Sukses

Ini Cara Chat Lewat Aplikasi Gojek, Fitur yang Diduga Dipakai Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett Berselingkuh

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui cara chat di aplikasi Gojek, usai ramai isu Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett yang pakai fitur tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Syahnaz Sadiqah kini tengah menjadi sorotan publik. Alasannya, adik Raffi Ahmad tersebut diduga menjalin hubungan perselingkuhan dengan Rendy Kjaernett.

Hubungan keduanya diungkap oleh istri Rendy Kjaernett, Lady Veronica Nayoan, melalui unggahan di Instagram. Sontak, kabar selingkuhnya Syahnaz Sadiqah ini segera menarik perhatian publik.

Melalui Instagram Stories-nya, Lady Veronica Nayoan juga mengungkap sejumlah gambar yang disebut sebagai bukti perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kajernett. Salah satunya adalah bukti percakapan yang mereka lakukan melalui aplikasi Gojek.

Bukti tersebut lantas menarik perhatian warganet, karena banyak yang tidak menyangka aplikasi Gojek bisa digunakan untuk berkomunikasi. Mengutip informasi dari situs resminya, fitur chat di Gojek sebenarnya telah lama hadir sejak aplikasi versi 3.23 ke atas.

Fitur ini memang memungkinkan pelanggan Gojek untuk berkomunikasi ke sesama pelanggan lain, baik secara personal bahkan membuat grup. Biasanya, komunikasi yang dilakukan melalui fitur ini tentu berkaitan dengan layanan Gojek.

Sebagai contoh, fitur chat Gojek ini akan memberikan notifikasi apabila pengguna melakukan transfer saldo ke pelanggan lain. Selain itu, pengguna juga bisa meminta transfer saldo GoPay ke selama pelanggan lewat fitur ini.

Tidak hanya itu, pengguna aplikasi Gojek juga bisa melakukan split bill ke teman-teman yang ada dalam grup. Seluruh fitur yang tersedia ini bisa dinikmati secara gratis oleh semua pelanggan.

Namun perlu diingat, untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna harus menggunakan aplikasi Gojek versi terbaru. Selain itu, pelanggan perlu menyimpan dan memiliki kontak pelanggan Gojek lain, dan memastikan kalau penerima pesan juga telah memakai aplikasi versi terkini.

Lantas, seperti apa cara Chat di Gojek? Bagi kamu yang ingin tahu, simak langkah-langkah berikut ini untuk berkomunikasi melalui aplikasi Gojek.

  1. Buka aplikasi Gojek di Android atau iOS
  2.  Pilih menu Chat yang ada di bagian bawah kanan
  3. Klik ikon plus atau + untuk memulai percakapan dengan orang lain
  4. Berikutnya, daftar nama kontak yang dihubungi akan muncul, dan kamu tinggal memilih kontak yang ingin dihubungi
  5. Setelahnya, kamu bisa memulai percakapan, transfer saldo GoPay hingga mengirimkan permintaan transfer ke teman
  6. Yang menarik, kamu juga bisa mengirimkan foto atau stiker dalam percakapan tersebut
  7. Gojek juga menawarkan opsi memblokir kontak orang tidak dikenal atau yang tidak kamu inginkan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gara-Gara Isu Syahnaz Sadiqah Selingkuh, Warganet Jadi Tahu Bisa Chat di Aplikasi Gojek

Sebelumnya, Viralnya isu perselingkuhan yang menyeret nama adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett di media sosial menjadi perhatian tersendiri bagi warganet.

Salah satu yang jadi perhatian warganet adalah bukti chat dugaan perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett melalui aplikasi Gojek.

Hal ini dipertanyakan warganet, pasalnya Gojek memang memiliki fitur chat untuk berkirim pesan.

Namun biasanya fitur chat Gojek ini dipakai ketika pengguna memesan kendaraan atau makanan, mereka bisa mengirimkan chat ke driver melalui fitur ini. Jarang sekali ada orang yang memakai fitur chat Gojek untuk saling berkomunikasi pribadi dengan pengguna lain.

Warganet pun kaget Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett diduga menggunakan fitur chat di Gojek untuk saling berkomunikasi alias berselingkuh. Ada juga warganet yang bertanya-tanya fitur Chat di Gojek bisa dipakai untuk saling chat antarpengguna.

"Maaf tapi aku beneran gatahu, chat via Gojek tuh gimana? Emang bisa ya di Gojek chat kayak di WA dgitu? Atau si cowonya jadi driver si Syahnaz-nya jadi penumpang gitu? Apa gimana?" kicau @ini***.

"Kok bisa sih chat di aplikasi Gojek?" kata @aia***.

Warganet lainnya malah berpikir Syahnaz Sadiqah selingkuh dengan abang driver Gojek karena tak tahu kalau aplikasi Gojek bisa dipakai untuk chat. 

"Emang Gojek bisa chatting gini ya, w kira cuma bisa chat sama mamang ojolnya dan kalo orderan/ transaksi selesai udah ga bisa chat lagi, w baru tau bisa buat chattingan apa lagi buat selingkuhan woi," tulis @jam***.

"Selingkuhnya niat banget ampe chatan di Gojek, kok kepikiran aja gitu loh chat di sini," kata @red***.

"Busyet yang ngajarin selingkuh via Gojek sapa tuh woii gak habis fikriii," kata @nia***.

"Oalah gue kira dia selingkuh sama tukang gojek weh," kata @aur***.

3 dari 4 halaman

Warganet Kesal, Sebut Ketikan Diduga Syahnaz Sadiqah Alay

Syahnaz Sadiqah, adik Raffi Ahmad, tengah diterpa kabar tidak enak. Pasalnya, Syahnaz Sadiqah diduga berselingkuh dengan Rendy Kjaernett.

Informasi ini mulanya dibongkar oleh istri Rendy Kjaernett, Veronica Nayoan melalui akun Instagramnya. Lalu, informasi tersebut pun diunggah ulang oleh pengguna Twitter hingga mengakibatkan kehebohan.

Dalam informasi yang dibongkar oleh istri Rendy Kjaernett, ia mengungkap kalau Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett saling berbalas pesan melalui aplikasi chatting, hingga chat di aplikasi Gojek.

Gara-gara hal ini, nama Syahnaz pun menjadi trending topic Twitter di linimasa Twitter hingga pagi ini, Rabu (21/6/2023).

Uniknya di antara banyak warganet yang merasa kesal dan heran dengan dugaan perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett yang ramai di internet ini, tidak sedikit warganet yang salah fokus dengan ketikan chat diduga dari Syahnaz Sadiqah untuk Rendy Kjaernett.

"Kesel banget bacanya, typing-nya kayak bocah FB pacaran, ayang ayang muach, nyebut nas," kata @15a***.

"Baca chat-chatan mereka aja ngerasa geli sendiri, kayak anak remaja yang baru kenal pacaran, mana panggilannya "suami" sama "istri"," kata akun @bri***.

"Ini perselingkuhan paling jamet sejauh ini, udah typingnya alay, isi percakapannya ngga banget, typingnya itu lho jelek sekali," kata @enp***. 

4 dari 4 halaman

Awal Mula Perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett Terbongkar

Melalui Instagram Stories, Lady Veronica Nayoan membongkar dugaan Syahnaz Sadiqah selingkuh dengan suaminya. Lady menyebut dugaan perselingkuhan itu sudah terjadi sejak 2022, ketika dirinya tengah hamil.

"Sampai kapan mau dirahasiakan terus??? @SYAHNAZS @RENDYKJAERNETT1," tulis Lady Veronica Nayoan, seperti dikutip dari Insta Story Instagramnya.

"Sudah dari Juli 2022 saya diam setahun sudah, sejak saya hamil sampai sekarang Jacob 6 umur bulan," tulis Lady lagi di postingan Insta Story berikutnya.

Lady mengungkapkan rasa kecewanya atas dugaan hubungan gelap antara suaminya dan Syahnaz. Apalagi ia menilai, tak ada niatan keduanya untuk menyudahi hubungan terlarang itu.

"Kalian tahu bagaimana sakitnya saya saat lagi hamil ke-3 saat itu, bahkan Boni lahir di 34 minggu kehamilan karena dinding rahim saya hampir sobek dan dokter bilang kalau saya tidak CITO kemungkinan saya meninggal dunia karena dinding rahim sobek bisa kemana-mana). Tapi nggak ada sedikit pun niatan kalian untuk berhenti," urai Lady.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini