Sukses

Top 3 Tekno: APK Sigma Battle Royale hingga Update iOS 16.2

Ada baiknya bagi kamu yang penasaran dengan game Sigma Battle Royale tidak mengunduh versi APK-nya.

Liputan6.com, Jakarta - Alasan untuk tidak mengunduh dan menginstal APK Sigma Battle Royale di smartphone menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (14/12/2022) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari Apple yang baru saja menggulirkan update iOS 16.2 dan iPadOS 16.2 bagi para pengguna perangkat iPhone dan iPad.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Alasan Tak Perlu Download APK Sigma Battle Royale yang Ramai di Internet

Game Sigma Battle Royale sempat mencuri perhatian para pengguna perangkat mobile ketika rilis beberapa minggu lalu. Alasannya, game bergenre battle royale ini menawarkan pengalaman mirip Free Fire dari Garena.

Salah satunya adalah kompabilitas game ini dengan perangkat mobile entry level. Bagaimana tidak, persyaratan minimum untuk bisa menjalankan game ini adalah perangkat Android versi 4.1 dan ruang penyimpanan 279MB.

Tidak hanya itu, sejumlah fitur dan gameplay yang ada di game ini disebut-sebut mirip dengan Free Fire. Namun usai hadir di Google Play Store, game ini nyatanya malah hilang dan tidak bisa ditemukan.

Padahal dalam waktu sekitar 48 jam setelah early access, game ini sudah mencapai sekitar 500 ribu unduhan. Akibatnya, saat ini banyak situs yang menyediakan akses download APK Sigma Battle Royale.

Meski terlihat menarik, seperti dikutip Sportskeeda, Rabu (14/12/2022), ada baiknya bagi kamu yang penasaran dengan game Sigma Battle Royale tidak mengunduh versi APK-nya.

Salah satu alasannya adalah game Sigma versi APK tidak memiliki Google Play Authentication. Selain itu, apabila kamu mengunduh APK dari sumber dan situs yang tidak jelas bisa malah bisa membawa file berbahaya ke perangkat.

Bisa saja, APK itu berisi malware dan bloatware yang dapat mengancam keamanan data perangkatmu sendiri. Terakhir, server Sigma sendiri dilaporkan saat ini masih ditutup.

"Server ditutup. Terima kasih telah menjadi dari tes ini dan kami berharap dapat bertemu Anda lagi dalam waktu dekat," tulis Sigma Battle Royale dalam situs resminya.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Apple Rilis iOS 16.2, Ada Fitur Baru Apa Saja?

Apple baru saja mengulirkan update iOS 16.2 dan iPadOS 16.2 bagi para pengguna perangkat iPhone dan iPad.

Lewat update iOS 16.2 dan iPadOS 16.2 ini, perusahaan bentukan Steve Jobs ini memperkenalkan peningkatan dalam enkripsi data di iCloud, Live Activities, dan Apple Music Sing, dan masih banyak lagi.

Enam+01:02VIDEO: Xiaomi 13 Resmi Dirilis, Akan Masuk Pasar Internasional di Luar TiongkokNah, berikut ini adalah deretan fitur baru iOS 16.2 yang perlu kamu ketahui, sebagaimana dikutip dari Macrumors, Rabu (14/12/2022).

1. Apple Music Sing

Bagi kamu yang bersenandung saat mendengarkan musik atau gemar karaoke, fitur Sing di aplikasi Apple Music ini dapat menjadi pilihan.

Cukup berlangganan Apple Music per bulan, pengguna dapat langsung karaokan di perangkat iPhone, iPad, hingga Apple TV.

Hanya saja, pastikan iPhone yang dipakai minimal iPhone 11, iPad 9/10, iPad Air 4/5. atau iPad Pro dengan chipset M1 dan M2.

Lewat fitur ini, kamu dapat mengatur volume vokal, lirik berubah menyesuaikan tempo vokal secara real-time, opsi suara background, dan bisa duet dengan orang atau teman kamu.

Untuk mendukung fitur baru ini, Apple memperkenalkan lebih dari 50 playlist yang terdiri berbagai jenis lagu dan duet ideal untuk mencoba Apple Music Sing.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Bahaya, Ada Malware Mengintai APK Sigma Battle Royale

Saat ini masih banyak situs yang menyediakan akses download APK Sigma Battle Royale. Bagi kamu yang penasaran dengan game ini, ada banyak jangan mengunduh versi APK-nya.

Mengutip Sportskeeda, Rabu (14/12/2022), alasannya adalah karena APK Sigma Battle Royale tidak memiliki Google Play Authentication.

Jika kamu tetap ngotot mengunduh file APK dari sumber dan situs yang tidak resmi, kamu berisiko membawa file berbahaya ke perangkat.

Bukan itu saja, APK Sigma Battle Royale juga kemungkinan berisi malware dan bloatware berbahaya yang mengancam keamanan data perangkat kamu sendiri.

Terlebih, server Sigma sendiri dilaporkan saat ini sudah ditutup.

"Server ditutup. Terima kasih telah menjadi dari tes ini dan kami berharap dapat bertemu Anda lagi dalam waktu dekat," tulis Sigma Battle Royale dalam situs resminya.

Artinya, meski game ini bisa diunduh, kamu belum tentu bisa memainkannya. Studio Arm sebagai pengembang game bahkan belum mengungkap kapan server ini akan dibuka kembali.

Sebelumnya, Sigma Battle Royale tiba-tiba hilang dari Google Play Store karena diduga menawarkan pengalaman mirip Free Fire dari Garena sehingga melanggar kekayaan intelektual.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.