Sukses

Erajaya Digital Siap Gelar Babak Final Kompetisi Esports Mobile Legends: Bang Bang

Liputan6.com, Jakarta - Erajaya Digital bersama Moonton Games sebagai pengembang game Mobile Legends: Bang Bang mengumumkan Final Stage dari Erafone Mobile Legends National Tournament 2022. Pada babak ini, ada empat tim bertanding setelah menyisihkan 200 tim pesaing di babak sebelumnya.

Dalam fase pamungkas ini, total hadiah dipersiapkan mencapai Rp 100 juta dibagi dalam bentuk uang tunai dan smartphone untuk tiap peserta. Empat tim berlaga di babak semi final selanjutnya akan menghasilkan dua tim untuk melanjutkan ke babak final yang digelar di hari sama.

Ada pun Final Stage kompetisi Mobile Legends ini akan berlangsung pada 10 Desember 2022 dan ditayangkan secara langsung di kanal YouTube Erafone.

Empat tim yang bertanding dalam babak ini adalah M11 dari Palembang, Relle Tsuki dari Depok, Kylo x System E Loss dari Malang, dan Eagle Knight dari Makassar.

"Kami berharap gelaran perdana ini dapat berlanjut, serta bisa memberikan dukungan yang berkesinambungan dan meningkatkan reputasi Indonesia kancah esports global," tutur CEO Erajaya Digital Joy Wahjudi dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (9/12/2022).

Perhelatan kompetisi esports ini sendiri merupakan bentuk andil Erajaya Digital terhadap pertumbuhan esports di Indonesia. Untuk itu, kompetisi ini digelar di 13 kota, seperti Banjarmasin, Cirebon, Denpasar, Depok, Lampung, Makassar, Malang, Manado, Padang, Palembang, Pekanbaru, Purwokerto, dan Sukabumi sejak Mei 2022.

Pada babak Regional Stage tersebut, kompetisi ini mempertandingkan 16 tim di tiap kota untuk mencari 2 tim perwakilan. Selanjutnya, ada 26 tim yang masuk ke babak Playoff Stage dan digelar pada 3 Desember 2022.

"Kami di Erajaya Digital bangga mendukung pertumbuhan industri esports di Indonesia melalui Erafone Mobile Legends National Tournament 2022 yang ternyata mendapat respons luar biasa dari komunitas pemain," ujar Joy.

Nantinya, penonton Final Stage Erafone Mobile Legends National Tournament 2022 ini juga berkesempatan memenangkan giveaway berupa skin permanen, skin fragments, dan in-game item lain dengan total nilai lebih dari 100.000 diamonds.

Selain itu, Erafone juga telah menyiapkan promo khusus smartphone gaming dan giveaway voucher belanja senilai jutaan rupiah selama periode penyelenggaran Final Stage kompetisi Mobile Legends: Bang Bang ini. Promo ini dapat diakses melalui situs resmi Eraspace hingga 11 Desember 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Moonton Rilis Skin The Aspirants untuk Hero Ruby dan Angela di Mobile Legends

Sebelumnya, Moonton menambah skin bertema anime yang bertajuk "The Aspirants" untuk dua hero lainnya di game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Setelah Layla dan Fanny, kini giliran Ruby dan Angela yang akan mendapatkan skin anime The Aspirants.

Ruby akan mendapatkan skin bernama Mecha Maiden, sementara skin untuk Angela diberi nama Cyber Cherubin.

"The Aspirants tampil dengan art style berbeda dari skin MLBB lainnya," tulis Moonton dalam keterangannya, Senin (5/12/2022).

"Style skin saat ini memiliki saturasi warna tidak terlalu terang, dan model datar untuk membangkitkan gaya anime lebih jelas."

Selain memperkenalkan dua skin bertemakan anime, pengembang juga memiliki efek khusus mulai dari aksi saat diam, berjalan, spawn, hingga recall.

Agar semakin memuaskan gamer setia Mobile Legends, Moonton pun menyertakan battle emote khusus dan dapat berinteraksi saat disentuh.

Moonton menyebutkan, tantangan utama dalam membuat skin baru ini adalah mengintegrasikan gaya anime dari The Aspirants dengan grafis 3D di MLBB.

"Setelah melalui berbagai percobaan, kami akhirnya dapat menyimulasikan proses menggambar dari anime melalui rendering berlapis," kata Moonton.

Disebutkan, skin Tha Aspirants untuk Ruby dan Angela saat ini sudah tersedia di store game MLBB mulai 3 Desember 2022.

3 dari 4 halaman

Mobile Legends Kolaborasi dengan Neymar Jr., Ada Skin Eksklusif Baru

Tidak hanya itu, dalam rangka menyambut Piala Dunia 2022 Qatar, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) secara resmi merilis kolaborasinya dengan pesepakbola Brasil Neymar Jr.

Kolaborasi ini sendiri menjadi kolaborasi bertemakan Piala Dunia pertama yang dilakukan oleh Mobile Legends. Lewat event ini, skin dari Neymar da Silva Santos Júnior dapat dipakai untuk hero Bruno.

Skin Neymar Jr. sendiri akan mulai tersedia di 19 November, sementara skin spesial lainnya yaitu Halo Striker, bakal tersedia di 20 November 2022. Pra-registrasi sudah dibuka pada 11 November.

Selain itu, ada juga beberapa aktivitas dalam game yang dapat dilakukan pemain, untuk mendapatkan berbagai hadiah yang sudah dimulai pada 11 November 2022.

Pemain bisa menyelesaikan daily share untuk mendapatkan small badge pack dan foto yang ditandatangani dalam game, sebagai token untuk acara undian berhadiah "Cheer for Neymar" yang dimulai pada 19 November mendatang.

Mulai 19 November, akan ada dua undian yang diadakan bagi pemain untuk mendapatkan skin Neymar Jr. gratis. Pemain juga berkesempatan mendapatkan pose dan jersey ala Neymar.

Pemain juga berkesempatan mendapatkan token lucky draw dengan berpartisipasi dalam mode Classic, Ranked, dan Brawl. Selama event, pemain juga bisa mendapatkan hadiah dua kali lipat untuk menyelesaikan tugas di tanggal 3, 10, dan 17 Desember 2022.

Ada juga Lucky Flip di 20 November sampai 18 Desember, di mana pemain Mobile Legends berkesempatan mendapatkan skin Halo Striker dengan menukar 3 Lucky Card.

4 dari 4 halaman

Hadiah Mingguan

Event lain adalah Neymar Jr's Gift, di mana pada 28 November sampai 19 Desember, pemain bisa mendapatkan hadiah mingguan.

Hadiah pertama pada 3 sampai 9 Desember, pemain bisa melakukan penukaran Battle points untuk mengklaim berbagai Skin Trial Cards dan chests.

Hadiah kedua di 10 sampai 12 Desember adalah Double EXP dan Battle Point dengan mengikuti mode Classic/Ranked/Brawl. Hadiah ketiga adalah Efek Spawn baru hanya dengan login dari 17 sampai 19 Desember.

Kolaborasi antara Neymar dan Mobile Legends sendiri sebenarnya sudah terendus beberapa waktu lalu.

Saat itu, melalui sebuah postingan di akun Twitter resminya, Neymar Jr diketahui sedang gemar bermain gim Mobile Legends: Bang Bang buatan Moonton.

Saking sukanya bermain gim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), Neymar Jr baru-baru ini memamerkan skin baru untuk hero Yu Zhong. Adapun skin Exorcist Yu Zhong tersebut dirilis Moonton secara terbatas pada bulan ini.

Dalam postingannya, dia menyertakan caption bertuliskan "Nova skin para meu Yu Zhong 😎, Ele tá on e eu também" atau "Skin baru untuk Yu Zhong Saya, Dia aktif dan aku juga."

(Dam/Ysl)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS