Sukses

Seat Plan dan Harga Tiket Indonesia vs Argentina 19 Juni 2023 Telah Diumumkan, Warganet: Lebih Baik Beli Rp 4,25 Juta atau Rp 2,5 juta?

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI mengumumkan secara lengkap harga tiket dan seat plan Indonesia vs Argentina pada 19 Juni 2023 mendatang.

Informasi ini diungkap PSSI lewat akun Instagram resmi mereka, Selasa (30/5/2023), di mana kini fans sepak bola dapat mengatahui dengan jelas di mana posisi duduk untuk masing-masing tiket tersebut.

Anda bisa cek seat plan Indonesia vs Argentina pada 19 Juni 2023, beserta harga tiket masing-masing kategori lewat gambar di bawah ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Sesuai dengan gambar, VIP Barat dan Timur akan berada tepat di sisi samping lapangan. Sementara itu, penonton yang beli tiket Cat 1 (Category 1) berada di empat sisi samping lapangan.

Sedangkan pemilik tiket Cat 2 (Category 2), mereka dapat menyaksikan pertarungan timnas Indonesia vs Argentina di belakang gawang.

Terakhir, Cat 3 (Category 3) dapat menyaksikan aksi kapten tim Argentina Lionel Messi dari tribun atas sekeliling Stadiun Glora Bung Karno (GBK).

Penggumuman seat plan Indonesia vs Argentina ini memang sudah ditunggu oleh fans sepak bola, sejak harga tiket pertandingan kedua timnas tersebut diumumkan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Senin 29 Mei 2023, kemarin.

Berbagai komentar warganet soal tempat duduk terbaik untuk menyaksikan Lionel Messi dkk berlaga melawan timnas Indonesia pun mulai ramaikan lini masa Twitter.

Berikut ini adalah beberapa cuitan warganet yang dihimpun tim Liputan6.com dari Twitter, Selasa (30/5/2023).

"Worth it 4,25jt atau 2,5jt?," tanya akun @t****. @d**** juga bertanya, "serius? bingung mending cat 2 apa 3" di platform media sosial milik Elon Musk tersebut.

Akun Twitter @s**** juga bingung memutuskan untuk lebih baik membeli harga tiket Indonesia vs Argentina di Cat 1 atau VIP . "Kat 1 apa vip paling worth sih, kayak terakhir nonton Persija & timnas pas AFF," tulisnya.

Sedangkan akun @A**** mencuitkan, "Category 2 kalo buat view emang kurang sih wkw, tapi kalo mau seru2an bareng Ultras Garuda & La Grande Indonesia dapet itu feelnya."

"Mau murah pandangan enak pilih kat3 pas di atas tribun timur / barat wkwkwk," tulis @i****.

Ada juga warganet yang membagikan pengalaman mereka menonton pertandingan di GBK. "Berdasarkan experience dan harga. Paling oke Cat 3 Sektor 6, 7, 12, 1 ambil kursi yang paling depan mepet VIP," tulis @a**** di platform media sosial milik Elon Musk itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jumlah Tiket Indonesia vs Argentina Hanya 60.000 Lembar, Ini Alasannya

<p>Pemain Argentina, Julian Alvarez (kanan) melakukan selebrasi bersama Lionel Messi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Kroasia saat laga semifinal Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, Selasa (13/12/2022) waktu setempat. (AP Photo/Martin Meissner)</p>

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyampaikan alasan kapasitas penonton hanya 60.000 penonton ketika tim nasional Indonesia (Timnas Indonesia) melawan juara dunia Argentina saat FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 19 Juni 2023. Salah satunya pertimbangan keamanan.

Adapun kapasitas saat FIFA Matchday tersebut memang di bawah dari kapasitas maksimal Stadion Utama Gelora Bung Karno yakni 77.000 penonton.

“Tentu ada beberapa hal yang kita jaga kapasitas biar seimbang jaga keamanan. Ada pihak-pihak sponsor yang punya kuota tiket ini kita jaga juga, beberapa tokoh sepak bola internasional, dan kepengurusan Asia Tenggara, Asia, dunia kita undang juga,” tutur Erick Thohir dikutip Selasa (30/5/2023).

Selain itu, Erick menuturkan, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) juga terkejut melihat infrastruktur yang ada di Indonesia.

"Mereka terkejut infrastruktur, lapangan, hotel, airport dan lainnya. Menunjukkan ke beberapa negara (pihak-red) yang belum pernah ke Indonesia, negara kuat bangun sepak bola di kultural dan infrastruktur. Tinggal kebiasaan untuk jadi tradisi supaya diperhitungkan dunia," ujar dia.

3 dari 4 halaman

Cara Beli Tiket Indonesia vs Argentina

<p>Timnas Argentina - Lionel Messi, Lionel Scaloni, Cristian Romero, Rodrigo De Paul, Julian Alvarez (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sebelumnya, penjualan tiket Indonesia vs Argentina akhirnya jelas. Hal ini setelah Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengumumkan penjualan tiket Indonesia vs Argentina kemarin (29/5).

Erick Thohir mengatakan, penjualan tiket dibuka Juni 2023 dengan dua jenis penjualan. Pada 5 Juni, akan dibuka untuk pembayaran menggunakan BRI. Sedangkan, pada 6-7 Juni untuk penjualan publik dengan seluruh metode pembayaran.

Lantas, bagaimana cara pembelian tiketnya? Penjualan tiket akan melalui situs resmi dari PSSI dan juga menggunakan Tiket.com.

  • 1 KTP Maksimal 2 Tiket

Erick mengatakan, PSSI akan membatasi penjualan tiket laga sepak bola akbar tersebut. Di mana untuk 1 (satu) NIK KTP maksimal pembelian 2 tiket.

"Pembelian agak lebih ketat lagi, 1 KTP hanya berlaku 2 (tiket) ya," ucap Erick Thohir.

  • Tiket.com Tak Akan Down

Sementara itu CEO Tiket.com, George Hendrata menyatakan pihaknya juga sangat siap menyambut laga Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina pada 19 Juni 2023.

Bahkan, pihaknya mengaku sudah mengantisipasi kemungkinan ticket war alias banyaknya masyarakat yang berminat untuk menyaksikan laga itu. Ia juga menjamin kemungkinan website-nya akan down sangat kecil.

"Soal ticket war, kami sudah siapkan segalanya seperti tiket konser besar, kemungkinan untuk website kami down akan kecil sekali. Ini kebanggan bisa mendapatkan laga Timnas Indonesia melawan Argentina," ujarnya.

  • Setelah Beli Online, Harus Ditukarkan

Anggota tim komersial PSSI, Marshal Masita menyebut setelah berhasil membeli tiket melalui platform yang tersedia, para penonton masih harus menukarkan tiket tersebut. Penukaran akan dilakukan beberapa hari sebelum laga dilangsungkan.

Marshal menyatakan penukaran itu memang harus dilakukan. Ia merasa laga melawan Argentina juga memiliki risiko yang tinggi.

"Untuk menghindari calo dan tiket dobel, ada penukaran tiket beberapa hari sebelum hari pertandingan. Semua tiket harus ditukarkan," jelasnya.

  

4 dari 4 halaman

Daftar Harga Tiket Indonesia vs Argentina 19 Juni 2023 Diumumkan

Argentina panen penghargaan di Piala Dunia 2022 ini. Enzo Fernandez dan Emiliano Martinez menemani Lionel Messi dalam penghargaan individual yang diterima oleh FIFA. (AP Photo/Manu Fernandez)

Sebagaimana dikutip dari kanal YouTube PSSI, Senin (29/5/2023), harga tiket Indonesia vs Argentina dijual mulai dari Rp 600 ribu.

Informasi ini diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dia menyebutkan, tiket laga kedua tim negara tersebut dibanderol mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 4,2 juta.

"Untuk kategori tiga itu Rp 600 ribu, kategori dua Rp 1,2 juta, kategori 1 Rp 2,5 juta, dan VIP barat dan timur Rp 4,250.000," kata Erick Thohir di kanal YouTube PSSI TV.

Harga Tiket Laga Indonesia vs Argentina 19 Juni 2023:

  • Kategori 3: Rp 600 ribu
  • Kategori 2: Rp 1,2 juta
  • Kategori 1: Rp 2,5 juta
  • VIP Barat dan Timur: Rp 4.250.000

Menteri BUMN itu juga mengatakan, penjualan tiket akan dibuka pada Juni 2023 dengan dua jenis penjualan.

Pada 5 Juni dibuka untuk pembayaran menggunakan BRI. Sedangkan, pada 6-7 Juni untuk penjualan publik dengan seluruh metode pembayaran di situs resmi PSSI atau lewat Tiket.com.

Erick Thohir menjelaskan, ada sekitar 60 ribu tiket dijual untuk para masyarakat. Serta pembeliannya pun hanya dapat dibeli dengan 1 KTP dan berlaku bagi dua orang.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.