Sukses

Colek Presiden Jokowi, Ini yang Bakal Dilakukan Aldi Taher Jika Jadi Menkominfo

Setelah pertemuan dengan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Aldi Taher tampak belum move on. Ia bahkan menyebut apa yang akan dilakukannya jika dirinya menjadi Menkominfo, sembari memensyen akun IG Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi-lagi Aldi Taher menjadi sorotan publik. Setelah wawancara langsungnya dengan sebuah stasiun televisi viral karena berbagai aksi kocak yang dilakukan, kini Aldi Taher disebut-sebut jadi bahan pembahasan Presiden Jokowi.

Hal ini diungkapkan oleh putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono saat bertemu dengan Aldi Taher dalam suatu kesempatan.

Seperti belum move on, baru-baru ini, pelantun Lesti Sayang Billar itu pun mengunggah postingan di Instagram. Isinya cukup kocak dan nyeleneh, yakni jika saja Aldi Taher dipilih menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

"Kalo Insya Allah saya jadi Menkominfo, saya akan rekam posting (infokan) baca Al-Quran dan rekam posting pejabat yang maksiat," kata Aldi Taher dalam sebuah unggahannya di akun Instagram @alditaher.official.

<p>Aldi Taher mengungkapkan hal yang bakal dilakukannya jika menjadi Menkominfo. Tak lupa, Aldi juga mencolek akun Instagram Presiden Jokowi. (Foto: Instagram @alditaher.official.)</p>

Tidak lupa, Aldi Taher membubuhi unggahan tersebut dengan enam emoji tertawa. Bukan hanya itu, Aldi Taher juga me-mention akun Presiden Jokowi @jokowi.

Sebagaimana diketahui, posisi Plt Menkominfo kini diemban oleh Mahfud Md yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam).

Di mana sebelumnya, Menkominfo Johnny G. Plate resmi ditetapkan sebagai salah satu tersangka di kasus dugaan korupsi pengadaan dan pembangunan BTS 4G BAKTI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aldi Taher Bikin Lagu 'I Love You Pak Jokowi'

Sebelumnya, Aldi Taher bertemu dengan Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono, dalam sebuah kesempatan. Saat itulah, Aldi Taher menitipkan salam untuk orang nomor satu di Indonesia itu.

Dalam unggahan di akun Instagram @alditaher.official, Aldi Taher mengunggah video. Pada video tersebut ia mengungkapkan rasa syukur bisa bertemu dengan Kaesang dan Erina.

Aldi Taher juga menitipkan salam untuk Presiden Jokowi, sembari berkata dirinya membuat lagu untuk orang nomor satu di Indonesia itu, yang diberi judul 'I Love You Pak Jokowi.'

3 dari 4 halaman

Erina Gudono Ungkap Presiden Jokowi Pernah Bahas Aldi Taher

Tidak sampai di situ, Erina berkata, Presiden Joko Widodo sering melihat aksi Aldi Taher dan membahasnya saat bercengkerama.

"(Presiden Jokowi) Sering melihat mas Aldi, dibahas kan?" tutur Erina, meminta persetujuan Kaesang.

Kaesang pun menjawab: "Iya kemarin waktu di Yogya dibahas. Bener nggak bohong."

"Beneran," kata Erina Gudono, mencoba meyakinkan Aldi Taher. 

Aldi Taher lalu terlihat salah tingkah dan berkali-kali mengucap Alhamdulillah serta mempertanyakan apakah hal itu bukan mimpi semata.

4 dari 4 halaman

Respon Warganet Saat Aldi Taher Sebut-Sebut Jabatan Menkominfo

Sementara itu, menanggapi soal rencana Aldi Taher jika dirinya jadi Menkominfo, warganet pun mengamini. 

Lewat kolom komentar Instagram Aldi Taher, warganet mengunggah komentar seolah ingin agar kata-kata Aldi itu jadi kenyataan. 

"Aamin," begitu tulis banyak netizen di kolom komentar. 

"Gassskeunn bang kata gua mahh," tutur warganet lainnya. 

Ada pula yang ikut mencibir Aldi Taher, hingga bingung jabatan apa yang sebenarnya diinginkan Aldi Taher, apakah anggota DPR atau Menkominfo. 

"Jadi bingung..kemaren calon DPR.. sekarang Menkominfo..aku ada ide... Menkominfo yang duduk di kursi DPR..gaji dobel.." kata seorang pengguna Instagram. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.