Sukses

Bagas/Fikri Kalah dari Liang/Wang di Final Thailand Open 2023, Warganet: Mainnya Kurang Lepas dan Banyak Error

Berikut adalah cuitan kekecewaan warganet yang menyaksikan penampilan Bagas/Fikri di babak final Thailand Open 2023 saat kalah melawan Liang/Wang.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dari pasang asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, di babak final Thailand Open 2023.

Berlangsung di Stadion Huamark, Bangkok, Minggu (4/6/2023), sore WIB, Liang Wei Keng/Wang Chang berhasil menundukkan pasangan Indonesia Bagas/Fikri dua babak sekaligus dengan skor 10-21 dan 15-21 dalam waktu 28 menit.

Pada laga penentu Thailand Open 2023, ganda putra wakil Indonesia ini sebenarnya dapat mengimbangi gaya permainan Liang/Wang di awal babak petama.

Namun, pasangan China tersebut mampu bermain lebih santai dan fokus sehingga dapat unggul cepat dengan skor 11-5. Sementara itu, permainan duet Bagas/Fikri terlihat kurang lepas dan sering melakukan error.

Alhasil, Liang/Wang pun dapat dengan mudah mengalahkan duet Indonesia. Hal serupa juga terjadi di babak kedua. Walau permainan Bagas/Fikri lebih baik daripada babak pertama, Liang/Wang bermain percaya diri dan unggul.

Warganet pun dibuat kebingungan dan terkejut melihat penampilan Bagas/Fikri di babak final Thailand Open 2023, di mana pasangan tersebut bermain kurang enjoy.

Lainnya merasa kesal karena Bagas/Fikri sering kali melakukan blunder atau error, berbeda dengan Liang/Wang yang tampil santai.

Berikut adalah cuitan kekecewaan warganet yang menyaksikan penampilan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak final Thailand Open 2023.

"Astagaa, game kedua pun errornya tak terbendung, tutup streaming aja kali yh udh g sanggup nonton✋😭," tulis akun @e**** di Twitter.

"Bakri kayak beban banget ya mainnya tegang kurang enjoy beda banget sama Wang Liang, jangan jangan semalem gabisa tidur mikir final kayak jorji kemarin jadi permainannya ga keluar 🥹 huhuhu Comeback Stronger Bakri 💪🏻 😭," cuit akun @N**** di platform media sosial milik Elon Musk itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet Soal Permainan Bagas/Fikri Kalah di final Thailand Open 2023

<p>Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat menghadapi Liang Wei Keng/Wang Chang dari China pada pertandingan finalThailand Open di Stadion Huamark, Bangkok, Minggu (4/6/2023). Bagas/Fikri kalah 10-21 dan 15-21. (foto: PBSI)</p>

Akun @n**** pun mengungkapkan dirinya merasa sedih melihat penampilan ganda putra Indonesia tersebut, namun juga berharap keduanya tetap semangat dan fokus untuk Singapore Open.

"Yang bikin makin sedih dari sisi gw sebagai penonton adalah mereka mainnya kurang lepas, mereka juga ga bisa ekpresiin permainannya sendiri. Comeback stronger BakRi❤️‍🔥❤️‍🔥❤️‍🔥 semangat dan fokus buat singapore open nya❤️‍🔥🙆🏻‍♀️🙆🏻‍♀️," tulisnya.

Akun @h**** mencuitkan, "Ngga ada niat buat menang, dr awal dah error trus, kek apa y point China berasal dr error semua."

"Astaga kayak kesirep, net out net out, bahkan mau smash pun gagal. Yuk bisa yuk BakRi, semangat2😭😭😭," kata @R****.

"Yang kemarin suruh Minions pisah gegara kalah sama Liang/Wang, coba lihat pertandingan hari ini, gimana? Mau suruh pisah juga?," ujar @N****.

"Congrats bakri, semoga di next tournament mainnya lebih bagus lagi," ucap @n****. "Bakri tegang banget hari ini jadi mainnya ga keluar. Banyak banget errornya," kata @t**** di platform media sosial itu.

3 dari 3 halaman

Hasil Final Thailand Open 2023

Putri penulis Ippho Santosa, Malaika Khadija Fatiha, jadi juara dua kategori Basic Novice di ajang bergengsi Thailand Open Figure Skating Trophy 2023. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Ippho Santosa)

Tunggal putri:

An Se Young (Korea Selatan) vs He Bing Jiao (China) 21-10, 21-19

Ganda campuran:

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattachai (Thailand) vs Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan) 21-11, 19-21, 20-22

Ganda putra:

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Indonesia) vs Liang Wei Keng/Wang Chan (China) 10-21, 15-21

Tunggal putra:

Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

Ganda putri:

Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand)

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.