Sukses

Top 3 Tekno: Daftar HP Oppo yang Kebagian ColorOS 13 Paling Dicari

Liputan6.com, Jakarta - Daftar smarphone atau HP Oppo yang kebagian ColorOS 13 pada Desember ini paling dicari para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (2/12/2022) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari daftar podcast yang paling banyak didengarkan di Spotify sepanjang 2022.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Daftar HP Oppo yang Kebagian ColorOS 13 pada Desember 2022

Oppo mulai menggulirkan ColorOS 13 untuk sejumlah perangkat sejak bulan lalu. Menyusul kemudian, Oppo kini mengungkap sejumlah perangkat besutannya yang akan mendapatkan ColorOS terbaru di Desember 2022.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (2/12/2022), ada versi ColorOS 13 yang akan digulirkan bulan ini, yakni versi beta maupun versi stabil. Meski sudah ada jadwal perilisannya, Oppo mengingatkan ada kemungkinan perubahan tak terduga untuk beberapa model tertentu.

Seperti biasa, deretan perangkat kelas high-end akan mendapatkan pembaruan ColorOS 13 berbasis Android 13 ini. Kemudian, Oppo akan mulai menggulirkannya ke perangkat kelas menengah dan model lama.

Beberapa perangkat yang dipastikan akan mendapatkan pembaruan ini adalah Find X2 Pro, Find X5 Pro, hingga Reno8 5G, termasuk A74.

Untuk mengetahui informasi lengkapnya, berikut ini daftar HP Oppo yang akan mendapatkan ColorOS 13 di Desember 2022:

Baca selengkapnya di sini 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Spotify: Podcast Rintik Sedu Paling Banyak Didengarkan di Indonesia 2022

Spotify tahun ini kembali meluncurkan Spotify Wrapped tahunan mereka, di mana salah satu yang diungkap selain musik, adalah daftar podcast terpopuler, termasuk di Indonesia.

Melalui siaran persnya, dikutip Jumat (2/12/2022), Spotify mengungkapkan bahwa Rintik Sedu berhasil menduduki posisi teratas sebagai podcast atau siniar, yang paling banyak didengarkan tahun ini di Indonesia.

Perusahaan mengungkapkan, ini bukan pertama kalinya Rintik Sedu meraih pencapaian tersebut. Di 2020 dan 2021, ia juga dinobatkan sebagai Podcast Indonesia Teratas.

Selain itu, Rintik Sedu juga masuk ke dalam Daftar 20 Podcast Teratas secara Global tahun ini, berada di urutan ke-18.

"Melalui Wrapped tahun ini, kami dapat dengan bangga mengatakan bahwa podcast telah masuk ke dalam hati para pendengar Spotify," kata Carl Zuzarte, Head of Studios for Spotify, Southeast Asia.

Menurut Zuzarte, hal ini bisa dibuktikan dengan melihat bahwa podcast yang paling banyak didengarkan, merupakan podcast dari kreator lokal dan dari berbagai genre.

"Ke depannya, kami percaya bahwa industri podcast di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar," ujar Zuzarte.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. YouTube Music Luncurkan 2022 Recap, Begini Cara Bikinnya

YouTube baru-baru ini meluncurkan 2022 Recap di YouTube Music, sebagai kilas balik untuk musik-musik dan artis yang didengarkan pengunanya selama tahun 2022.

Adapun, kamu sudah bisa menemukan 2022 recap di aplikasi YouTube Music baik di iOS maupun Android.

Mengutip blog resmi YouTube, Jumat (2/12/2022), beberapa statistik hasil personalisasi baru yang bisa ditemukan di Recap tahun ini:

Top Trends: di halaman Rekap aplikasi YouTube Music, kamu akan melihat artis yang kamu temukan sebelum sebagian besar pengguna lain.

Identity: di laman Recap YouTube Music, kamu juga akan menerima "kepribadian musik" yang dipersonalisasi, yang menangkap getaran musikmu, berdasarkan kebiasaan mendengarkan

Hard-to-Find Content: YouTube juga membagikan konten unik yang paling disukai pengguna di aplikasi YouTube dan YouTube Music di 2022 Recap

Selain itu, YouTube juga melakukan integrasi dengan Google Photos untuk 2022 Recap tahun ini.

Menurut platform Google itu, secara eksklusif, di halaman Recap aplikasi YouTube Music, pengguna akan bisa melihat kartu yang bisa dibagikan, dan menyoroti lagu teratas dari setiap musim.

"Anda bahkan dapat memilih untuk mempersonalisasinya dengan menambahkan gambar Anda sendiri langsung dari Foto Google, menggabungkan musik dan kenangan untuk melihat nostalgia tahun Anda," kata YouTube.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS