Sukses

Top 3 Tekno: Cara Putri Ariani Balas Komentar Warganet di Instagram Pakai Fitur Talkback Bikin Penasaran

Liputan6.com, Jakarta - Nama Putri Ariani menyita perhatian warganet di Indonesia. Hal ini karena penyanyi remaja 17 tahun itu berhasil mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell di ajang pencarian bakat America's Got Talent 2023.

Gara-gara suara memukaunya, gadis berkerudung asal Indonesia sampai mendapatkan Golden Buzzer langsung dari Simon Cowell, pria yang pernah jadi juri killer di American Idol.

Video saat Putri Ariani bernyanyi dan membuat kagum seluruh juri di America's Got Talent pun hingga mendapatkan Golden Buzzer yang viral membuat namanya melambung di Tanah Air dalam sepekan terakhir.

Segala hal tentang Putri Ariani disorot media dan membuat penasaran warganet. Mulai dari profilnya, suara merdunya saat lantunkan ayat Al-Quran, hingga terbaru, warganet bertanya-tanya tentang cara Putri Ariani yang seorang tunanetra membalas komentar Instagram.

Berita mengenai Putri Ariani memakai fitur Talkback di Android untuk membalas komentar-komentar di akun Instagramnya pun jadi berita-berita yang bikin penasaran dan paling banyak dibaca warganet pada Jumat, 9 Juni 2023.

Berikut adalah Top 3 Tekno Liputan6.com, Jumat 9 Juni 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 4 halaman

1. Putri Ariani Balas Komentar Instagram Pakai Fitur Talkback, Warganet: Selama Ini Kirain Pakai Admin

Terbaru, warganet bertanya-tanya bagaimana cara Putri Ariani membalas komentar di akun Instagramnya, mengingat ia adalah seorang tunanetra.

Salah satu cara Putri Ariani untuk membalas komentar warganet di kolom komentar Instagramnya adalah menggunakan fitur Talkback di smartphone Android.

Sekadar informasi, fitur Talkback merupakan fitur khusus untuk mereka yang memiliki keterbatasan fisik atau difable, agar tetap dapat mengoperasikan Android dengan suara.

Pada dasarnya, Talkback adalah pembaca layar Google yang disertakan di perangkat Android. Dengan mengaktifkan fitur Talkback, pengguna memiliki kontrol atas perangkat, tanpa perlu melihatnya.

Menggunakan fitur Talkback pula, mereka yang memiliki keterbatasan, salah satunya penglihatan, seperti Putri Ariani bisa mengakses aplikasi media sosial dan membalas komentar-komentar dari warganet.

Baca selanjutnya di sini

3 dari 4 halaman

2. Colek Presiden Jokowi, Ini yang Bakal Dilakukan Aldi Taher Jika Jadi Menkominfo

Lagi-lagi Aldi Taher menjadi sorotan publik. Setelah wawancara langsungnya dengan sebuah stasiun televisi viral karena berbagai aksi kocak yang dilakukan, kini Aldi Taher disebut-sebut jadi bahan pembahasan Presiden Jokowi.

Hal ini diungkapkan oleh putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono saat bertemu dengan Aldi Taher dalam suatu kesempatan.

Seperti belum move on, baru-baru ini, pelantun Lesti Sayang Billar itu pun mengunggah postingan di Instagram. Isinya cukup kocak dan nyeleneh, yakni jika saja Aldi Taher dipilih menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

"Kalo Insya Allah saya jadi Menkominfo, saya akan rekam posting (infokan) baca Al-Quran dan rekam posting pejabat yang maksiat," kata Aldi Taher dalam sebuah unggahannya di akun Instagram @alditaher.official.

Baca selanjutnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Instagram Error Hari Ini, Warganet Heboh Tak Bisa Buka Stories

Sejumlah pengguna platform berbagi foto dan video milik Meta, Instagram, mengeluhkan tidak bisa membuka Stories di versi web dan aplikasi.

Berdasarkan pantauan tim Tekno Liputan6.com, Jumat (9/6/2023), Instagram versi web memang mengalami kendala ketika membuka akun IG lain dan melihat Stories.

Beberapa kali kami disajikan tampilan laman bertuliskan "Something went wrong. There's an issue and the page could not be loaded" atau "Terjadi kesalahan. Ada masalah dan halaman tidak dapat dimuat" dengan tombol "Reload".Tak hanya itu, sejumlah laporan pengguna juga tercatat di platform Downdetector. Dari laporan realtime situs Downdetector, ada sekitar 81 laporan masuk mengenai Instagram error pada pukul 11.50 WIB.

Dari laporan tersebut, ada 42 persen mengeluhkan tidak dapat membuka aplikasi Instagram di perangkat HP Android dan iOS.

Sementara itu, ada 33 persen pengguna mengatakan mereka mendapati masalah tidak bisa terkoneksi dengan server. Sisanya, 25 persen pengguna Instagram mengalami kesulitan masuk ke profil akun IG mereka.

Kabar Instagram down pun ramai dibicarakan oleh warganet di linimasa Twitter, di mana banyak pengguna aplikasi buatan Meta itu mengeluhkan tidak dapat membuka Instagram Stories.

Baca selanjutnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.