Sukses

Jadwal MPL ID S11 Jumat 17 Maret: Royal Derby RRQ vs Onic Esports Siap Digelar

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui jadwal MPL ID Season 11 untuk pekan ini, 17 hingga 19 Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta - MPL ID Season 11 akan memasuki pekan kelima. Pada pekan ini, ada sembilan pertandingan yang disajikan mulai 17 hingga 19 Maret 2023.

Seperti biasa, pertandingan ini akan akan dimulai pada Jumat sampai Minggu. Pada hari pertama, ada tiga pertandingan kompetisi Mobile Legends: Bang Bang yang akan digelar.

Pertandingan di hari pertama dibuka dengan Geek Slate melawan Evos Legends. Lalu, sebagai penutup ada royal derby RRQ vs Onic.

Lalu pada hari kedua, ada pertemuan antara Bigetron Alpha dengan Evos Legends. Disusul kemudian ada pertandingan Alter Ego dengan Onic.

Adapun sebagai penutup di pertandingan terakhir, ada Rebellion Zion yang bertemu dengan Alter Ego. Laga pekan ini kian seru karena sekaligus menjadi ajang pembuktian Onic Esports yang belum kalah dalam kompetisi ini.

Hingga saat ini, Onic berhasil melibas seluruh 9 pertandingan MPL ID Season 11 dengan kemenangan. Karenanya, Onic saat ini berada posisi puncak klasemen sementara.

Nah, untuk mengetahui jadwal MPL ID Season 11 yang akan digelar pekan ini, berikut ini daftar lengkapnya: 

Jadwal MPL ID Season 11

Jumat 17 Maret 2023

  • Geek Slate vs Evos Legends : 14.00 WIB
  • Aura Fire vs Bigetron Alpha : 17.00 WIB
  • RRQ vs Onic : 20.00 WIB

Sabtu 18 Maret 2023

  • Bigetron Alpha vs Evos Legends : 11.00 WIB
  • Alter Ego vs Onic : 14.00 WIB
  • Rebellion Zion vs Geek Slate : 17.00 WIB
  • Aura Fire vs RRQ : 20.00 WIB

Minggu 19 Maret 2023

  • Rebellion Zion vs Alter Ego : 15.00 WIB
  • Onic vs Aura Fire : 18.00 WIB

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal, Klasemen dan Top Player di MPL ID S11

Minggu ke-4 hari ketiga laga MPL ID S11 ditutup dengan pertandingan mendebarkan dari dua tim teratas di klasemen.

Pada laga pertama, Onic ditantang oleh tim Geek Slate yang pertengahan musim ini tampil dengan permainan solid.

Sementara itu, Onic sebagai tim yang belum terkalahkan sama sekali sepanjang musim juga sangat dinanti permainannya oleh pemain setia Mobile Legends: Bang Bang.

Dalam laga ini, Geek Slate sukses mengamankan kemenangan dalam babak pertama yang berjalan sengit dan panjang.

Adapun momen Geek Slate meraih kemenangan berawal di menit ke-24, dimana kedua tim berebut lord. Dimana Onic harus merelakan lord dan tiga pemainnya tumbang oleh para pemain dari Geek.

3 dari 4 halaman

Pertandingan Babak Kedua

Memanfaatkan momen tersebut, Geek Slate langsung push ke arah base sekaligus menumbangkan dua pemain Onic Esports yang tersisa dan memenangkan babak pertama.

Bak 'kesetanan' usai kalah di babak pertama, Onic tampil agresif dimana pada menit ke-6 saja menumbangkan dua turret milik Geek Slate.

Kairi dkk pun semakin unggul dalam objektif, jumlah kill, dan gold network ketimbang dari para pemain Geek Slate.

Tak mampu berbuat banyak, Geek Slate pun harus merelakan base mereka ditumbangkan oleh Onic Esports.

Masuk babak ketiga, Onic tidak mengendorkan serangan mereka dan terus mengacak-acak pertahanan dari Geek Slate.

Walau tidak seagresif di babak kedua, Onic Esports berhasil mengantongi kemenangan di babak ketiga ini dalam waktu 14 menit saja.

Di pertandingan penutup, Bigetron Alpha vs RRQ berakhir dengan cukup mengejutkan dimana sang robot meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Walau Lemon dkk tampil unggul di babak pertama, Bigetron Alpha mampu comeback dan menutup pertandingan dengan menang dibabak kedua dan ketiga.

4 dari 4 halaman

Rekap Hasil MPL ID S11 2023 Pekan 4 Hari 2

Pertandingan MPL ID S11 minggu ke-4 di hari kedua berlangsung panas dan mengejutkan, terutama bagi para fans setia tim RRQ.

Berhadapan dengan Alter Ego, RRQ harus bertekuk lutut dengan skor akhir 1-2. Padahal, tim yang diperkuat oleh Skylar, Alberttt, Vyn, Clayyy, dan Lemon sudah unggul di babak pertama.

Namun apa daya, para pemain Alter Ego mampu tampil dengan strategi terbaik mereka dan mengacak-acak pertahanan RRQ dengan mudah dan tanpa ampun.

Dalam pertandingan ini, Vyn (RRQ) mengantongi title MVP dengan hero Khufra. Sementara itu, Rasy dan Nino dari Alter Ego menjadi MVP di babak kedua dan ketiga.

Di pertandingan antara Geek Slate vs Aura Fire, kedua tim bertarung sangat sengit. Akan tetapi, Aura Fire masih belum mampu membalaskan dendam mereka di pertemuan pertamanya.

Setelah kalah 2-0 di leg pertama, Aura Fire lagi-lagi harus menelan kekalahan dari tim yang beranggotakan Luke, Baloyskie, Janaaqt, Aboy, dan Caderaa.

Babak pertama, Aboy yang tidak tersentuh sama sekali oleh para pemain Aura Fire dan Luke yang menjadi MVP tampil agresif menjadi kunci kemenangan Geek Slate.

Belajar dari babak pertama, Aura Fire pun sukses mengunci pergerakan dari para pemain Geek sehingga mampu mengantongi kemenangan dengan skor sementara 1-1. Pada laga ini, Fluffy berhasil merebut title MVP untuk Aura Fire.

Geek Slate mendominasi babak ketiga, dimana mereka lebih unggul dalam jumlah kill dan gold network dengan mudah. Dengan kekalahan ini, Aura Fire semakin terpuruk di klasemen dan sulit untuk keluar dari zona aman.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.