Sukses

MU Tunduk dari Arsenal, Warganet: Nggak Nyesal Nonton Semalam, Good Game

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United atau MU harus mengakui kekuatan dari tim Arsenal usai dikalahkan dengan skor akhir 3-2 dalam laga panas di Emirates Stadium, Minggu malam (22/1/2023) WIB.

Masuk pekan ke-21 Liga Inggris 2022/23, tim berjuluk The Gunners semakin kokok di puncak klasemen dengan perolehan 50 poin.

Sementara itu, tim Setan Merah masih tertahan di peringkat keempat karena hanya baru mengumupulkan 39 poin.

Adapun tiga gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Eddie Nketiah dan dua gol Bukayo Saka. MU hanya mampu melesakkan dua gol melalui Marcus Rashford dan Lisandro Martinez.

Bermain di depan para pendukungnnya, The Gunners memang tampil lebih beringas sejak awal pertandingan membuat MU kesulitan menyerang dan menahan gempuran.

Walau begitu, MU tampil lebih unggul dahulu di menit ke-17 lewat tendangan keras Marcus Rashford. Di menit ke-24, umpan Granit Xhaka dari sisi kiri mampu diselesaikan dengan apik oleh Eddie Nketiah.

Pertarungan kedua tim papan atas di Premier League ini terus berlangsung sengit, diawali dengan gol untuk Arsenal oleh Bukayo Saka.

Tidak terima kebobolan, MU pun menyamakan kedudukan lewat sundulan Lisandro Martinez di menit ke-59. Arsenal mencetak skor penentu di menit ke-90 lewat tendangan Nketiah ke gawang Manchester United.

Pertandingan sengit kedua tim raksasa Liga Inggris ini menjadi sorotan warganet, dimana kebanyakan menilai laga Arsenal vs MU ini sebagai 'The Real Big Match' tahun ini dan tidak menyesal nonton.

"Dibalik kalahnya MU malem tadi, gua seneng bgt liat Bigmatch ini anjir. Rivalry Arsenal VS Man United balik lagi cuy kayak jaman dulu 🤯🤯," kata @BangSatrio.

"Terharu liat perjuangan tim ini, udah jauh banget berkembangnya dari segi permainan dari musim-musim sebelumnya, kapan coba terakhir orang bilang laga arsenal vs mu sebagai laga tim papan atas. long time ago, dan hari ini itu terjadi 😭," ucap @faisalsrp.

"Tbh, lama gak ngerasain match Arsenal vs. MU seseru ini. Good game, Arsenal," ujar @lavieenruge

"Tidak menyesal nonton arsenal vs mu ini," cuit @xauuullllllx. Sementara itu, @damanosi mentwit, "Arsenal vs Mu tadi gak ada obat!!!!!!"

"Pas arsenal vs mu sempet mikir, yang ngga pake merah pasti kalah. pas mu masuk lapangan pake jersey putih udah pasrah 😭," katanya @anakinskywakler.

"Kendati MU kalah, overall tetap bikin puas. Nonton London Merah vs Manchester Merah semalam kayak mengulang momentum Wenger vs Sir Alex. Sebagai fans MU, progres Arteta cukup signifikan + tetap pakai kultur Arsenal bianget: pemain muda," ucapnya @frizaardias.

"Arsenal vs MU keren bgt semalem, dua duanya main bagus. Mantap g bikin ngantuk," kata @Lupiyatama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Para pemain Manchester United menunggu para pemain Arsenal yang baru saja merayakan gol yang dicetak Bukayo Saka dalam laga pekan ke-21 Premier League di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023). Arsenal menang 3-2 atas MU. (AP Photo/Ian Walton)

Arsenal (4-3-3):

Aaron Ramsdale; Ben White (Takehiro Tomiyasu 46’), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Thomas Partey, Martin Odegaard (Rob Holding 90’+3), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 82’).

Pelatih: Mikel Arteta

Manchester United (4-2-3-1):

David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane (Alejandro Garnacho 90’+3), Lisandro Martinez, Luke Shaw; Christian Eriksen, Scott McTominay; Antony (Fred 71’), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst.

Pelatih: Erik ten Hag

3 dari 3 halaman

Laga Arsenal vs Man United

Striker Arsenal, Eddie Nketiah (tengah) berselebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya ke gawang Manchester United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Emirates di London, Minggu (22/1/2023). Di pertandingan ini, Nketiah mencetak dua gol pada menit ke 24 dan 90. (AP Photo/Ian Walton)

Manchester United akan menghadapi tuan rumah Arsenal pada pekan ke-21 Liga Inggris. Laga big match ini akan dimainkan di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023) pukul 23:30 WIB.

Arsenal masih menguasai puncak puncak klasemen dengan 47 poin dan tampil luar biasa sejauh musim ini. Pasukan Mikel Arteta mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di pertandingan sebelumnya dan akan berusaha meraih hasil yang serupa melawan MU.

Sementara MU di urutan ketiga klasemen dengan 39 poin. Setan Merah menunjukkan peningkatan yang luar biasa di bawah Erik ten Hag. Tapi, Marcus Rashford cs ditahan imbang 1-1 oleh Crystal Palace pekan ini dan harus bangkit di pertandingan ini.

MU memiliki keunggulan historis atas Arsenal dan telah memenangkan 101 dari 237 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. Sedangkan Arsenal baru memenangkan 86 laga.

Arsenal telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan terakhir Liga Inggris melawan Man Utd di kandang. The Gunners terakhir menang 3-1 atas Setan Merah di Emirates Stadium pada 23 April 2022.

Namun, kekalahan itu kemudian dibalas MU saat menghadapi Arsenal di Old Trafford pada 4 September 2022. Skuad racikan Eric ten Hag juga menang dengan skor 3-1.

Baik Arsenal dan MU telah tampil luar biasa musim ini dalam persaingan memenangkan gelar Liga Inggris. Kedua tim bisa saling mengalahkan dan dapat juga mengakhiri pertandingan dengan skor imbang.

(Ysl/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS