015. Berlatar sembilan bulan usai Arkham City, Batman harus melawan Scarecrow yang melancarkan serangan ke Gotham City, membuat seluruh kota dievakuasi.

Di Arkham Knight pula, Batman harus menghadapi sosok baru bernama Arkham Knight yang misterius, yang ingin menyatukan semua penjahat di kota Gotham dan berusaha menghancurkan Batman.

Di sebagian besar permainan di tiga game ini, pemain Batman Arkham akan dihadapkan alur cerita yang menarik, serta beragam gameplay mulai dari bertarung, mengendap-endap hingga puzzle.

Dikutip dari Engadget, Minggu (25/6/2023), seri ini juga mempopulerkan formula pertarungan yang muncul di game lain seperti Spider-Man, hingga Shadow of Mordor. Selain itu, mendiang Kevin Conroy, juga mengisi suara Bruce Wayne dalam game ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Squad: Kill the Justice League Tunda Rilis Lagi

Seri game dengan latar dunia Arkham sendiri masih akan berlanjut di Suicide Squad: Kill the Justice League. Meski begitu, beberapa waktu lalu, judul ini harus menunda jadwal rilis lagi, kali ini sampai tahun 2024.

Penundaan ini pun menjadi ketiga kalinya game besutan pembuat serial game Batman: Arkham, Rocksteady Studios ini, ditunda.

Sebelumnya, game ini ditunda dari jadwal rilis tahun 2022 ke 26 Mei 2023, kemudian ke tanggal yang belum ditentukan tahun ini, hingga yang terbaru, ditunda ke 2 Februari 2024.

Dalam pengumuman terbarunya, Rocksteady Studio beralasan penundaan ini karena mereka ingin "bekerja agar game tersebut menjadi pengalaman berkualitas terbaik bagi para pemain."

Sementara dikutip dari The Verge, Rabu (19/4/2023), reporter Bloomberg Jason Schreier yang melaporkan penundaan sebelumnya, mencuit bahwa penundaan terkini adalah untuk fokus pada pemolesan game.

Schreier melalui akun Twitter-nya juga mengatakan, penundaan game ini bukan mengubah elemen live service, yang sempat memicu kritik dari para gamer.

 

3 dari 4 halaman

Sinopsis Suicide Squad: Kill the Justice League

Sebagai informasi, Suicide Squad: Kill the Justice League merupakan game dalam dunia dari seri Batman: Arkham, yang sebelumnya sukses dibangun oleh Rocksteady Studios.

Game bergenre action-adventure ini akan bercerita tentang tim antihero DC Suicide Squad bentukan Amanda Waller.

Sesuai namanya, tim yang terdiri dari Harley Quinn, Captain Boomerang, Deadshot, dan King Shark ini harus menjalani misi bunuh diri melawan anggota Justice League yang telah dikendalikan Braniac.

Dalam game ini, para superhero yang telah dikendalikan oleh Brainiac adalah Superman, The Flash, Green Lantern, dan Batman. Yang tersisa, hanya Wonder Woman yang diketahui masih sadar.

Rencananya, Suicide Squad: Kill the Justice League akan rilis di PC Windows, PlayStation 5, dan Xbox Series X/S. Namun untuk sekarang, informasi mengenai syarat spesifikasi PC yang dibutuhkan belum diungkap.

 

4 dari 4 halaman

Penampilan Terakhir Kevin Conroy

Game Suicide Squad: Kill the Justice League juga akan menjadi penampilan terakhir dari Kevin Conroy sebagai pengisi suara Batman, setelah dirinya meninggal dunia tahun 2022 lalu.

Hal ini terungkap dalam trailer baru Suicide Squad: Kill the Justice League bertajuk "Shadows."

Dalam trailer baru itu, terlihat Harley Quinn, Captain Boomerang, Deadshot, dan King Shark sedang menahan The Flash, sebelum akhirnya Batman datang.

Setelah itu, layar menjadi hitam dan terdengar suara Kevin Conroy sebagai Batman mengatakan kalimat ikonik: "Akulah pembalasan, akulah malam, akulah Batman."

Trailer pun diakhiri dengan tim pengembang mengucapkan terima kasih kepada Kevin Conroy.

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.