Sukses

Redmi Bakal Perkenalkan Deretan Produk Baru, dari Smartphone hingga Smartband

Redmi sebagai sub-brand disebut akan memperkenalkan sejumlah produk baru, mulai dari Redmi K60, Redmi Note 12 Pro, hingga Redmi Watch 3.

Liputan6.com, Jakarta - Redmi sebagai sub-brand dari Xiaomi dipastikan akan merilis sejumlah perangkat baru. Deretan perangkat anyar ini akan diperkenalkan dalam sebuah event yang digelar di Tiongkok.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Rabu (28/12/2022), deretan produk yang diperkenalkan ini cukup beragam, mulai dari smartphone hingga wearable device. Untuk smartphone, perusahaan dipastikan akan memperkenalkan Redmi K60.

Hadir sebagai perangkat flagship, smartphone ini akan hadir dengan dua desain yang berbeda yakni leather blue dan model lain memakai bahan karbon. Ada dua model yang akan diperkenalkan Redmi yakni Redmi K60 dan K60 Pro.

Berdasarkan informasi yang diungkap, salah satu model ini akan menggunakan sensor Sony IMX800 yang dilengkapi lensa beresolusi 50MP dan OIS. Namun, informasi lain mengenai smartphone ini belum diungkap.

Selain Redmi K60, perangkat lain yang disebut akan diperkenalkan dalam event ini adalah Redmi Note 12 Pro. Meski kehadiran smartphone ini tidak diungkap langsung oleh perusahaan, informasi soal smartphone ini diungkap oleh pembocor melalui Weibo.

Menurut bocoran, smartphone ini akan hadir dengan tiga kamera belakang dan memiliki desain datar. Selain itu, smartphone ini akan mengunakan chipset Snapdragon 778, berbeda dari Redmi 12 Pro yang menggunakan chipset Dimensity 1080.

Sementara untuk produk wearable, Redmi disebut akan meluncurkan Redmi Watch 3. Smartwatch ini akan menggunakan layar AMOLED berukuran 1,75 inci, 15 persen lebih besar dari pendahulunya.

Lalu, ada pula Redmi Band 2 yang hadir dengan layar berukuran 1,47 inci. Dengan ukuran layar tersebut, layar smartband ini 76 persen lebih besar dari Redmi Band generasi pertama.

Terakhir, ada pula Redmi Buds 4 Lite. TWS ini diperlihatkan tampil dengan warna-warna terang, yakni hijau dan orange. Bobot TWS ini pun terbilang ringan hanya sekitar 3,9 gram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Xiaomi Resmi Luncurkan Trio Redmi Note 12, Punya Kamera 200MP

Sebelumnya, Xiaomi resmi meluncurkan seri Redmi Note 12 dalam event yang digelar di Tiongkok. Ada tiga model yang diperkenalkan Xiaomi kali ini, yakni Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro, dan Redmi Note 12 Pro+.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (30/10/2022), Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Pro+ hadir dengan spesifikasi yang nyaris identik, termasuk juga dari sisi desain. Keduanya memiliki layar OLED berukuran 6,67 inci beresolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz.

Untuk dapur pacu, Xiaomi menggunakan chipset Dimensity 1080 pada kedua perangkat ini. Baik Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Pro+ menjalankan MIUI 13 berbasis Android 12.

Sementara untuk fotografi, Redmi 12 Pro+ memiliki lensa utama beresolusi 200MP dengan sensor Samsung ISOCELL HPX. Ini menjadi kali pertama perangkat Redmi memakai kamera dengan resolusi sebesar itu.

Redmi Note 12 Pro sendiri hadir dengan kamera utama 50MP dengan sensor Sony IMX766 dan OIS. Adapun untuk sisa kamera lain, keduanya sama-sama menggunakan lensa ultrawide 8MP, depth sensor 2MP, serta kamera depan 16MP.

Xiaomi membekali kedua perangkat ini dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, tapi dengan fitur fast charging yang berbeda. Redmi Note 12 Pro+ mendukung fast charging 120W, sedangkan versi Pro dibekali fast charging 67W.

3 dari 5 halaman

Redmi Note 12 Pro Plus

Redmi Note 12 Pro+ memiliki empat pilihan warna, yakni white, black, blue, serta Yibo Edition dengan warna ganda hijau dan hitam. Redmi Note 12 Pro hadir dengan warna yang sama, ditambah pink, tapi minus Yibo Edition.

Saat ini, Xiaomi menyebut kedua smartphone tersebut baru tersedia di Tiongkok dan belum dipastikan kapan meluncur di pasar lain. Untuk harga, Redmi Note 12 Pro+ dijual mulai 2.199 yuan (Rp 4,7 juta), sedangkan Redmi Note 12 Pro dibanderol mulai 1.699 yuan (Rp 3,6 juta).

Sementara Redmi Note 12 standar hadir dengan sejumlah spesifikasi yang masih sama dengan saudaranya. Smartphone ini memiliki layar OLED berukuran 6,67 inci beresolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz.

Namun untuk dapur pacu, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 4 Gen 1. Lalu untuk penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung fitur fast charging 33W.

Untuk kamera, smartphone ini memiliki dua kamera belakang yang terdiri lensa utama 48MP dan depth sensor 2MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 8MP.

Hadir dengan pilihan warna black, white, dan blue, smartphone ini dibanderol dengan harga mulai dari 1.199 yuan atau sekitar Rp 2,5 juta. Sama seperti model lain, smartphone ini baru tersedia untuk pasar Tiongkok.

4 dari 5 halaman

Redmi Note 12 Explorer Rilis, Tawarkan Pengisian Daya Super Ngebut 210W

Xiaomi telah meluncurkan lini Redmi Note 12 di Tiongkok. Hadir sebagai salah satu model andalan, ada Redmi Note 12 Explorer yang menawarkan kemampuan pengisian daya super cepat.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (30/10/2022), kemampuan pengisian daya Redmi Note 12 Explorer memang luar biasa. Alasannya, Xiaomi membekali smartphone ini dengan kemampuan pengisian daya 210W.

Berbekal kemampuan tersebut, Xiaomi mengklaim baterai smartphone ini yang berkapasitas 4.300mAh bisa terisi penuh dalam waktu 9 menit saja. Sementara dalam waktu 5 menit, baterai Redmi Note 12 Explorer bisa terisi 66 persen.

Meski hadir dengan pengisian daya yang tidak biasa, Xiaomi tetap menjamin keamanan baterai perangkat ini. Selain itu, dengan teknologi GaN, ukuran kepala charger smartphone ini juga terbilang ringkas.

Sementara dari sisi spesifikasi dan tampilan, smartphone ini tidak berbeda dari Redmi Note 12 Pro Plus. Perangkat ini hadir dengan layar OLED berukuran 6,67 inci beresolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz.

Untuk dapur pacu, Xiaomi membenamkan chipset MediaTek Dimensity 1080. Sama seperti model Redmi Note 12 lain, HP Redmi ini menjalankan MIUI 13 berbasis Android 12.

Dari departemen fotografi, Redmi Note 12 Explorer menggunakan lensa utama 200MP dengan sensor Samsung ISOCELL HPX yang dipadukan lensa ultrawide 8MP dan lensa makro 2MP. Lantas, kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP. 

Xiaomi Redmi Note 12 Explorer dengan konfigurasi RAM 8GB/ROM 256GB dijual 2.400 yuan atau sekitar Rp 5,1 juta. Namun belum dapat diketahui apakah model ini akan hadir untuk pasar di luar Tiongkok.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.