Sukses

Nuon Games Rilis Game Horor Lokal Cursed Mansion di PC via Steam

Game lokal Cursed Mansion besutan Dragon Emperor dirilis untuk platform PC oleh Nuon Games

Liputan6.com, Jakarta - Nuon Games, unit bisnis dari PT Nuon Digital Indonesia, mengumumkan merilis game garapan developer Bandung Dragon Emperor, Cursed Mansion, yang bakal meramaikan industri game Indonesia.

Adapun, Cursed Mansion dirilis secara global serentak pada 30 Maret 2023 untuk PC melalui platform Steam, dan tersedia di bahasa Inggris, dengan tiga bahasa tambahan yang akan datang adalah Jepang, Korea, dan Mandarin.

Cursed Mansion merupakan game pixel art 2D horor, di mana gameplay-nya akan berfokus pada puzzle dan story yang bercabang.

Mengutip siaran pers, Senin (3/4/2023), gim ini mengisahkan tentang Rose, tokoh utama yang terjebak dalam sebuah mansion, yang penuh dengan berbagai misteri dan teka-teki di dalamnya.

Menurut Nuon Games, pemain akan mendapatkan pengalaman yang "randomize" dan berbeda, setiap pemain mengulang gim ini, sehingga teka-teki yang dihadapi akan jadi lebih tricky dan menantang.

Pemain juga akan ditawarkan multiple choice yang bisa mereka pilih. Gamer pun diajak untuk memecahkan misteri dan mengungkap fakta tentang apa yang terjadi di mansion tersebut.

Gim ini sendiri juga akan difokuskan untuk rilis di pasar Amerika dan Eropa, serta menyusul di kawasan Asia Timur seperti China, Jepang, dan Korea.

Nuon Games menyatakan mereka optimistis untuk bisa mengeksplorasi mengeksplorasi lebih jauh pasar gim yang lebih luas dengan menggandeng pengembang lokal.

Hal ini juga seiring pesatnya perkembangan industri gim dan kualitas pengembang game lokal, yang mampu bersaing di pasar internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syarat PC Buat Main Cursed Mansion

"Kami berharap gim premium ini menjadi langkah yang strategis, mengingat pasar gim premium merupakan pangsa pasar yang sangat menarik untuk bisa dieksplorasi," kata Aris Sudewo, CEO Nuon.

Mengutip laman Steam, kamu sudah bisa menemukan game Cursed Mansion dengan harga Rp 61.931.

Selain itu, spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan game ini pun juga terbilang ramah pada perangkat yang tidak high-spec. Jadi, buat kamu yang cuma punya PC "kentang" pun masih bisa menjajal game lokal yang satu ini.

Spesifikasi PC untuk Cursed Mansion

  • OS: Windows XP SP2 atau lebih baru Prosesor: 1.5 GHz atau lebih baik
  • Memori: 2 GB RAM
  • Grafik: 128 MB Video Memory
  • DirectX: Version 9.0
  • Penyimpanan: 200 MB
3 dari 4 halaman

Game Lokal Troublemaker Dirilis

Sebelumnya, salah satu game lokal yang cukup ditunggu, Troublemaker, juga akhirnya dirilis untuk platform PC pada Jumat kemarin. Game besutan Gamecom Team ini sudah bisa didapatkan melalui Steam, Epic Games Store, dan GOG.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com di Steam dan Epic Games Store, game Troublemaker juga bisa didapatkan dengan harga diskon Rp 108.000, dari harga aslinya di Rp 135.000 dengan waktu terbatas.

Buat yang belum tahu, Troublemaker merupakan game buatan developer Indonesia Gamecom Team dan dirilis oleh Freedom Games untuk platform PC, melalui Steam, Epic Games, dan GOG.com.

Game lokal ini sendiri sebelumnya berjudul Parakacuk, hingga akhirnya mengubah namanya menjadi Troublemaker. Selain itu, permainan ini juga sudah sudah sempat dirilis namun dalam versi demo.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Game Troublemaker

Cerita Troublemaker sendiri berlatar di sebuah sekolah menengah atas (SMA), di mana kerap terjadi pertarungan antar geng. Tema ini tentu mengingatkan kita akan game Bully garapan Rockstar yang rilis 2006 lalu.

Pemain berperan sebagai Budi, seorang anak baru yang berusaha untuk menjadi yang paling kuat di sekolah tersebut, melalui sebuah turnamen berkelahi tahunan yang diberi nama Raise Your Gang.

Pemain pun bakal bisa memperkuat Budi dengan meningkatkan berbagai skill dan kemampuan yang tersedia. Selain itu, dia tidak akan bertarung sendirian, melainkan bersama dengan gengnya yang bernama Parakacuk.

Namun yang perlu diingat, game ini ditujukan untuk gamer dewasa karena mengandung kata-kata kasar dan kekerasan. Pengembang pun juga sudah menegaskan informasi ini dalam deskripsinya di Steam.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.