Sukses

Pelanggan XL Prabayar dan Axis Kini Bisa Akses Fitur Pinjam Pulsa

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata mengumumkan kehadiran inovasi baru untuk para pelanggan lewat fitur Pulsa Darurat dan Kontrol Pulsa. Inovasi baru ini berlaku pelanggan prabayar XL dan Axis.

Pelanggan dapat mengakses layanan ini melalui aplikasi myXL dan AXISNet. Sesuai namanya, layanan ini memungkinkan pelanggan untuk tetap dapat berkomunikasi saat kehabisan pulsa.

Menurut Group Head Customer Value & Experience Management XL Axiata Mohamed Moharram, XL Axiata memang terus berupaya untuk meningkatkan layanan bagi pelanggan melalui berbagai program, salah satunya dengan memfasilitasi masukan pelanggan melalui Net Promoter Score (NPS) real time.

Dari masukan pelanggan tersebut diketahui salah satu masalah yang acap kali dihadapi adalah kehabisan pulsa secara tiba-tiba. Terlebih, dalam keadaan tersebut, pelanggan tidak memiliki akses untuk membeli pulsa.

"Hal itu kemudian menjadi referensi bagi XL Axiata untuk membuat fitur pulsa darurat yang dapat digunakan kapan saja dan di mana saja," tutur Mohamed dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (1/12/2022).

Nantinya, layanan ini dapat diakses melalui aplikasi myXL atau AXISNet untuk melakukan peminjaman pulsa darurat. Selanjutnya, pulsa tersebut dapat digunakan untuk membeli paket internet, telepon, maupun SMS. 

Pembayaran akan dipotong otomatis senilai jumlah pinjaman dan biaya admin pada saat melakukan pengisian pulsa atau transfer pulsa. Pelanggan XL Prabayar dan Axis yang ingin mengakses layanan ini dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

XL Prabayar

  • Login ke aplikasi myXL
  • Setelah berhasil login, temukan tab 'Pulsa Darurat'
  • Klik 'Lihat fitur di Pulsa Saya', klik 'Pulsa Darurat', lalu Klik 'Pinjam Pulsa' untuk melihat nominal pulsa yang dapat dipinjam
  • Pilih nominal sesuai kebutuhan, pembayaran akan dipotong otomatis senilai jumlah pinjaman dan biaya admin pada saat melakukan pengisian pulsa/transfer pulsa.

AXIS

  • Login ke aplikasi AXISNet
  • Setelah berhasil login, temukan ikon 'Pulsa Darurat' , lalu pilih 'Pinjam' untuk melihat nominal pulsa yang dapat dipinjam
  • Pilih nominal sesuai kebutuhan, pembayaran akan dipotong otomatis senilai jumlah pinjaman dan biaya admin pada saat melakukan pengisian pulsa/transfer pulsa.

Selain fitur pulsa darurat, XL Axiata sudah lebih dulu meluncurkan fitur Kontrol Pulsa. Lewat fitur ini, pelanggan bisa mengunci pulsa yang dimilikinya, sehingga pulsa akan terproteksi dari pemakaian di luar paket utama.

Dengan demikian, pelanggan tidak perlu khawatir pulsa hilang tanpa disadari. Pemakaian yang dimaksud adalah SMS berbayar, SMS konten berlangganan, dan tarif dasar internet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Link Net-XL Axiata Hadirkan Paket Internet Unlimited dan TV Kabel First Media

PT Link Net Tbk (Link Net) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersinergi meluncurkan layanan konvergensi internet melalui produk kolaborasi First Media dan XL.

Kolaborasi ini menggabungkan layanan internet tanpa batasan kuota, konten streaming, TV kabel serta penyimpanan online milik First Media dengan Paket Kuota Bersama XL.

Chief Commercial Officer Link Net, Victor Indajang, mengatakan kolaborasi ini sebagai bentuk nyata kepedulian First Media guna melayani kebutuhan internet pelanggan secara menyeluruh, baik untuk di dalam rumah atau pun di luar rumah, melalui penyediaan konvergensi layanan pita lebar berbasis kabel (fixed line broadband) dan layanan mobile internet.

"Di samping itu, sinergi ini juga bertujuan meningkatkan kualitas layanan produk First Media dengan menawarkan layanan inovatif untuk pasar yang lebih luas,” kata Victor melalui keterangannya, Kamis (20/10/2022).

Sementara Director & Chief Commercial Officer XL Axiata, David Arcelus Oses, menuturkan penyediaan produk kolaborasi ini merupakan salah satu wujud sinergi yang dibangun dengan Link Net untuk mewujudkan visi perusahaan menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia.

"Berbagai pilihan produk kolaborasi ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan teknologi dan platform digital berbasis internet yang kian masif, seiring meningkatnya kebutuhan dan penggunaan internet baik di dalam maupun di luar rumah untuk mendukung aktivitas pelanggan setiap harinya," ujar David.

Ia menilai kolaborasi ini juga menjadi langkah tepat untuk mendukung pemerintah mewujudkan pemerataan digitalisasi menuju era konvergensi di Indonesia.

3 dari 4 halaman

Tawarkan Kuota Unlimited

Deputy Chief Marketing Officer Link Net, Santiwati Basuki, menjelaskan layanan konvergensi internet ini memiliki banyak keuntungan bagi pelanggan First Media.

"Untuk penggunaan di dalam rumah, pelanggan mempunyai akses layanan internet cepat tanpa batasan kuota (unlimited) yang bisa diandalkan untuk aktivitas sehari-hari seperti bekerja, belajar, menonton video streaming, atau bermain game," papar Santi.

Ia menyebut, sedangkan untuk penggunaan internet di luar rumah, pelanggan First Media diberikan kemudahan dengan Paket Kuota Bersama dari XL Axiata dengan jangkauan luas, kuota besar dan dapat dibagikan ke seluruh anggota keluarga.

"Bukan itu saja, kolaborasi ini memberi nilai lebih karena pelanggan juga dapat menikmati hiburan TV kabel, penyimpanan online hingga layanan OTT hanya dalam satu paket dengan harga terjangkau mulai dari Rp 300 ribuan per bulan,” ucapnya memungkaskan.

4 dari 4 halaman

Satu Pembayaran

Produk kolaborasi First Media dan XL dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan lama atau pun pelanggan baru First Media. Produk ini hadir dengan kemudahan dalam satu pembayaran, yakni melalui satu tagihan First Media.

Pelanggan tidak perlu lagi membayar tagihan secara terpisah untuk internet di dalam rumah maupun membeli kuota internet masing-masing anggota keluarga untuk internetan di luar rumah.

Untuk paket internet dalam rumah, First Media menyediakan paket yang disesuaikan untuk kebutuhan keluarga yaitu internet cepat tanpa batasan kuota dengan kecepatan hingga 1 Gbps.

Ditambah hiburan TV kabel lebih dari 200 channel, konten streaming melalui aplikasi seperti FirstMediaX, Lionsgate Play, Viu, CATCHPLAY+, dan HBO GO, serta layanan penyimpanan online First+ Cloud hingga 1 TB. Kemudian untuk paket internet luar rumah, XL Axiata menyediakan paket data internet yang memiliki kuota besar hingga 100 GB.

Dengan kuota tersebut, pelanggan bisa berbagi kuota maksimal hingga ke empat anggota keluarga atau kerabat sesama pengguna XL. Layanan tambahan Paket Kuota Bersama hanya dapat dinikmati oleh pelanggan aktif First Media yang juga pengguna XL prabayar.

Layanan ini menghadirkan berbagai pilihan paket dan harga menarik. Bagi pelanggan yang melakukan aktivasi Paket Kuota Bersama pasca peluncuran, First Media dan XL memberikan harga promo untuk tiga bulan pertama.

Tersedia pilihan paket diantaranya, kuota internet 15GB-Rp 35 ribu/bulan (2 anggota), 25GB-Rp 45 ribu/bulan (2 anggota), 50GB-Rp 85 ribu/bulan (3 anggota), dan 100GB-Rp 145 ribu/bulan (4 anggota).

(Dam/Ysl)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS