Sukses

Jelang Rilis Galaxy S23, Bos Samsung Janjikan Kamera Lebih Pintar dan Kinerja Tercepat

Bos Samsung menjanjikan berbagai peningkatan pada Galaxy S yang akan dirilis dalam waktu dekat, dalam hal ini kemungkinan adalah Galaxy S23

Liputan6.com, Jakarta - Jelang peluncuran Samsung Galaxy S23, President & Head of MX Business Samsung TM Roh, menjanjikan peningkatan pada perangkat terbaru akan mereka keluarkan dalam waktu dekat tersebut.

Melalui pernyataan resminya, Roh mengatakan orang-orang menginginkan perangkat yang dapat mereka andalkan dari merek bisa dipercaya.

Selain itu, dia juga menyinggung soal isu lingkungan yang kerap diangkat Samsung melalui kampanye-kampanyenya selama beberapa tahun terakhir.

"Pada saat yang sama, tantangan global seperti krisis iklim membuat kita memikirkan kembali cara hidup kita," kata TM Roh, dikutip Jumat (20/1/2023).

"Kita memiliki tanggung untuk membantu menciptakan dunia yang lebih baik sembari mengupayakan masa depan yang lebih adil dan berkelanjutan," kata TM Roh.

Lebih lanjut, Roh mengatakan, di seri Galaxy S yang akan datang, akan hadir sistem kamera pro-grade yang semakin pintar, menawarkan foto dan video yang terbaik dalam segala pencahayaan di antara smartphone Galaxy Samsung.

"Seiring dengan pengoptimalan perangkat keras dan perangkat lunak, chipset terbaru kami yang lahir dari filosofi kemitraan terbuka Samsung memungkinkan kinerja Galaxy yang tercepat dan terkuat," ujarnya.

Dia juga mengklaim, konektivitas ekosistem Samsung bakal semakin mudah dan mulus daripada sebelumnya.

"Galaxy S paling teratas adalah Galaxy S Ultra kami. Ini adalah produk yang dapat Anda percaya untuk memberikan yang terbaik dari yang terbaik untuk Anda dengan performa dan kualitas yang telah didefinisikan ulang," kata Roh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembali Nyatakan Komitmen untuk Lingkungan

"Kami sepenuhnya menggabungkan pengalaman Galaxy Note yang paling disukai menjadi Ultra, mempelopori smartphone dengan kekuatan, performa, dan kemampuan kreatif dari dua inovasi Galaxy terdepan menjadi satu kekuatan."

Selain itu, TM Roh juga kembali menegaskan mengenai inovasi Samsung untuk lingkungan.

"Performa bukan hanya tentang kekuatan yang lebih besar. Namun juga tentang inovasi yang bertahan dengan dampak lingkungan yang lebih sedikit," dia mengatakan.

Samsung menyatakan mereka berkomitmen untuk menahan perubahan iklim, dengan panduan dari strategi lingkungan baru yang berupaya membuat teknologi yang diandalkan untuk jadi lebih berkelanjutan.

Samsung pun telah memastikan bakal menggelar Galaxy Unpacked 2023 pada tanggal 1 Februari mendatang waktu setempat. Di sana, dikabarkan akan dirilis seri terbaru untuk Samsung Galaxy S23.

 

3 dari 4 halaman

Samsung Ungkap Sensor ISOCELL HP2

Samsung dijadwalkan akan memperkenalkan lini Galaxy S23, Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra.

Samsung juga baru saja mengungkap sensor kamera terbaru besutannya. Hadir dengan nama ISOCELL HP2, sensor 200MP ini memiliki ukuran 1/1.3 inci dengan 0.6μm piksel.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (18/1/2023), sensor ini hadir dengan teknologi baru untuk meningkatkan kualitas dynamic range dan reproduksi warna.

Dalam sensor ini, Samsung menyertakan teknologi pixel-binning baru bernama Tetra2pixel. Pada lingkungan dengan pencahayaan redup, HP2 dapat menggabungkan 4 piksel menjadi 1 dengan hasil foto beresolusi 50MP.

Sementara untuk kemampuan 16 piksel menjadi 1, sensor kamera ini bisa menghasilkan foto beresolusi 12,5MP. Sensor anyar Samsung ini juga mendukung perekaman video 8K dengan teknologi yang serupa ketika mengambil foto.

HP2 dapat mengambil gambar burst 15fps pada resolusi aslinya yakni 200MP. Berbekal kemampuan itu, HP2 mampu bekerja dua kali lebih lebih tinggi dari HP3, dan 50 persen lebih dari sensor HM3 100MP. 

4 dari 4 halaman

Fitur DSG

Sensor ini juga dilengkapi dengan Dual Vertical Transfer Gate (D-VTG) untuk menghindari sorotan berlebih.

Lalu, ada pula teknologi Super QPD yang mampu mengenali pola horizontal dan vertikal, sehingga dapat menghasilkan AF cepat dan akurat dalam kondisi cahaya redup.

Tidak hanya itu, ISOCELL HP2 turut menjadi sensor pertama Samsung dibekali fitur DSG (Dual Slope Gain) pada mode 50MP.

Fitur ini berguna untuk menghindari risiko kehilangan detail dalam mode HDR konvesional, serta memungkinkan perekaman video 4K HDR pada 60fps.

Samsung menyebut sensor ini sudah dalam tahap produksi, dan akan debut pada Galaxy S23 Ultra. Karenanya, pembahasan mengenai kemampuan sensor ini akan diungkap pada gelaran Unpacked yang diadakan pada 1 Februari 2023.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.