Sukses

Bukan Cuma WhatsApp atau Instagram, Ini Daftar Aplikasi yang Tak Disangka Dipakai untuk Selingkuh

Ternyata, ada beberapa aplikasi yang tidak disangka dimanfaatkan untuk berselingkuh dengan orang lain, di luar aplikasi chatting seperti WhatsApp atau Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Dugaan perselingkuhan yang dilakukan Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernet ternyata menarik perhatian sejumlah warganet. Alasannya, keduanya diketahui berkomunikasi menggunakan aplikasi yang tidak umum digunakan untuk chatting.

Berdasarkan unggahan dari istri Rendy Kjaernet, Lady Veronica Nayoan, diduga Syahnaz selingkuh menggunakan aplikasi Gojek untuk berkomunikasi. Meski dimungkinkan, Gojek sendiri lebih dikenal sebagai aplikasi transportasi online.

Hal ini lantas menjadi perbincangan warganet di media sosial. Beberapa warganet pun bahkan membagikan ceritanya mengenai sejumlah aplikasi yang sebenarnya tidak umum dipakai untuk berkomunikasi, tapi digunakan untuk berselingkuh.

Untuk mengetahui beberapa aplikasi yang ternyata dipakai untuk berselingkuh, meski sebenarnya bukan aplikasi yang umum dipakai seperti WhatsApp atau Instagram, berikut beberapa di antaranya yang sudah dihimpun dari beberapa sumber.

Gojek

Gojek ramai diperbincangkan usai menjadi aplikasi yang diduga dipakai Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernet untuk berkomunikasi. Fitur chat sendiri di Gojek sudah hadir sejak 2019 dan memang dipakai untuk berkomunikasi dengan pelanggan lain, baik personal maupun grup.

Google Docs

Komunikasi memanfaatkan Google Docs untuk berselingkuh ternyata diungkap oleh akun Twitter @Banyu******. Ia menceritakan kisah temannya yang memakai Google Docs untuk mengobrol dengan selingkuhannya.

Padahal seperti diketahui, Google Docs merupakan aplikasi produktivitas. Biasanya, aplikasi ini digunakan untuk membuat, mengedit, hingga berbagi dokumen.

Game

Fungsi chatting di game ternyata diketahui sempat dipakai sejumlah orang untuk menjalin komunikasi dengan selingkuhannya. Seperti diketahui, sejumlah aplikasi game memang memiliki fungsi chatting dengan teman bermain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gara-Gara Isu Syahnaz Sadiqah Selingkuh, Warganet Jadi Tahu Bisa Chat di Aplikasi Gojek

Sebelumnya, Viralnya isu perselingkuhan yang menyeret nama adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett di media sosial menjadi perhatian tersendiri bagi warganet.

Salah satu yang jadi perhatian warganet adalah bukti chat dugaan perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett melalui aplikasi Gojek.

Hal ini dipertanyakan warganet, pasalnya Gojek memang memiliki fitur chat untuk berkirim pesan.

Namun biasanya fitur chat Gojek ini dipakai ketika pengguna memesan kendaraan atau makanan, mereka bisa mengirimkan chat ke driver melalui fitur ini. Jarang sekali ada orang yang memakai fitur chat Gojek untuk saling berkomunikasi pribadi dengan pengguna lain.

Warganet pun kaget Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett diduga menggunakan fitur chat di Gojek untuk saling berkomunikasi alias berselingkuh. Ada juga warganet yang bertanya-tanya fitur Chat di Gojek bisa dipakai untuk saling chat antarpengguna.

"Maaf tapi aku beneran gatahu, chat via Gojek tuh gimana? Emang bisa ya di Gojek chat kayak di WA dgitu? Atau si cowonya jadi driver si Syahnaz-nya jadi penumpang gitu? Apa gimana?" kicau @ini***.

"Kok bisa sih chat di aplikasi Gojek?" kata @aia***.

Warganet lainnya malah berpikir Syahnaz Sadiqah selingkuh dengan abang driver Gojek karena tak tahu kalau aplikasi Gojek bisa dipakai untuk chat. 

"Emang Gojek bisa chatting gini ya, w kira cuma bisa chat sama mamang ojolnya dan kalo orderan/ transaksi selesai udah ga bisa chat lagi, w baru tau bisa buat chattingan apa lagi buat selingkuhan woi," tulis @jam***.

"Selingkuhnya niat banget ampe chatan di Gojek, kok kepikiran aja gitu loh chat di sini," kata @red***.

"Busyet yang ngajarin selingkuh via Gojek sapa tuh woii gak habis fikriii," kata @nia***.

"Oalah gue kira dia selingkuh sama tukang gojek weh," kata @aur***.

Menggapi fitur Chat Gojek ramai dibicarakan warganet karena diduga dipakai untuk berselingkuh, Liputan6.com telah menghubungi pihak Gojek, tetapi belum ada pernyataan resmi atas hal ini. 

3 dari 3 halaman

Warganet Kesal, Sebut Ketikan Diduga Syahnaz Sadiqah Alay

Syahnaz Sadiqah, adik Raffi Ahmad, tengah diterpa kabar tidak enak. Pasalnya, Syahnaz Sadiqah diduga berselingkuh dengan Rendy Kjaernett.

Informasi ini mulanya dibongkar oleh istri Rendy Kjaernett, Veronica Nayoan melalui akun Instagramnya. Lalu, informasi tersebut pun diunggah ulang oleh pengguna Twitter hingga mengakibatkan kehebohan.

Dalam informasi yang dibongkar oleh istri Rendy Kjaernett, ia mengungkap kalau Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett saling berbalas pesan melalui aplikasi chatting, hingga chat di aplikasi Gojek.

Gara-gara hal ini, nama Syahnaz pun menjadi trending topic Twitter di linimasa Twitter hingga pagi ini, Rabu (21/6/2023).

Uniknya di antara banyak warganet yang merasa kesal dan heran dengan dugaan perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett yang ramai di internet ini, tidak sedikit warganet yang salah fokus dengan ketikan chat diduga dari Syahnaz Sadiqah untuk Rendy Kjaernett.

"Kesel banget bacanya, typing-nya kayak bocah FB pacaran, ayang ayang muach, nyebut nas," kata @15a***.

"Baca chat-chatan mereka aja ngerasa geli sendiri, kayak anak remaja yang baru kenal pacaran, mana panggilannya "suami" sama "istri"," kata akun @bri***.

"Ini perselingkuhan paling jamet sejauh ini, udah typingnya alay, isi percakapannya ngga banget, typingnya itu lho jelek sekali," kata @enp***. 

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini