Sukses

Lord Rangga Trending Topic, Ucapan Belasungkawa Mengalir di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Sosok pendiri Sunda Empire Lord Rangga yang sempat menarik perhatian publik meninggal dunia. Informasi ini diketahui dari pesan singkat yang diterima pewarta.

Lord Rangga dilaporkan meninggal dunia di sebuah rumah sakit di kawasan Brebes, Jawa Tengah pada Rabu, 7 Desember 2022.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun Telah meninggal dunia Ki Ageng Ranggasasana alias Lord Rangga Bin almarhum Murwat Hadi Wijaya pada Pukul 05.30 WIB di RS Mutiara Bunda Brebes," tulis pesan singkat WhatsApp yang beredar di kalangan pewarta.

Kabar meninggalnya pria yang memiliki nama asli Ki Ageng Ranggasasana ini mendapat sorotan dari warganet. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (7/12/2022), keyword Lord Rangga kini menjadi Trending Topic di Twitter.

Hingga berita ini ditayangkan, ada sekitar 12,4 ribu keyword Lord Rangga yang dicuitkan warganet. Kebanyakan dari kicauan itu berisi ucapan belasungkawa atas kepergian pria berusia 55 tahun tersebut.

"Rest in peace, Lord Rangga," tulis salah satu akun dengan nama @0xbigwinjoji. Sementara akun lain dengan nama @Bxavieradams mencuitkan," Ya Allah sedih, innalillahi wainnailayhi rojiun, semoga amal lord rangga di terima. Aamiin."

"Selamat jalan, Lord Rangga," tulis @ndrorokakung. Lalu akun lain dengan nama @NastarBubuk menulis,"Turut berduka atas meninggalnya Lord Rangga. Kita kehilangan sosok beliau."

Kendati demikian, Erwin Syahduddi sebagai eks kuasa hukum Lord Rangga belum mengetahui penyebab meninggalnya termasuk penyakit yang dideritanya.

"Untuk penyakitnya apa, keluhannya apa masih belum kita dalami karena suasana saat ini masih berkabung,” ujarnya.

Tengah berada di Bekasi, anak Lord Rangga langsung menuju ke Brebes setelah mengetahui kabar meninggalnya sang ayah. Kabar Lord Rangga meninggal ini benar dan bukan hoaks karena sang anak juga telah mengkonfirmasi.

“Kebetulan tadi tadi pagi konfirmasi ke anaknya, memang kabarnya benar dan anaknya juga sedang perjalanan ke Brebes dari Bekasi,” kata Erwin Syahduddi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Mohon Doa

Diduga pesan singkat yang diterima pewarta menyoal meninggalnya Lord Rangga dikirimkan oleh keluarga dan kerabat dekatnya.

Dalam pesan tersebut, keluarga juga memohon doa untuk kepergian pria yang punya nama asli Ki Ageng Ranggasasana. "Mohon doa panjenengan sedoyo Semoga beliau husnul khotimah Aamiin ya robbal alamin Ttd Keluarga Besar Alm. Murwat Hadi Wijaya," tulis pesan singkat tersebut.

Lord Rangga diketahui meninggal dunia di sebuah rumah sakit di kawasan Brebes, Jawa Tengah. Informasi Lord Rangga meninggal dunia diperoleh pewarta dari jejaring pesan singkat.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun Telah meninggal dunia Ki Ageng Ranggasasana alias Lord Rangga Bin almarhum Murwat Hadi Wijaya pada Pukul 05.30 WIB di RS Mutiara Bunda Brebes," tulis pesan singkat WhatsApp yang beredar di kalangan pewarta.

(Dam/Isk)

3 dari 3 halaman

Infografis Cek Fakta: 6 Tips Cara Identifikasi Hoaks dan Disinformasi di Medsos

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS