Sukses

MPL Indonesia Ungkap Alasan Laga RRQ vs Aura Ditunda

MPL Indonesia menjelaskan, ada sirkuit yang putus dan mempengaruhi mixer sistem komunikasi di laga RRQ vs Aura semalam

Liputan6.com, Jakarta - Kabar simpang siur tentang alasan laga RRQ vs Aura ditunda pada ajang MPL ID S11 semalam, Sabtu 18 Maret 2023.

Baik warganet dan pelaku di industri esports pun memiliki komentar mereka masing-masing, tentang alasan laga RRQ vs Aura ditunda semalam.

Dari pihak MPL Indonesia, mereka hanya memberikan penjelasan laga Aura Fire vs RRQ semalam ditunda karena ada masalah pada alat komunikasi audio pemain.

Setelah melakukan investigasi lebih lanjut, MPL Indonesia pun akhirnya mengungkap alasan lebih detail terkait pertarungan RRQ vs Aura semalam.

Lewat akun Instagram-nya @mpl.id.official, Minggu (19/3/2023), MPL Indonesia menjelaskan, ada sirkuit yang putus dan mempengaruhi mixer sistem komunikasi.

"Karena ini, suara dalam game (in-game) di perangkat Clayyy bocor ke headset player RRQ lainnya dan membuat game tersebut membingungkan," tulis mereka.

Tak hanya itu, tim MPL Indonesia juga membantah kabar tentang komunikasi salah satu pemain bocor ke tim lainnya.

"Setelah dilakukan investigasi, dipastikan mixer rusak menjadi penyebab utama kebocoran. Sayangnya, mixer cadangan gagal tiba di venue MPL ID S11 tepat waktu," jelas MPL Indonesia.

Karena telat tiba, pihak penyelenggara memutuskan untuk menunda pertandingan berdasarkan peraturan liga dan akan segera menghubungi kedua tim terkait insiden ini.

Pihak penyelenggara juga mengatakan, bertanggung jawab penuh terjadinya miskomunikasi dengan tim Aura Fire sehingga membuat para pemain dan coach bingung dengan keputusan menunda pertandingan.

Saat ini, MPL Indonesia sedang melakukan koordinasi dengan kedua tim untuk mematangkan tanggal pertandingan game kedua antara Aura vs RRQ di MPL ID S11.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekap MPL ID S11 Minggu ke-5 Hari Kedua

Poster MPL ID Season 11 (Moonton)

Laga Aura Fire vs RRQ di MPL ID S11 pekan ke-5 hari ke 2 yang berlangsung sengit terpaksa dihentikan, setelah kedua tim bertarung melalui babak pertama.

Setelah di berhentikan sementara beberapa jam, pihak MPL Indonesia memutuskan untuk tidak melanjutkan pertarungan Aura Fire vs RRQ semalam, Sabtu 18 Maret 2023.

Diketahui, alasan laga Aura Fire vs RRQ semalam ditunda karena ada masalah atau error di salah satu HP Samsung Galaxy S23 yang dipakai oleh pemain.

Hal ini juga sempat terjadi di babak pertama, dimana perangkat para pemain RRQ menghentikan sementara permainan karena ada kendala.

Namun, masalah teknis tersebut dapat langsung diatasi hanya dalam hitungan menit dan pertandingan kedua tim dilanjutkan kembali.

Ini menjadi pertama kalinya dalam sejarah kompetisi MPL ID, dimana sebuah pertandingan terpaksa ditunda atau digelar pada hari berbeda.

Sontak kejadian ini menyulut respon dari para penonton dan pemain setia Mobile Legends: Bang Bang. Hingga kini, pihak MPL Indonesia belum kapan kedua tim akan kembali bertanding, dan seperti apa formatnya.

Sementara itu, Kabuki dari Aura Fire sepertinya sudah men-tease informasi kapan laga Aura vs RRQ akan kembali digelar.

Lewat akun Instagram-nya, Kabuki membagikan stories tangkapan layar tentang MPL dengan caption bertuliskan "See u lanjut tanggal 26".

Meski begitu, masih belum ada pengumuman resmi dari pihak MPL Indonesia apakah kedua tim memang benar akan bertanding ulang pada Minggu 26 Maret 2023 mendatang.

3 dari 3 halaman

Jadwal MPL ID S11 Minggu 19 Maret

<p>Jadwal MPL ID S11 hari ini. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Hari terakhir laga MPL ID S11 pekan ke-5 menyisakan empat tim yang bertanding hari ini, yaitu Rebellion Zion vs Alter Ego di pertandingan pertama.

Sedangkan untuk pertandingan kedua, fans setia Mobile Legends: Bang Bang akan disajikan pertandingan tim paling bawah melawan tim di puncak klasemen, yaitu Aura Fire vs Onic Esports.

Jadwal MPL ID S11 hari ini Minggu 19 Maret

  • Rebellion Zion vs Alter Ego - 15.00 WIB
  • Onic Esports vs Aura Fire - 18.00 WIB

Adapun pada pertemuan pertama antaranya, Alter Ego mampu melibas Rebellion Zion (RBL) dengan skor 2-0 tanpa balas.

Sang banteng biru juga tidak mampu berbuat banyak dalam leg 1 pertemuan kedua tim, sepanjang dua babak berlangsung RBL sudah kalah jauh dalam jumlah kill dan gold network.

Terlihat saat bertarung, Alter Ego memang tampil dengan permainan terbaik mereka dan nyaman dengan strategi yang diramu oleh coach Nafari.

Sementara itu, leg 2 pertemuan Onic vs Aura akan menjadi laga yang patut ditunggu. Sebelumnya, Aura Fire mampu memberikan perlawanan sengit dan sempat menyeimbangkan skor 1-1 saat melawan Onic.

Akan tetapi, Onic yang tidak ingin kehilangan win streak mereka saat itu juga bermain dengan agresif dan langsung membalas kekalahan mereka di babak kedua.

Tidak butuh waktu lama, Onic pun sukses mengalahkan Aura Fire di pertemuan pertama mereka pada pekan ke-2 hari ketiga MPL ID Season 11.

Apakah Aura Fire mampu balas dendam terhadap Onic pada laga kali ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.