Sukses

Mbanking BCA Error Jadi Trending Topic di Twitter, Warganet: Error dari Semalam

Mbanking BCA Error menjadi trending topic di Twitter Indonesia dengan lebih dari 2.200 tweets, Minggu (14/5/2023) sore.

Liputan6.com, Jakarta - Mbanking BCA Error menjadi trending topic di Twitter Indonesia dengan lebih dari 2.200 tweets, Minggu (14/5/2023) sore.

Hingga berita ini naik, aplikasi BCA Mobile itu masih belum bisa membuat para penggunanya melakukan transaksi.

Sebagian warganet mengungkapkan, aplikasi Mbanking BCA error sejak Sabtu malam (13/5/2023). Lalu aplikasi sempat normal, dan saat ini kembali error.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keluhan Mbanking BCA Error Ramai di Twitter, Warganet: Setelah BSI, Sekarang Gantian BCA

Warganet ramai-ramai mengeluhkan Mbanking BCA error di Twitter, Minggu (14/5/2023). Banyak dari mereka mengaku tak bisa melakukan transaksi. 

Pantauan Tekno Liputan6.com, saat kami mengakses aplikasi, muncul pemberitahuan 'error 205'.

"Sementara transaksi tidak bisa diproses, silahkan ulangi beberapa saat lagi," demikian notifikasi yang muncul di aplikasi BCA Mobile

Selain tak bisa melakukan transaksi, banyak juga dari warganet yang khawatir atau was-was, nasib BCA akan sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) yang diduga kena serangan ransomware. 

3 dari 5 halaman

Aplikasi M Banking BCA Mobile Error Tampilkan Indikator Merah

Sebelumnya, aplikasi perbankan BCA Mobile error pada Senin (20/3/2023). Aplikasi BCA Mobile yang dipakai oleh nasabah BCA untuk melakukan transaksi ini hanya menampilkan indikator merah.

Dengan indikator merah tersebut, aplikasi BCA Mobile pun tidak bisa dipakai untuk melakukan transaksi.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Senin sore, layanan perbankan BCA Mobile tidak bisa dipakai bertransaksi apa pun dan hanya menampilkan keterangan pop-up yang meminta nasabah untuk mencoba ulang koneksi ketika lampu indikator telah berwarna hijau.

Akibat aplikasi BCA Mobile error, pengguna pun banyak mencuitkan keluhan mereka karena tidak bisa bertransaksi, termasuk mengecek saldo.

Sementara itu, di linimasa Twitter, keluhan dialamatkan oleh para pengguna aplikasi M banking BCA Mobile. Mereka awalnya mengira bahwa transaksi tidak bisa dilakukan karena jaringan ponselnya yang terganggu.

Namun belakangan, saat mulai banyak pengguna mengeluhkan layanan aplikasi Mbanking BCA Mobile tak bisa dipakai, mereka pun jadi sadar kalau memang ada masalah dengan aplikasi yang sarat dengan warna biru tersebut.

Pengguna Twitter lainnya mengeluhkan hal serupa. Menurut mereka aplikasi mbanking BCA Mobile error di waktu yang tidak tepat.

Sementara itu masih dari linimasa Twitter, pihak BCA melalui layanan pelanggannya @HaloBCA meminta maaf atas masalah yang terjadi.

“Mohon maaf atas ketidaknyamannya Bapak/Ibu Pelanggan. Saat ini sedang ada kendala terkait penggunaan MBCA (BCA Mobile) dan masih dalam proses penanganan. Kami sarankan mencoba secara berkala,” kata pihak BCA melalui cuitan.

4 dari 5 halaman

Aplikasi M Banking BCA Mobile Error Muncul Kode 205, Warganet Mengeluh di Twitter

Akhir Februari lalu, aplikasi M Banking BCA Mobile juga dilaporkan sempat mengalami error. Hal itu ditandai dengan munculnya pesan kode 205 setelah diakses lewat perangkat Android atau iOS.

Hal ini tim Liputan6.com dapati saat membuka aplikasi M Banking BCA Mobile, dan juga dialami oleh pengguna dan nasabah lainnya.

Sejumlah pengguna pun sudah ramai mengunggah tangkapan layar dan keluhan yang mengatakan aplikasi BCA Mobile error.

Dari penelusuran Tekno Liputan6.com, Senin (27/2/2023), keluhan ini dilaporkan oleh penggunanya sekitar 30 menit lalu, sebelum artikel ini tayang.

Karena banyak dikeluhkan oleh nasabah, keyword Mbanking BCA pun sudah secara perlahan merangkak naik trending topic di Twitter.

Adapun mayoritas keluhan yang dirasakan serupa, dimana aplikasi BCA Mobile milik mereka tutup dengan sendirinya atau force close saat dibuka.

5 dari 5 halaman

Infografis: Deretan Bank Digital di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.