Sukses

Manfaatkan Cover Screen yang Lega, Oppo Hadirkan Widget Khusus Spotify di Find N2 Flip

Liputan6.com, Jakarta - Oppo mengumumkan telah menggulirkan pembaruan software besar-besaran untuk Find N2 Flip di April 2023. Lewat pembaruan ini, Oppo meningkatkan fungsi layar depan atau cover display di smartphone layar lipat tersebut.

Mengutip informasi dari situs resminya, Kamis (8/6/2023), salah satu pembaruan yang dihadirkan dalam update ini adalah Widget Spotify baru. Widget ini dikembangkan secara eksklusif oleh Oppo bersama Spotify di Find N2 Flip.

Pembaruan ini akan memaksimalkan penggunaan cover screen di Find N2 Flip untuk aplikasi Spotify. Jadi, pengguna dapat mengontrol konten yang sedang diputarnya langsung di cover screen.

Seluruh tombol yang ada di aplikasi Spotify dapat langsung diakses di layar depan Oppo Find N2 Flip, termasuk tombol play, tombol heart, hingga rekomendasi konten lainnya, tanpa pengguna perlu membuka lagi smartphone mereka.

"Pembaruan ini menegaskan komitmen Oppo memberikan pengalaman terbaik bagi pemiliki Find N2 Flip, memungkinkan lebih banyak kebebasan untuk mengekspresikan diri dan kreativitas saat menggunakan cover screen 3,26 inci," tutur Head of Flagship Product Oppo Peter Dohyung Lee.

Sebagai informasi, Oppo Find N2 Flip sendiri telah resmi dirilis di Indonesia. Smartphone layar lipat Oppo ini dibanderol dengan harga Rp 14.999.000.

Find N2 Flip sudah bisa dibeli secara offline di Oppo Store, Oppo Brand Store, dan seluruh toko mitra resmi Oppo di Indonesia.

Sementara untuk online, Oppo Find N2 Flip bisa didapatkan di situs resmi dan aplikasi Oppo Online Store, serta Oppo Official Store di platform e-commerce Lazada, Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Akulaku, AladinMall, Blibli dan Bukalapak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Find N2 Flip

Untuk spesifikasi Oppo Find N2 Flip, bobot perangkat ini adalah 191 gram dengan ketebalan 7,45mm. Cover screen-nya berukuran 3,26 inci dengan 900 nits kecerahan puncak.

Untuk layar utamanya 6,8 inci LTPO, dengan refresh rate 120Hz, dan resolusi 2520 x 1080. Layarnya juga menggunakan panel E6 AMOLED, serta memiliki kecerahan puncak hingga 1600 nits.

Di sektor kamera, terdapat 50MP Main camera dengan sensor Sony IMX890 f/1.8, 8MP ultra-wide dengan Sony IMX 355 f/2/2, serta kamera depan 32MP Sony IMX709 f/2.4. 

Kamera utamanya merupakan hasil pengembangan bersama Hasselblad, salah satu produsen kamera kelas atas yang menyajikan berbagai foto indah berukuran ekstra besar.

Salah satu ciri khas fiturnya adalah XPAN, menghasilkan foto wide dengan filter black and white.

Kedua kamera belakang Find N2 Flip ini juga didukung MariSilicon X Imaging NPU, chipset khusus yang dikembangkan Oppo untuk dapat meningkatkan kualitas foto dan video secara real-time.

3 dari 4 halaman

Keunggulan Desain Engsel di Oppo Find N2 Flip

Sementara prosesornya menggunakan MediaTek Dimensity 9000+ dan baterainya sebesar 4.300mAh yang telah mendukung pengisian daya cepat 44W SuperVOOC.

Salah satu yang diunggulkan Oppo di Find N2 Flip adalah bagian engselnya, yang mereka beri julukan New Generation Flexion Hinge.

Oppo mengatakan, dengan teknologi desain engsel ini, desain engsel perangkat jadi lebih compact, sehingga HP lipat ini bisa hadir dengan layar penutup yang lebih besar, baterai berkapasitas lebih besar, dengan pengisian daya lebih cepat. 

4 dari 4 halaman

Tampil Nyaris Tanpa Bekas Lipatan

Oppo juga membawa ketahanan engsel dari Find N2 Flip dengan sertifikasi dari TÜV Rhineland, di mana dilakukan pengujian secara ekstrim terhadap engsel OPPO Find N2 Flip, yang mampu bertahan hingga 400.000 kali siklus lipatan.

Perusahaan mengklaim, ini setara dengan penggunaan lebih dari 10 tahun, dengan buka tutup layar sampai 100 kali dalam sehari.

Selain itu, New Generation Flexion Hinge di Find N2 Flip juga tanpa celah saat ditutup, sehingga mengurangi risiko masuknya debu ke smartphone.

New Generation Flexion Hinge ini juga membuat Find N2 Flip tampil dengan layar yang nyaris tanpa bekas lipatan seperti HP layar lipat yang ada saat ini.

Sehingga ketika engselnya dibuka, kedalaman lipatan pada layar utama Oppo Find N2 Flip hanya 0,11 mm, yang secara signifikan lebih dangkal bahkan hampir tersembunyi jika dibandingkan hp lipat lainnya.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini