Sukses

Top 3 Tekno: William Tanuwijaya Jadi co-Chairman GoTo Tuai Perhatian

William Tanuwijaya melepas jabatannya sebagai CEO Tokopedia dan kini mengaku akan menjadi co-Chairman GoTo.

Liputan6.com, Jakarta - William Tanuwijaya melepas jabatannya sebagai CEO Tokopedia dan kini mengaku akan menjadi co-Chairman GoTo. Sementara di Tokopedia, ia akan mengambil peran sebagai Chairman.

Informasi ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (9/2/2023) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari reaksi Elon Musk yang terkejut soal kamera Samsung Galaxy S23 Ultra bisa memotret bulan dengan jelas.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. William Tanuwijaya Kini Jadi co-Chairman GoTo, Lepas Jabatan CEO Tokopedia

William Tanuwijaya mengumumkan dalam waktu dekat akan mulai melepas perannya sebagai CEO Tokopedia. Sebagai gantinya, tongkat kepemimpinan perusahaan akan diserahkan pada Melissa Siska Juminto.

Informasi ini diketahui dari pesan William berjudul Back to the board yang ditujukan pada karyawan Tokopedia (Nakama), Gojek (GoTroops), dan GoTo (GTF Makers), serta diunggah melalui akun LinkedIn-nya.

Mengutip pesan tersebut, Kamis (9/2/2023), William kini akan mengambil peran aktif dan lebih besar di grup perusahaan dengan menjadi co-Chairman GoTo. Sementara di Tokopedia, ia akan mengambil peran sebagai Chairman.

Di samping itu, William juga menuliskan, Agus Martowardojo yang saat ini menjadi Presiden Komisaris Tokopedia turut bergabung menjadi Dewan Komisaris GoTo.

"Lewat peran baru saya selaku co-Chairman GoTo dan Chairman Tokopedia, saya akan membantu Andre Soelistyo, Group CEO GoTo untuk menyelesaikan pekerjaan rumah jangka pendek, menengah dan panjang," tulisnya melanjutkan.

Co-founder Tokopedia itu menuturkan, dengan peran baru ini, ia akan berfokus membangun GoTo menjadi salah satu perusahaan paling bermakna di dunia, yang akan terus hadir berkontribusi.

"Institusi yang diingat karena kualitas manusianya dan dampak organisasinya, ibarat sebuah universitas," tulisnya.

Dengan peran baru ini, ia juga ingin bisa menjadi guru sekaligus murid para pemimpin-pemimpin masa depan GoTo, Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial.

"Karena saya yakin, ada banyak pelajaran kepemimpinan dan kehidupan yang dapat saya pelajari dari setiap pribadi kalian. Dan, saya tidak sabar untuk menemukan itu semua," tulis William menutup pesannya tersebut.

Sebelumnya, GoTo memang telah mengumumkan jajaran kepemimpinan yang lebih kuat untuk meningkatkan tata kelola Perseroan sekaligus menjalankan operasional bisnis yang lebih efisien dan cepat untuk mendorong bisnis menuju profitabilitas.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Begini Reaksi Elon Musk saat Melihat Samsung Galaxy S23 Ultra Bisa Memotret Bulan

Samsung baru saja meluncurkan smartphone terbaru mereka yaitu Galaxy S23 Series, di mana salah satu model teratasnya adalah Samsung Galaxy S23 Ultra.

Fitur kamera masih jadi unggulan di Samsung Galaxy S23 Ultra, di mana memotret bulan, jadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memamerkan kemampuan fotografi dari smartphone ini.

Memotret bulan dengan Samsung S23 Ultra ini juga dilakukan oleh YouTuber Amerika Serikat Marques Brownlee. Momen dirinya mengambil gambar bulan itu juga diunggahnya di akun Twitter-nya @MKBHD.

"Saya tidak tahu siapa yang perlu mengambil foto bulan 100x, tetapi yang jelas Galaxy S23 Ultra adalah ponsel untuk Anda," cuitnya, dikutip Kamis (9/2/2023).

Rupanya, unggahan Brownlee ini juga mengundang komentar dari CEO Tesla dan Twitter, Elon Musk, yang membalas tweet tersebut. "Wow," cuit Elon Musk singkat dari akun Twitter-nya @elonmusk.

Tentu saja, cuitan ini menuai beragam komentar dari warganet. Ada yang mengatakan bahwa seri sebelumnya juga sudah bisa memotret bulan dengan jelas.

Ada juga yang menjelaskan bagaimana teknologi yang dipakai Samsung di Galaxy S23 Ultra bekerja untuk membuat gambar bulan terlihat lebih jelas di perangkat.

Baca selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

3. Cara Kompres Foto Online Tanpa Instal Aplikasi dan Gratis

Seringkali, ketika kita mengunggah foto atau gambar di internet, proses upload gagal karena terhalang ukuran gambar yang terlalu besar atau tidak sesuai dengan persyaratan di sebuah situs.

Jika terjadi masalah seperti itu, tentu saja yang bisa dilakukan adalah dengan memperkecil ukuran gambar atau melakukan kompres foto.

Saat ini sudah banyak situs yang menawarkan kompres foto secara gratis, tanpa pengguna internet mengunduh aplikasi atau melakukan login ke situs tersebut.

Setidaknya, ada dua situs yang Tekno Liputan6.com rekomendasikan dan banyak dipakai untuk melakukan memperkecil ukuran foto yaitu iloveimg.com dan compressjpeg.com.

Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan kompres foto secara online tanpa instal aplikasi secara gratis.

Cara kompres foto di situs iloveimg.com

  1. Buka https://www.iloveimg.com/id/kompres-gambar
  2. Klik "Pilih Gambar" atau drop foto dari file secara langsung
  3. Kemudian pilih "Kompres Gambar" dan tunggu proses berlangsung
  4. Gambar akan langsung terunduh ke perangkat atau klik "Unduh GAMBAR yang dikompres"

Cara kompres foto di situs compressjpeg.com

  1. Buka https://compressjpeg.com/id/
  2. Kamu bisa memilih format gambar yang diinginkan seperti JPEG, PNG, GIF, atau PDF
  3. Klik "Unggah File" atau drop gambar dari file perangkat ke kolom "Letakkan File Anda Disini"
  4. Setelah itu klik Unduh untuk menyimpannya ke perangkat

Demikianlah cara mudah untuk memperkecil ukuran foto secara gratis tanpa memasang aplikasi atau login.

Baca selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Waspada Penipuan Online Shop via Medsos. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.