Sukses

Permainan Timnas Dipuji di Laga Indonesia vs Argentina, Warganet: Pemain Albiceleste Ketar Ketir Di-press

Laga Indonesia vs Argentina, meskipun Indonesia ketinggalan 1-0, permainan Timnas mendapat pujian dari warganet. Adapula yang menyebut para pemain Albiceleste ketar ketir mendapat pressing dari pemain Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Permainan Timnas Indonesia dipuji di laga FIFA Matchday antara Indonesia vs Argentina yang berlangsung Senin (19/6/2023) di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta malam ini.

Meski Timnas Argentina berhasil menyangkan sebuah gol ke gawang Ernando Ari, permainan Timnas Garuda layak dipuji.

Pasalnya, tim asuhan Shin Tae Yong ini berhasil menahan imbang juara World Cup 2022 Qatar, setidaknya hingga menit ke-38. Di menit tersebut, Leando Paredes mencetak gol hingga membuat kedudukan 1-0.

Warganet dan pecinta sepak bola Tanah Air yang menyaksikan pertandingan langka ini memuji Timnas Garuda yang berhasil bermain apik, bahkan menurut mereka, pressing para pemain Indonesia terhadap pemain Argentina membuat punggawa Albiceleste ketar ketir dan sulit bermain dengan bebas.

Salah satunya dari cuitan pemilik akun @gus***. Ia menyebut, "Ketar ketir juga ternyata pemain Argentina kena press pemain Indo."

"Mantaplah, sempat bikin Argentina frustasi sampai mereka bisa bikin goal," kicau @bia***.

"Termasuk bagus Indonesia buat lawan sekelas Argentina. Buat Argentina kesusahan nembus dan cetak gol dari luar gawang," kicau @kem***.

"Leo Messi come outside, your teammates not good enough," kata pemilik akun @ran*** dengan emoji senyum nakal, mengenai laga Indonesia vs Argentina.

"Pattynama bagus di defence, cuman belum terlihat di fase menyerang karena emang counter press-nya Argentina next level," kata @pemilik akun @baa***.

"Gapapa yang penting whites cast pemain Argentina mulai bercucuran," kata @sal***.

"Indonesia is actually doing a pretty good job defending against argentina on the 1st half, gosh darn," kata @roh***

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiper Argentina Martinez Disebut Bisa Ngopi-Ngopi di Laga Indonesia vs Argentina

Meski permainan Timnas Indonesia cukup baik, banyak pula yang tidak setuju dengan hal ini. Mereka memuji pertahanan Argentina saat melawan Timnas Garuda dengan sebutan permainan kelas dunia.

"Kelihatan banget beda kastanya ya sama Argentina, ini kalo Bang Messi maen lebih kacau lagi," kicau @man***.

"Taruhan yuk, w megang Argentina," kata @aba***.

"Klw dilihat dari statistik level kita masih jauh ternyata dari argentina," kata @yae***.

"Argentina tanpa messi dan di maria masih tetep argentina lah kelassss #TimnasDay," kata @nik***.

Bukan hanya itu, pujian juga diarahkan ke permainan Argentina yang terus menyerang. Hal ini pun membuat kiper Argentina Emiliano Martinez tak mendapat kesempatan berlaga karena bola tak kunjung datang ke gawangnya.

"Kiper Argentina bisa sambil ngopi dulu kali ya," kata @the***.

"Martinez kiper Argentina gak lapo-lapo, cuma tibo tok bayaran podo," kata @mad***.

 

3 dari 4 halaman

Warganet Salah Fokus Lihat Julian Alvarez

Tak bisa menonton pertandingan langsung di GBK Senayan, masyarakat menyaksikannya dari rumah, baik melalui layar kaca maupun aplikasi. Gaung pertandingan antara Timnas Garuda dengan Albiceleste ini pun menjadi salah satu trending topic di Twitter.

Salah satunya tagar TimnasDay bergema di Twitter. Ada pula tagar lain yang jadi trending topic yakni FIFAMatchDay, Emi Martinez, Elkan, hingga Alvarez.

Uniknya untuk topic Alvarez, warganet justru salah fokus dengan parasnya. Pemain muda Argentina Julian Alvarez ini menjadi starter dalam susunan pemain Indonesia vs Argentina.

Pemain asal klub Manchester City ini banyak dipuji di media sosial. Warganet dengan akun @Res*** menyebut, Julian Alvarez begitu tampan saat sedang berkeringat.

"Alvarez ganteng banget keringetan," katanya.

"Julian Alvarez makin ganteng aja, hehe," kicau @les***.

Begitu juga dengan pengguna Twitter lainnya yang salah fokus dengan pria 23 tahun ini. "Alvarez ganteng banget gila," kicau @mau***.

Lucunya, warganet lain menyebut, wajah Alvarez sering sekali disorot kamera. Ia bahkan mengatakan, "Kameramennya tahu aja yang cakep, nyorot Alvarez mulu," katanya.

"Kameramen RCTI biased ini masa iya Mas Alvarez mulu disorot," kicau @eid***.

"Julian Alvarez is so fine," kata @wit***.

"Tadi Alvarez & struick sebelahan, buseh dua-duanya splendid," kicau @dpr***.

"Gak kedip dan ga mingkem liat Alvarez dan Paredes main di Indo," kata @tri***.

"Julian Alvarez w tandain nih, wkwkwk," kata @ara***.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Indonesia vs Argentina

Pada jumpa pers sebelum laga Indonesia vs Argentina, pelatih Tim Tango Lionel Scaloni menyatakan bakal melakukan 7-8 perubahan dalam tim yang meladeni Australia empat hari sebelumnya. Kenyataannya, perubahan lebih sedikit.

Dari starting XI yang menghadapi Negeri Kangguru, tiga sudah pasti absen karena tidak ikut ke Jakarta. Mereka adalah Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi.

Marcos Acuna, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, dan Alexis Mac Allister tergusur ke bangku cadangan Argentina. Sementara Emiliano Martinez, Nahuel Molina, Cristian Romero, dan, Nicolas Gonzalez kembali jadi starter. 

Scaloni memberi debut kepada Facundo Buonanotte, gelandang 18 tahun milik Brighton & Hove Albion. Sedangkan bintang muda Manchester United Alejandro Garnacho tetap jadi pelapis.

Di sisi lain, Timnas Indonesia dipastikan kehilangan Sandy Walsh yang cedera saat latihan. Di luar itu, Shin Tae-yong menurunkan enam naturalisasi, termasuk debutan Shayne Pattynama. 

Susunan Pemain Indonesia vs Argentina:

Indonesia: Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho; Ivan Jenner, Shayne Pattynama, Marc Klok, Marselino Ferdinan; Rafael Struick, Dimas Drajad

Argentina: Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, German Pezzella, Facundo Medina; Exequiel Palacios, Facundo Buonanotte, Giovani Lo Celso, Leandro Paredes; Julian Alvarez, Nicolas Gonzalez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.