Sukses

Insomniac Games Ungkap Jadwal Peluncuran Game Marvel's Spider-Man 2 di PS5

Insomniac Games akhirnya mengungkap tanggal peluncuran gim Marvel's Spider-Man 2 di konsol PlayStation 5 (PS5).

Liputan6.com, Jakarta - Insomniac Games akhirnya mengungkap tanggal peluncuran gim Marvel's Spider-Man 2 di konsol PlayStation 5 (PS5).

Mengutip PlayStation blog, Jumat (16/12/2022), sekuel dari gim Marvel's Spider-Man pada 2018 ini bakal diluncurkan pada musim gugur 2023.

"Ini untuk tahun depan sama menariknya, dengan kami terus menyiapkan Marvel's Spider-Man 2 untuk rilis musim gugur mendatang,”kata direktur kreatif, Bryan Intihar di laman web.

Informasi, Marvel's Spider-Man 2 pertama kali diumumkan oleh pengembang gim tersebut dalam acara PlayStation Showcase pada September 2021.

Dalam acara tersebut, Insomniac Games juga mengumumkan sedang mengembangkan gim Marvel lainnya, yakni Wolverine.

Sayang, perusahaan belum mengungkap tabir misteri tentang seperti apa gameplay atau cerita dalam gim Marvel's Wolverine tersebut.

Kembali ke Spider-Man 2, gim ini akan melanjutkan kisah dari sebelumnya dan spin-off Marvel's Spider-Man: Miles Morales.

Pada teaser video sebelumnya, Peter Parker dan Miles Morales akan berhadapan dengan musuh ikonik di semesta Spider-Man, yakni Venom.

Sebetulnya, Venom sendiri sempat diungkap singkat dalam ending game Spider-Man yang pertama.

Pada gim pertama Marvel's Spider-Man, Peter Parker harus berhadapan dengan sejumlah musuh terkenal, mulai dari The Vulture, Doctor Octopus, Rhino, Scorpion, Electro, dan Mr. Negative.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Serial Live Action God of War Bakal Tayang di Amazon Prime

Trailer God of War Ragnarok (YouTube PlayStation)

Di sisi lain, Amazon Prime Video mengumumkan akan mengadaptasi game God of War menjadi serial live action. Informasi ini diungkap langsung melalui akun Twitter Amazon Prime.

Dikutip dari IGN, Jumat (16/12/2022), serial ini akan diproduksi bersama Sony Pictures Television dan PlayStation Productions. Disebutkan, serial ini akan mengadaptasi kisah pada sekuel game God of War yakni mengikuti perjalanan Kratos di tanah Nordik.

Oleh sebab itu, sama seperti di game-nya, serial ini akan menceritakan perjalanan Kratos bersama sang anak Atreus. Menurut Head of Global Television Amazon Studios Vernon Sanders, God of War dipilih karena dikenal memiliki kisah yang menarik dan diyakini akan memikat pelanggan global.

Rafe Judkins (The Wheel of Time) akan berperan sebagai showrunner dan produser eksekutif dalam serial ini. Sementara Mark Fergus dan Hawk Ostby (Iron Man dan Children of Men) bertindak sebagai penulis sekaligus produser eksekutif.

Kendati demikian, informasi mengenai daftar pemeran yang akan membintangi serial adaptasi ini belum diumumkan. Begitu juga dengan jadwal perilisan dari serial ini.

Untuk diketahui, informasi mengenai adaptasi God of War ini sudah terdengar sejak Maret 2022. Ketika itu, menurut Deadline, Amazon tengah berdiskusi dengan Sony untuk mengadaptasi franchise game untuk dibawa ke serial TV streaming berbudget besar.

God of War sendiri memang dikenal salah satu game populer dengan banyak penggemar. Kualitas game ini pun dibuktikan dengan prestasinya menyabet enam penghargaan pada The Game Awards 2022.

3 dari 4 halaman

God of War: Ragnarok Terjual 5,1 Juta Kopi Sepekan Dirilis

<p>Tanggal rilis God of War Ragnarok. (Doc: PlayStation Studios/ Santa Monica Studios)</p>

Lebih lanjut, God of War Ragnarok menuai kesuksesan besar buat Sony. Perusahaan mengklaim, gim ini jadi judul eksklusif PlayStation paling cepat terjual di pekan pertamanya setelah diluncurkan.

Menurut Sony, melalui akun Twitter resmi PlayStation, God of War Ragnarok mencapai 5,1 juta kopi penjualan dalam pekan pertamanya saat dirilis.

Kesuksesan ini menempatkan God of War: Ragnarok di atas The Last of Us Part II, Marvel's Spider-Man, Uncharted 4: A Thief's End dan prekuel Ragnarok yaitu God of War (2018).

Mengutip Engadget, membandingkan penjualannya dengan produk eksklusif Sony sebelumnya memang tidak selalu sebanding.

Sony menggunakan berbagai periode waktu untuk gim berbeda, kemungkinan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi saat itu.

Misalnya, mereka mengumumkan penjualan tiga hari pertama untuk The Last of Us Part II (empat juta pada 2020), Marvel's Spider-Man (3,3 juta pada 2018) dan God of War (3,1 juta pada 2018).

Namun, penjualan pekan pertama dari Ragnarok hampir dua kali lipat Uncharted 4: A Thief's End, yang terjual 2,7 juta selama minggu pertamanya di tahun 2016. 

4 dari 4 halaman

Ulasan Positif untuk God of War Ragnarok

Trailer God of War Ragnarok (YouTube PlayStation)

Saat diluncurkan pertama kali pada 9 November 2022 lalu, God of War: Ragnarok mendapatkan banyak ulasan positif. Metacritic misalnya, memberikan skor 94 persen untuk gim ini.

Tidak cuma dari sisi penjualan, rupanya banyak gamer yang juga berhasil menyelesaian gim kedua God of War di mitologi Nordik ini dengan cepat, bahkan hanya sekitar dua pekan setelah dirilis.

Mengutip Push Square, berdasarkan data Trophy, 24,8 persen pemain telah menyelesaikan cerita utama dalam gim ini dalam dua pekan setelah gim ini dirilis. Ini menjadi hasil yang solid bagi Sony dan Santa Monica Studio.

Data ini bisa bertambah seiring dengan berjalannya waktu, di mana akan lebih banyak pemain yang bakal menamatkan petualangan Kratos dan Atreus dalam gim tersebut.

Namun lebih rinci, di data Platinum Trophy, hanya 3,9 persen pemain yang berhasil mengumpulkan setiap gong virtual gim ini. Hal itu mengingat berburu barang koleksi dan peti harta, bisa sangat memakan banyak waktu.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini