Sukses

Case Study: Keberhasilan Kampanye Perusahaan Penyedia Internet bersama Emtek Digital Menghasilkan 362% CTR Uplift Hanya dalam 18 Hari!

Cukup dengan modal berlangganan internet sekitar 350 ribu per bulan, pemilik wifi bisa mendapatkan keuntungan hingga 250 ribu per minggu.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan ini media sempat dihebohkan dengan kisah tentang jasa sewa wifi harian yang dibayarkan dengan koin.

Berita ini berawal dari viralnya unggahan Tiktok dari sebuah akun yang memperlihatkan kediamannya yang ramai didatangi masyarakat, khususnya anak kecil.

Banyak dari pengguna wifi koin tersebut menggunakan wifi untuk bermain game di handphone hingga mengerjakan tugas di laptop. 

Pada video tersebut, diperlihatkannya sebuah kotak untuk memasukkan koin sebelum menggunakan wifi. Hal ini dinilai unik oleh masyarakat karena mirip dengan telepon umum koin yang sudah tidak beroperasi.

Cukup dengan modal berlangganan internet sekitar 350 ribu per bulan, pemilik wifi bisa mendapatkan keuntungan hingga 250 ribu per minggu.

Dengan tambahan modal awal berupa kotak koin, jaringan wifi, modem, serta router untuk membuat usaha tersebut, usaha ini mampu meraup untung.

Berdasarkan komen yang beredar, wifi koin jenis ini ramai pengunjung karena dibutuhkan bagi masyarakat yang merasa paket internet mahal, jaringan kurang bagus, dan tidak ingin berlangganan rutin.

Selain itu, tidak banyak masyarakat yang memiliki informasi yang tidak cukup mengenai pemasangan wifi sehingga menganggapnya mahal serta rumit. 

Hal tersebut pun membangkitkan upaya para perusahaan provider internet untuk menyediakan layanan wifi yang tepat bagi masyarakat.

Salah satunya adalah brand penyedia wifi di Indonesia yang meluncurkan kampanye digitalnya tentang internet rumah yang berekspansi ke seluruh Indonesia.

Pada tahun 2023, brand tersebut memiliki fokus untuk menghadirkan layanan wifi serta perluasan jaringan fiber hingga ke seluruh Indonesia.

Dengan begitu, brand tersebut berkontribusi dalam pengurangan kesenjangan digital dengan pemerataan akses Internet agar dapat terus mendukung transformasi digital di Indonesia. 

Untuk meningkatkan awareness dalam kampanye digital yang dilakukan, brand tersebut pun melakukan kolaborasi dengan Emtek Digital.

Emtek Digital merupakan sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia.

Dengan kemampuan EMpower, Emtek Digital dapat membantu brand tersebut dalam menjangkau target audiens melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce). 

Brand ini melakukan pemasaran digital berbasis programmatic pada display banner KLY dan instream Vidio dengan quality traffic.

Kampanye yang berjalan sukses selama 18 hari tersebut menghasilkan 362% CTR uplift dibandingkan dengan performa rata-rata di industri yang sama dan menghasilkan lebih dari 5 ribu sessions. Dengan menggunakan impressions lebih dari 1 juta, kampanye ini berhasil menjangkau lebih dari 545 ribu audiens.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.