Sukses

Imlek 2023, Ini Tips Pakai Aplikasi WhatsApp Berdasarkan Shio

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, kepribadian seseorang tidak hanya dilihat dari bagaimana mereka berperilaku di dunia nyata, tetapi juga ketika berbicara melalui pesan tidak langsung, salah satunya di aplikasi WhatsApp.

Di Imlek 2023, WhatsApp pun memberikan rekomendasi agar seseorang bisa menjadi yang terbaik, ketika sedang menggunakan aplikasinya berdasarkan shio, menurut saran dari Master Feng Shui Caca Yau. Berikut tipsnya:

1. Tikus

Mengutip siaran pers, Minggu (22/1/2023), orang yang lahir di Tahun Tikus mungkin menemukan diri mereka dalam perselisihan dan konflik tahun ini, jadi Anda harus tetap tenang dan berhati-hati sebelum membalas pesan.

Pertimbangkan untuk menyembunyikan status online Anda dan mematikan tanda dibaca untuk mencegah orang lain salah mengartikan balasan lambat Anda sebagai tidak responsif.

Di sisi lain, keberuntungan orang bershio tikus dalam cinta tampaknya sedang meningkat.

WhatsApp pun menyarankan pengguna untuk mengekspresikan diri sepenuhnya, dengan mengirim catatan suara atau memakai reaksi dan stiker, agar orang yang dicintai dapat menikmati kasih sayang dan percakapan yang menarik.

2. Kerbau

Tahun baru akan mengantarkan periode ketenangan bagi Kerbau - bahkan kegagalan Anda akan kecil tahun ini. Ini saat yang tepat untuk memulai sesuatu yang baru dan mengambil tindakan berdasarkan ide yang ada.

Jika memiliki alasan untuk mendukung atau minat untuk dikejar, Komunitas adalah cara yang bagus untuk mengatur beberapa grup obrolan, membuka kekuatan jaringan Anda untuk menyelesaikan berbagai hal bersama.

Selain itu, pengguna WhatsApp bershio Kerbau juga mungkin perlu lebih mandiri tahun ini.

Pengguna shio ini dapat mencoba mengirimkan pesan kepada diri sendiri sebagai pengingat atau untuk melacak catatan dan ide. Sematkan obrolan ini di bagian atas daftar chat Anda sehingga dapat diakses sesering yang diperlukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Macan dan Kelinci

3. Macan

Macan akhirnya akan bebas dari semua rintangan. Diberkati oleh Matahari, orang bershio macan akan menemukan kemakmuran di tempat kerja, dengan dukungan baru dari para senior.

Pengguna bershio macan dapat meningkatkan produktivitas melalui panggilan suara atau video, yang sekarang bisa dipakai bersama dengan 32 pengguna.

Anda juga dapat membagikan tautan panggilan WhatsApp, agar orang-orang dapat dengan mudah bergabung dalam diskusi.

Kehidupan cinta juga harus berkembang tahun ini. Pengguna bisa menyiapkan nada dering khusus, untuk seseorang yang spesial di WhatsApp, agar Anda tahun saat mereka menelepon.

4. Kelinci

Kelinci dapat menghadapi tahun yang penuh tantangan, dengan beberapa kemunduran.

Lingkaran dekat teman dan keluarga yang terpercaya, mungkin dapat membantu Anda saat melewati situasi yang sulit, jika Anda tidak bisa membuat keputusan yang terbaik.

WhatsApp untuk ini menyarankan fitur Polling untuk mencari pendapat mereka, sebelum membuat keputusan besar.

Di sisi lain, akan ada peluang untuk memanfaatkan jiwa wirausaha dengan memulai bisnis sendiri. Aplikasi WhatsApp Business disarankan karena memiliki fitur untuk usaha kecil dengan alat seperti katalog dan balasan otomatis.

3 dari 6 halaman

Ular dan Naga

5. Naga

Orang bershio naga dinilai harus bersiap untuk mengelola beberapa kesialan, di mana ini bisa jadi sesuatu yang sulit.

Pertimbangkan untuk mengaktifkan fitur privasi dan keamanan tambahan di WhatsApp, seperti verifikasi dua langkah. Jangan ragu juga untuk melaporkan pesan yang mencurigakan jika Anda menerimanya.

Untuk menjaga privasi dengan lebih baik, aktifkan juga fitur pesan sementara dan melihat sekali, untuk pesan teks dan media.

Kehidupan cinta Anda mungkin juga tidak berjalan mulus tahun ini, dengan kemungkinan niat disalahpahami.

WhatsApp menyarankan,sebelum mengirim catatan suara apa pun, tinjau dulu draf atau menjeda rekaman, jika Anda perlu mengumpulkan pemikiran Anda sebelum mengirimkannya. Setiap pesan yang tidak diinginkan juga dapat dihapus untuk semua orang jika perlu.

6. Ular

Ular akan mendapatkan keberuntungan yang menguntungkan di tahun baru, di mana ini menghadirkan perjalanan dan petualangan yang menyenangkan.

WhatsApp merekomendasikan pengguna bershio ular untuk membagikan pengalaman dengan kontak lewat pembaruan Status, dan lakukan ping ke lokasi langsung jika mereka ingin melihat lokasi Anda di peta.

Ingatlah untuk tetap memperhatikan kesehatan orang yang dicintai, terutama mereka anggota keluarga yang sudah lanjut usia.

Tetaplah terhubung dengan panggilan suara dan video, sehingga Anda tidak melewatkan momen-momen penting dan dapat tetap dekat meskipun sedang berada di tempat yang jauh.

 

4 dari 6 halaman

Kambing dan Kuda

7. Kuda

Tahun ini dinilai menjadi tahun yang baik bagi kuda untuk membangun hubungan, terutama dengan mereka yang baru ditemui untuk pertama kali.

Asmara di posisi tinggi pada grafik, tetapi mereka yang berada dalam hubungan yang sudah ada, harus mencoba untuk menghindari kesalahpahaman dengan pasangan Anda.

Anda mungkin ingin memblokir kontak yang tidak diinginkan jika mereka berusaha terlalu keras untuk menarik perhatian Anda.

Selain itu, Anda mungkin akan jadi populer tahun ini. Namun jika merasa berlebihan, Anda dapat keluar dari obrolan grup secara diam-diam dan mengubah pengaturan untuk membatasi orang lain menambahkan ke dalam grup tanpa izin.

8. Kambing

Kambing diberkahi keberuntungan tahun ini, dan kesempatan untuk mengembangkan kekayaan melalui dukungan para dermawan. Bintang keberuntungan dan kekayaan bersinar di sisi terang Anda.

Namun, bintang lain memperlihatkan ada kemungkinan cedera. WhatsApp merekomendasikan fitur bagikan lokasi langsung dengan orang yang dicintai, jika Anda merasakan bahaya dan butuh bantuan.

Untuk kambing jomblo, mungkin bakal beruntung menemukan cinta tahun ini, tapi hindari situasi canggung saat mengungkapkan perasaan Anda. Kambing dalam hubungan pun bisa mengalami konflik dengan pasangan tahun ini.

Gunakan berbagai format dalam membuat pesan, agar membantu Anda mengekspresikan diri dengan lebih akurat.

 

5 dari 6 halaman

Monyet dan Ayam

9. Monyet

Untuk para shio monyet, tahun ini Anda akan diberkati dengan kemakmuran melalui dukungan dari keluarga dan kolega untuk menuju tahun yang sangat sukses.

Pertahankan hubungan baik dengan kerabat, teman, dan orang tua Anda dengan berpartisipasi aktif dalam grup yang diikuti (dilakukan dengan mudah melalui Reaksi) untuk menerima keuntungan yang tidak terduga.

Monyet juga akan memiliki tahun kesehatan yang relatif stabil, tetapi acara sosial yang berlebihan dapat membuat Anda lelah.

Prioritaskan waktu dengan bijak dan ingat, Anda selalu memiliki opsi untuk membisukan obrolan grup yang dipilih jika membutuhkan waktu istirahat.

10. Ayam

Tetap rendah hati tahun ini, dengan hambatan yang bertentangan dengan rencana yang mungkin telah dibuat.

WhatsApp meminta pengguna tetap optimistis, dan ingatlah, Anda bisa mengirim pesan ke diri sendiri, untuk menyimpan ide-ide, untuk waktu yang lebih baik meski saat ini tidak berhasil.

Selain itu, buat percakapan tetap ringan dengan menggunakan Reaksi untuk menanggapi pesan dan berbagi momen bahagia, melalui foto dan video agar tetap bersemangat.

Tunjukan energi kreatif yang akan Anda miliki dengan membuat Avatar di WhatsApp, Anda dapat menggunakannya untuk foto profil Anda juga sebagai stiker untuk di gunakan dalam obrolan.

6 dari 6 halaman

Anjing dan Babi

11. Anjing

Jejaring teman dan kolega dekat akan membawa peluang besar dan baru untuk karir tahun ini.

Secara lebih luas, Anda juga akan unggul dalam semua jenis hubungan dengan keterampilan interpersonal yang luar biasa. TetapLAH terhubung di WhatsApp dalam beberapa perangkat tertaut sehingga Anda tidak tertinggal.

Sementara hal-hal membaik, Anjing juga mungkin mengalami beberapa kerugian tak terduga. Pastikan untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah, dan ingat Anda selalu dapat memblokir dan melaporkan pesan yang mencurigakan atau tidak diinginkan.

12. Babi

Jika Anda mengelola kelompok atau tim di tempat kerja, inilah kesempatan untuk tumbuh dan melatih keterampilan kepemimpinan Anda.

Bangkitkan tim dengan menggunakan Komunitas untuk menyatukan grup dengan tujuan sama, mengumpulkan pendapat menggunakan Polling. Gunakan hak Anda sebagai Admin untuk menjaga situasi dengan menghapus pesan bermasalah.

Anda juga akan memiliki banyak kesempatan untuk bepergian, bekerja, dan bermain.

Ingat, WhatsApp hanya membutuhkan data agar berfungsi dan Anda dapat tetap terhubung di mana pun Anda berada melalui panggilan teks, suara, dan video.

Anda bahkan dapat membagikan petualangan Anda saat bepergian dengan memperbarui Status dengan cuplikan dari perjalanan.

(Dio/Ysl)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS